Hands On Redmi K20

Hands On Flagship Redmi K20 

Di tahun 2019 ini banyak sekali dinamika yang terjadi di dunia Teknologi, khususnya adalah dinamika di bidang "Smartphone". Mulai dari smartphone Huawei yang telah kehilangan "Lisensi" komersial untuk menggunakan Sistem Operasi Android, sampai perang Flagship dari beberapa merek Produsen smartphone mulai dari yang masih baru ataupun yang sudah malang melintang didunia per "Smartphone"an. 



Salah satu produsen smartphone yang mencuri perhatian adalah "Oneplus", Oneplus beberapa waktu lalu telah merilis Flagship terbaru mereka yaitu "Oneplus 7 Pro". Smartphone ini ditenagai oleh Snapdragon 855 yang notabene adalah prosesor terkencang saat ini. Serta dilengkapi dengan panel "Fluid Amoled" sehingga layar dari Oneplus 7 Pro terlihat "Gonjreng".



Melihat adanya pengumuman resmi dari Oneplus dengan rilisnya Oneplus 7 Pro, ternyata "Manu Kumar Jain" melihat peluang dengan memberi ucapan selamat kepada Oneplus dengan launching Flagship terbarunya. Ucapan selamat ini sekaligus momen dimana "Managing Director" Xiaomi India memperkenalkan Flagship Terbaru dari Redmi.

Akhirnya pada tanggal 28 Mei 2019, Redmi secara resmi mengumumkan ke publik bahwa mereka telah merilis smartphone Flasghip mereka yang diberi nama Redmi K20 Pro dan Redmi K20 yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 buatan Qualcomm yang saat ini menjadi prosesor terkencang. Seperti yang telah kita ketahui bersama, Redmi merupakan produsen smartphone dengan spesifikasi tinggi tetapi mempunyai harga yang terjangkau. Harga untuk Redmi K20 Pro dimulai pada 2.499 Yuan atau sekitar lima jutaan untuk varian 6 / 64 GB. Berikut ini adalah gamar "Hands On" yang diambil dari Blog Teknologi dari China yang bernama "MyDrivers".



Tidak diragukan lagi, Redmi K20 Pro adalah varian tertinggi dari kedua Flagship yang dirilis Redmi. Hal itu ditandai dengan spesifikasi dan desain yang dibawa kedua smartphone tersebut. Redmi membuat sebuah desain smartphone "Notchless", hal ini terbukti dengan adanya "Popup Camera" yang tersembunyi di sudut kiri atas layar smartphone. Sehingga Redmi K20 Pro mempunyai layar "Full Screen". Kamera Redmi K20 Pro memiliki sensor 20MP, kamera otomatis akan muncul ketika pengguna membuka menu kamera. Waktu yang diperlukan agar kamera muncul ke permukaan hanya  0,8 detik saja, lensa kamera memiliki pelindung yang terbuat dari safir sehingga tahan gores. Redmi K20 Pro dilengkapi dengan port USB Type C di pojok bawah berdekatan dengan slot kartu SIM. Sayangnya, Redmi K20 Pro tidak ada slot untuk microSD sehingga pengguna tidak bisa memperluas memori.


Di bagian belakang, smartphone ini mempunyai "Setup" tiga kamera vertikal di tengah "Body" smartphone. Pada body belakang terlihat tidak ada sensor sidik jari. Itu berarti Redmi K20 Pro mempunyai sensor sidik jari dalam layar, seperti tren Flagship yang lagi tren saat ini. Terdapat Logo Redmi dengan tulisan "Designed by Xiaomi". Kedua sisi bagian belakang smartphone ini melengkung sehingga nyaman digenggam dan terlihat lebih indah.


Sebagai informasi, Redmi K20 Pro ini memiliki layar AMOLED seluas 6,39 inci dengan rasio layar mencapai 91,9%. Smartphone ini mempunyai opsi penyimpanan 64GB, 128GB dan 256GB. Perangkat mempunyai kapasitas penyimpanan daya 4000mAh dengan dukungan untuk "Fast Charging" sebesar 27 Watt. Varian warna yang tersedia adalah Flame Red, Glascial Blue, dan Carbon Fibre Black.



loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hands On Redmi K20 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel