India Jual HP Xiaomi Pakai Vending Machine

Vending Machine Untuk Jual HP

Buat yang sering liburan ke luar negeri tentu sangat tidak asing dengan istilah "Vending Machine". Mengutip dari laman "Wikipedia", pengertian dari vending machine adalah sebuah yang dapat mengeluarkan barang seperti: makanan, minuman, soda, dll secara otomatis. Saya sendiri pertama kali melihat vending machine melalui TV. Saya melihat vending mechine ini melalui beberapa "TV Series" jepang seperti "Doraemon" dan Dorama Jepang seperti "Long Vacation". Untuk di dalam negeri sendiri saya melihat adanya vending machine ada di Bali. Ya, di Bali memang cukup mudah menemui vending machine di beberapa tempat keramaian seperti Mall. 

Selama ini cara yang mudah untuk membeli produk smartphone Xiaomi adalah dengan cara membeli secara online di beberapa "E-Commerce" seperti Tokopedia, Bukalapak, dll. Atau bisa juga membeli smartphonenya secara langsung melalui toko toko offline penjual smartphone yang ada disekitar lokasi kita tinggal. Tetapi beberapa hari yang lalu Xiaomi memberikan pengumuman bahwa mereka mempunyai cara baru untuk membeli produk produk Xiaomi.

Xiaomi kini telah memiliki "The Mi Express Kiosk (layanan antarmuka berbasis elektronik)" yang sebenarmya adalah vending machine yang khusus menjual semua produk produk Xiaomi termasuk POC dan Redmi (Sub Brand milik Xaomi). Vending machine ini mempunyai kamera di bagian atas yang berguna untuk mengambil gambar dari orang yang akan membeli barang yang ada didalam vending machine. Kamera tersebut sebenarnya adalah "Mijia Smart Camera" buatan Xiaomi. Disamping kanan anda akan menemukan sebuah layar "Touch Screen" besar yang berfungsi untuk mengoperasikan vending machine tersebut. Anda dapat mencari daftar barang apa saja yang dijual, melihat informasi dari spesifikasi smartphone, memlih warna yang tersedia, dan mengakhiri proses pembelian sehingga barang yang diinginkan dapat segera anda miliki.

Xiaomi Vending Machine (sumber: www.twitter.com)




Vending Machine ini memiliki slot untuk melakukan pembayaran melalui kartu kredit atau kartu debit milik anda, atau jika anda ingin membayar dengan tunai vending machine ini juga menerima pembayaran tunai anda. Tak lupa, vending machine ini juga mempunyai slot khusus untuk memngeluarkan tanda terima dari pembelian anda.

Vending Machine yang pertama telah dipasang di Manyata Tech Park di Bengaluru India. Eksekutif dari Xiaomi mengatakan mereka akan menambah Vending Machine lagi dalam rangka meningkatkan penjualan produk mereka. Tetapi jangan berharap Vending Machine ini akan tersedia di semua lokasi. Vending Machine tidak populer di India, banyak orang akan lebih suka menggunakan metode yang biasa untuk membeli smartphone baru.

Vending Machine Xiaomi ini menurut saya pribadi akan sangat menarik jik ada di Indonesia. Mengingat di Indonesia sistem "Flash Sale" sangat dibenci oleh MI Fans karena barang yang susah didapat sehingga mengakibatkan harganya jadi melambung tinggi. Semoga ada perbaikan dari Xiaomi untuk sistem penjualan smartphone mereka di Indonesia.

Sumber: www.gizmochina.com
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "India Jual HP Xiaomi Pakai Vending Machine"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel