Xiaomi Patenkan Dua Lubang Dalam Layar Smartphone!

Dua Lubang Dalam Layar Smartphone Xiaomi!

Tahun 2008 adalah tahun dimana produsen smartphone saling berlomba lomba untuk membuat layar di smartphone mereka semakin luas. Sehingga aktivitas di layar smartphone menjadi lega. Salah satu cara agar layar menjadi lebar adalah dengan membuat "Notch" pada layar smartphone. Notch sendiri dibuat agar kamera dapat tetap hadir di layar sehingga smartphone masih mempunyai kamera depan. Beberapa produsen smartphone yang mempunyai notch di smartphonenya  adalah "Apple" dengan desain  "Iphone X" nya, kemudian disusul "Oppo" dan "Vivo" dengan notch gaya baru "Waterdrop" /  Tetesan air. 

Tahukah anda bahwa yang membuat desain layar fullscreen pertama kali adalah Xiaomi dengan "MI MIX" nya? MI MIX pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016. Pada saat itu MI MIX menjadi perbincangan hangat karena MI MIX mempunyai layar yang sangat luas dengan bezel yang sangat tipis dan berbahan keramik.

Awal tahun 2019 ini desain kamera depan kembali mempunyai terobosan baru, didahului dengan Honor dan Xiaomi dengan desain kamera depan yang bisa di slide (geser). Kini kamera depan benar benar ada di dalam layar, sehingga memberikan kesan berlubang pada layar smartphone.

Setelah melihat Samsung dan Honor yang sudah menerapkan layar berlubang pada smartphonenya, Xiaomi sepertinya tidak mau kalah dengan langkah dua vendor tersebut. Disebutkan di situs web World Intellectual Property Office (WIPO) bahwa Xiaomi telah menerima paten dari dua lubang depan di dalam layar smartphone.

Berita Seputar Xiaomi Xiaomiintro
Desain dua lubang pada layar smartphone (Sumber:www.gsmarena.com)


Dua lubang pada layar smartphone ini sepertinya bukan untuk dua kamera seperti desain samsung galaxy S10+. Lubang yang kedua ini sepertinya diperuntukkan untuk LED Flash, bisa juga diperuntukkan lampu notifikasi atau mungkin juga sebagi sensor proximity. Dari daftar desain yang ada, ada lebih dari 24 desain dua lubang layar tersebut. 

Bagaimna MI Fans? Penasaran dengan seri apa yang akan dirilis nanti? Kita tunggu saja kepastiannya.

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Xiaomi Patenkan Dua Lubang Dalam Layar Smartphone!"

  1. Halo :) Wah, semua tentang Xiaomi nih. Kadang suka bingung pilah-pilih hp yang cocok dengan kebutuhan kita. Canggih ya fiturnya bisa ini-itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.. karna terlalu bingung pengen ganti hape sampe ketunda terus akhirnya gajadi beli hape. hehe

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel