Pengaturan kembali iklan di MIUI

Pengaturan kembali iklan di MIUI

Buat para pengguna smartphone Xiaomi, pasti sudah akrab dengan yang namanya iklan di smartphone mereka. Bagaimana tidak? Iklan iklan bermunculan ketika membuka aplikasi musik, cleaner, wallpaper dll. Sehingga terkadang membuat kita jengkel sendiri. Memang harus diakui iklan yang di "MIUI" ini terlalu banyak sehingga mengganggu kenyamanan saat menggunakan smartphone. 

Lalu apakah ada solusi untuk menghilangkan iklan di Xiaomi? Bagi user yang awam tentang teknologi tentu saja malas untuk mengutak atik smartphone mereka demi menghilangkan iklan, karena mereka hanya menginginkan smartphone langsung dapat digunakan tanpa gangguan iklan. Tetapi solusi tetaplah ada dengan cara masuk ke setingan aplikasi yang ada iklannya dan mematikan rekomendasi iklan, solusi kedua adalah berganti "Custom ROM", cara kedua ini cara yang sangat ribet sehingga selain beresiko bootloop banyak orang paling menghindari cara ini. 

Belakangan diketahui Xiaomi memberitakan bahwa akan menaikkan harga smartphone mereka, tetapi meskipun harga sudah dinaikkan tetap saja smartphone Xiaomi masih relatif murah. Perusahaan ini melabeli diri mereka sebagai perusahaan internet. Mereka memperoleh keuntungan ROM buatan mereka sendiri yaitu dengan MIUI. Seperti yang sudah kita alami, akhir akhir ini MIUI kemasukan banyak sekali iklan bahkan aplikasi bawaan mereka sendiri seperti musik juga ada iklannya.



Beberapa waktu yang lalu "Direktur Produk Xiaomi" dan "Manajer Umum MIUI Experience" memberikan pertanyaan di akun media sosial "Weibo" yang isinya:
  • Evaluasi tentang MIUI
  • Penambahan fitur khusus
Diantara tanggapan yang diberikan dari pertanyaan disebutkan diatas, terdapat satu tanggapan yang menonjol, yaitu apakah Xiaomi bisa mematikan iklan pada MIUI. Xiaomi mengisyaratkan bahwa mereka akan mencoba mengatur kembali sistem penayangan iklan mereka. 



Jika Xiaomi memberikan fitur untuk mengizinkan pengguna mematikan iklan di MIUI akan menjadi langkah mundur bagi Xiaomi karena MIUI adalah salah satu pendapatan utama Xiaomi dari iklan yang terdapat didalamnya. Karena kepala divisi pengembangan MIUI telah sepakat bahwa perusahaan akan memperbaiki cara penayangan iklan, bisa jadi perusahaan berencana untuk meningkatkan pendapatannya dari smartphone. Solusi ini tampaknya menjadi sumber pendapatan alternatif yang paling tepat jika pendapatan dari iklan MIUI mengalami penurunan. 

Jika Xaomi memberikan fitur untuk mematikan iklan, sudah dapat dipastikan sebagian besar pengguna akan menggunakannya dan tentu pendapatan miliaran dolar akan hilang dalam sekejap. Jadi, saya perkirakan Xiaomi akan menunda pemberian fitur ini. 








loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengaturan kembali iklan di MIUI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel