Fitur Digital Wellbeing Akan Segera Hadir Di MIUI

Digital Wellbeing Segera Hadir di MIUI

Dikutip dari wellbeing.google, "Teknologi yang hebat adalah teknologi yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan, bukan malah menurunkannya". Berdasarkan kutipan tersebut saya dapat menyimpulkan bahwa dengan adanya Digital Wellbeing, manusia seharusnya semakin terbantu dengan adanya fitur ini. Karena pengguna smartphone akan terbantu untuk lebih memahami penggunaan teknologi pada smartphone mereka. Sehingga para pengguna smartphone bisa dengan mudah kapan harus terkoneksikan dengan smartphone mereka atau mensetting agar dapat waktu waktu kapan saja mereka dapat terhenti dengan aktifitas smartphone mereka. Dan yang paling penting adalah kita bisa membatasi diri dalam penggunaan smartphone sehingga hidup dan tubuh kita tetap terpola dengan sehat dan wajar.  

MIUI dikenal oleh banyak orang tidak hanya karena desain interfacenya yang bagus, tetapi MIUI banyak dikenal orang adalah karena mempunyai beberapa fitur yang sangat berguna dalam kebutuhan penggunaan smartphone sehari hari. Pada versi  MIUI 10 Beta 9.4.15, MIUI sedang menguji aplikasi yang mirip dengan Digital Wellbeing milik Google yang sudah ada pada versi Android 9 (Android Pie). 

Pada beberapa smartphone, terdapat aplikasi saham yang mengikuti apa yang terlihat dengan Digital Wellbeing, aplikasi yang digunakan untuk mengelola penggunaan smartphone kita. Pengoperasiannya hampir sama, memantau frekuensi pengaktifan layar, aplikasi mana saja yang digunakan, dan berapa lama aplikasi tersbut digunakan. Analisa yang ditampilkan adalah dalam bentuk grafik yang tersedia dalam bentuk harian, mingguan dan bulanan. Fitur ini memberikan pengguna smartphone memiliki semacam laporan tentang kebiasaan dalam menggunakan smartphone.

Kita juga dapat melihat daftar aplikasi apa saja yang paling sering digunakan, dengan penilain yang relatif berbeda beda pada setiap orang, Digital Wellbeing juga memiliki informasi tentang berapa kali kita membuka smartphone kita dan memberikan informasi seberapa banyak pemberitahuan yang telah kita terima.





Fitur dari aplikasi ini sangat mirip dengan Digital Wellbeing yaitu memungkinkan kita untuk menetapkan batas waktu untuk semua aplikasi yang telah diinstal. Setelah batas waktu terlewati, maka akan muncul peringatan yang akan muncul di layar: "Anda telah menggunakan perangkat Anda untuk xx: xx hari ini. Beristirahatlah! ", peringatan ini dapat diperpanjang selama satu jam lagi atau menerima peringatan itu dan beristirahat.

Fitur baru ini seharusnya hanya hadir pada MIUI Beta untuk Xiaomi Mi 8 SE, semoga dirilis pada model lain dalam beberapa hari mendatang.





loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fitur Digital Wellbeing Akan Segera Hadir Di MIUI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel