Hasil Jepretan Redmi Note 7

Sampel Kamera Redmi Note 7!

Ketika Huawei meluncurkan Huawei Nova 4 Desember lalu dengan sensor Sony IMX586 48MP, mungkin tidak pernah ada yang menyangka bahwa satu bulan kemudian, ada vendor lain dengan kamera pixel sebesar itu akan merilis smartphone terbarunya. Redmi Note 7 seakan menggebrak dengan meluncurkan kamera sebesar 48 MP. Redmi yang merupakan sub brand dari Xiaomi secara resmi meluncurkan Redmi Note 7 dengan desain smartphone yang hemat biaya dan berkualitas. 

Redmi Note 7 dipromosikan menggunakan lensa sebesar 48MP dan itu tidak mengejutkan. Sensor 48MP ini adalah kamera utama dan merupakan sensor Samsung ISOCELL GM1 Ultra Clear dengan ukuran 1/2 inci. Sensor kedua yang tak kalah hebat adalah sensor SonyIMX600 yang digunakan dalam flagship seri Huawei P / Mate. Ini setara dengan sensor Sony IMX586 yang digunakan pada Huawei Nova 4. Pixel yang besar memberikan kinerja yang lebih detail untuk produk Samsung GM1. Selain itu, Samsung GM1 juga mengadopsi pengaturan piksel Quad Bayer, yang dapat menggabungkan empat piksel 0,8μm menjadi teknologi satu per empat piksel (Pixel binning). Piksel besar 1,6 μm (foto keluaran menjadi 12MP) meningkatkan jumlah cahaya yang masuk ke kamera.

Sensor Samsung ISOCELL GM1 mempunyai beberapa batasan yang mengharuskan beberapa sampel diambil menggunakan mode profesional saat sensor 48MP digunakan. Sementara mode AI digunakan tanpa HDR saat sensor 12MP digunakan. Dua set sampel kamera diambil untuk perbandingan.



Misalnya foto gelas kopi Starbucks yang menggunakan sensor 48MP, huruf pada gelas kopi Starbucks  masih terlihat jelas. Sementara menjadi sedikit kabur ketika Pixel binning digunakan untuk mencapai sensor 12MP. Itu menunjukkan sensor 48MP lebih memperhatikan detail. Binning Pixel akan bekerja ketika gambar diambil dalam kondisi cahaya rendah. Dengan menggabungkan data mentah dari empat piksel yang digabung menjadi satu, hasilnya adalah jumlah cahaya yang ditangkap lebih tinggi, sekaligus mengurangi noise yang dihasilkan. Sehingga foto yang dihasilkan tanpa benar-benar meningkatkan "sinyal" secara artifisial (jumlah cahaya yang dirasakan oleh sensor, biasanya dilakukan dengan meningkatkan ISO), serta jauh lebih cerah ketika Pixel binning digunakan dengan mengkombinasikan dari empat data piksel menjadi satu saja.



Berdasarkan hasil foto yang telah kita lihat, Redmi Note 7 dapat dikatakan memiliki kamera terbaik di antara smartphone dua jutaan lainnya.Hasil pemotretan pada malam hari dan siang hari semuanya masuk kategori yang bagus. Selain itu, mode AI di kamera smartphone ini juga sangat mudah digunakan. Ketika smartphone mendeteksi bahwa view yang dilihat itu memiliki background yang lebih terang, opsi pemotretan "Backlight" dan "Sketch" akan muncul secara otomatis. Bahkan ketika memotret dalam kondisi Silhouette, backlight dan multi frame akan bekerja untuk memastikan efek siluet ditangkap.





Sumber: www.gizmochina.com





loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hasil Jepretan Redmi Note 7"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel