MI 9 Raih Skor Video Tertinggi Pada Tes DXOMark!

Skor Video Tertinggi Pada Tes DXOMark!

Buat teman teman yang sering melihat review review di youtube, tentunya ada banyak hal yang menjadi pertimbangan dasar dalam memilih smartphone. Salah satunya adalah fitur kamera. Produsen smartphone selalu berlomba lomba dalam memproduksi teknologi kamera tercanggih, bahkan yang terbaru dan yang terpopuler sekarang ini adalah fitur "Portrait Mode" dan "AI Camera". Bahkan tak jarang para produsen smartphone akan menggelontorkan dana yang besar untuk riset dalam pengembangan kamera. 

Setelah melalui proses yang panjang tersebut, akhirnya para produsen smartphone banyak yang berhasil memproduksi smartphone yang mempunyai kamera dengan kualitas yang luar biasa canggih. Sehingga banyak reviewer smartphone mulai memperbandingkan merek yang satu dengan yang lainnya. Tetapi tahukah anda bahwa ada sebuah grup yang bertugas menilai dan memberikan standarisasi kamera?

Adalah DXOMark, didirikam pada 2008 yang secara independen memberikan standar dan penilaian kualitas gambar yang diambil dari smartphone, beberapa lensa, dan kamera. Melalui DXOMark inilah kita dapat mengetahui foto manakah yang mempunya kualitas terbaik baik itu diambil dari smartphone atau kamera DSLR.

Tepat pada launching launching MI 9, DXOMark memberikan review terhadap MI 9. DXOMark memuji MI 9 adalah sebagai smartphone Xiaomi terbaik saat ini yang telah diuji dan bahkan mendapatkan nilai tertinggi pada bagiian tes hasil video.  

Xiaomi Mi 9 mendapat total nilai keseluruhan 107 dan berhasil mengamankan tempat ketiga di peringkat sepanjang masa DxOMark. Kemudian tepat di belakangnya menyusul Huawei Mate 20 Pro dan P20 Pro. Mi 9 mendapat skor foto 112 dan skor video tertinggi 99 yang disebutkan di atas.

DxOMark menuliskan bahwa eksposure yang dihasilkan dari hasil video MI 9 berada pada bagian yang tepat, dan kamera menangkap warna yang pas dengan white balance yang akurat, dan tanpa banyak shadow atau masalah lainnya. Tingkat noise pada gambar sangat terkendali dalam kondisi cahaya terang dan pada beberapa kondisi tertentu juga, dan sedikit muncul noise hanya dalam situasi lowlight. Aufokus bekerja dengan cepat dan akurat di hampir semua kondisi. Sedangkan pada perekaman video hasilnya stabil dengan kualitas 4K yang sangat detail dengan noise yang sedikit.

Hasil DxOMark MI 9


Dalam pengujian yang lain, DxOMark menunjukkan bahwa flash LED Mi 9 melakukan pekerjaan yang sangat baik, menjaga keseimbangan eksposure dan warna yang bagus. Di mana Mi 9 dapat meningkatkan dynamic range (yang sedikit terbatas), dalam detail bayangan dan kontras. 
Para reviewr mencatat bahwa Mi 9 menghasilkan detail halus dibandingkan dengan iPhone XS Max atau Mate 20 Pro.

Mi 9 adalah ponsel pertama Xiaomi dengan desain tiga kamera belakang. Dimana masing masing terdapat lensa 48MP 1 / 2.0 "48MP Sony IMX586, telefoto 12MP 1 / 3,4" Samsung S5K3M5 dan super-wide-angle 16MP 1 / 3.0 "Sony IMX481.

Sampel Foto MI 9:










loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "MI 9 Raih Skor Video Tertinggi Pada Tes DXOMark!"

  1. Mantap juga ya camera nya.. kayak nya bagus buat blogger yg hobby poto2

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener gan.. semoga masuk resmi di indonesia gan..

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel