Update Android Pie Redmi 6, Redmi 6A, Redmi S2 Ditunda!

Penundaan Android Pie Untuk Redmi 6A, Redmi 6, Redmi S2

Jika membaca berita berita tentang perkembangan OS Android, sepertinya pemberian update Android Pie akan segera diterima oleh beberapa device baru. Hal ini tidak terkecuali bagi Xiaomi, melalui beberapa media Xiaomi telah berencana memberikan update Andoid Pie kepada device baru mereka. 

Kabar buruk kembali diterima oleh MiFans diseluruh dunia, hal ini terjadi karena Xiaomi akan menunda bahkan "mungkin tidak akan memberikan" update Android Pie kepada beberapa device mereka. Penambahan device yang tidak akan menerima update Android Pie itu adalah Redmi 6A, Redmi 6, dan Redmi S2. Hal ini menunjukkan bahwa Xiaomi tidak terlalu hebat dalam memberikan update versi Android pada ponselnya karena Xiaomi lebih berfokus pada pengembangan MIUI saja.



Bagi MiFans yang memakai device yang telah disebutkan diatas, mungkin bisa upgrade ke smartphone yang spesifikasinya lebih tinggi, atau seperti biasa mengganti ROM bawaan ke "Custom ROM". Apabila upgrade ke smartphone Xiaomi lainnya yang mempunyai spesifikasi lebih tinggi tentu kerugiannya adalah MiFans harus mengeluarkan dana lebih, sedangkan jika ingin mengganti ROM bawaan ke custom ROM kekurangannya adalah tidak semua user bisa melakukan proses "Flashing ROM".

Ketiga smartphone diatas sebenarnya pertengahan produksi tahun lalu, sehingga smartphone ini bukan kategori smartphone lawas, mash belum diketahui mengapa pihak Xiaomi menunda proses update Android Pie kepada ketiga smartphone ini, apakah karena chipset mereka tergolong kategori lawas atau pihak Xiaomi memang berencana sengaja tidak memberikan update agar user upgrade ke smartphone Xiaomi yang lebih baru. 

Akhir kata, pilihan untuk upgrade smartphone atau tidak terletak ditangan kita sendiri. Apakah sudah perlu untuk berganti smartphone, atau sudah sabar ingin mengincipi smatphone baru dengan OS Android yang lebih tinggi. Jadi tentukanlah melalui kebutuhan kita ya teman teman.

Salam Teknologi!


 
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Update Android Pie Redmi 6, Redmi 6A, Redmi S2 Ditunda!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel