Cara Xiaomi hancurkan produk BM

Apa itu BM?

Buat teman teman yang belum tahu, mungkin ada yang pernah mendengar istilah BM? Atau malah ada teman yang belum pernah istilah BM? Sebagai contoh mungkin biasanya kita sering dengar teman ada yang bilang: Eh aku abis beli hp Xiaomi atau Samsung flagship murah banget lho. Lah kok bisa? Iya soalnya barang BM. Nah, begitulah contoh pembicaraan tentang ponsel BM.

Penjelasan tentang ponsel BM adalah semua ponsel yang berasal dari luar negeri yang masuk ke negara kita tanpa melalui proses bea cukai. Jadi teman teman sudah mulai mengerti kan apa itu ponsel BM. Lalu kembali ada pertanyaan, kenapa ponsel BM itu lebih murah? Nah ini bedanya, karena ponsel BM tidak melalui proses bea cukai maka ponsel BM tidak dikenai pajak impor. Jadi itulah alasan mengapa ponsel begitu murah.

Kalau begitu siapa pihak yang paling dirugikan akibat ponsel BM ini? Tentu saja customer, mengapa?
  • Pertama, ponsel BM tidak punya garansi resmi Indonesia. Itu berarti jika customer ponsel BM sudah pasti kesulitan jika ingin mengklaim garansi karena garansi hanya bisa diklaim di negara ponsel itu dibuat.
  • Kedua, garansi ponsel BM hanya berjangka waktu pendek. Meskipun kadang ada penjual yang bisa memberikan garansi toko, tapi biasanya paling lama hanya 2 minggu saja. Sudah kebayangkan jika kerusakan ternyata setelah 2 minggu?
  • Ketiga, asesoris ponsel BM banyak yang tidak original sehingga dipastikan jika digunakan terus menerus akan meusak ponsel.
  • Keempat, ponsel BM mempunyai software yang tidak kompatible. Mengapa? akan ada banyak sekali bloatware bahkan mungkin tidak tersedia menu dalam Bahasa Indonesia.

Lalu bagaimana dengan Langkah Xiaomi dalam mengatasi banyaknya produk ponsel BM Xiaomi di Indonesia? Ternyata Xiaomi sudah mempunyai langkah khusus. Yaitu Xiaomi tidak menerima servis ponsel Xiaomi BM. 

"Kami dengan tegas menyatakan tidak menerima layanan servis produk black market di seluruh Mi Exclusive Service Centers," ujar Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi (dikutip dari https://inet.detik.com/consumer/d-4302117/cara-xiaomi-perangi-ponsel-bm).

Cara Xiaomi memproduksi ponsel secara lokal juga langkah jitu pembelian ponsel BM yang ada di Indonesia. Jadi menurut teman teman langkah Xiaomi ini apakah sudah tepat?

xiaomiintro blog seputar xiaomi
xiaomiintro

Akhir kata, selalu membeli ponsel Xiaomi yang original akan lebih baik daripada membeli ponsel BM karena garansi resmi asli Indonesia dan jaminan servis akan membuat kita tenang.

God Bless!



  
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Xiaomi hancurkan produk BM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel