Update MIUI Terbaru Iklan Menjadi Sedikit

Xiaomi sedang mengurangi iklan di MIUI 

MIUI (diambil dari commons.wikipedia.org)

Saya adalah salah satu pengguna smartphone Xiaomi yang menggunakan User Interface MIUI. Saya kira semua orang pengguna Xiaomi sudah tidak asing lagi, atau malah sudah terbiasa dengan banyaknya iklan di aplikasi bawaan MIUI. Bagi sebagian orang mempunyai smartphone yang aplikasinya banyak iklannya tentu sangat menyebalkan. Selain karena mengganggu pemandangan, saya sering sekali mengalami kejadian tidak sengaja mengklik iklan. Sehingga saya harus men"Tap" tombol back untuk kembali ke aplikasi awal yang saya sedang pakai. Permasalahan kedua yang sering saya alami adalah ketika membuka aplikasi tertentu iklan otomatis muncul dan mengharuskan kita untuk menunggu beberapa detik agar kita bisa menggunakan kembali aplikasi yang ingin kita gunakan. Buat pengguna smartphone Xiaomi yang OSnya menggunakan "Android Stock" semacam MI A1, MI A2, MI A2 Lite tentunya tidak akan mengalami masalah iklan. Mungkin beberapa dari teman teman pembaca ada yang pernah mengalami? Jika ada yang pernah mengalami masalah yang berhubungan dengan iklan MIUI selain dari masalah diatas, mungkin teman teman bisa menambahkan di kolom komentar.   

Pada postingan saya sebelumnya, klik link ini. Ada semacam pertanyaan yang bersifat kuesioner tentang peningkatan apa sajakah yang diinginkan oleh user Xiaomi untuk update MIUI yang akan datang? Dari beberapa user Xiaomi ada yang menyebutkan untuk mengurangi iklan. Dan ternyata jawaban dari pengguna Xiaomi untuk mengurangi iklan cukup banyak. Sehingga seharusnya hal tersebut menjadi pertimbangan utama bagi orang orang yang bekerja pada Xiaomi untuk memperhatikan masukan dari user mereka.

Berdasarkan postingan saya yang saya sebutkan diatas, ternyata diam diam pihak dari Xiaomi benar benar mempertimbangkan hal tersebut. Dalam postingan "Weibo" (Media Sosial Terkenal di China), seseorang yang menjabat sebagai "Direktur Produk" Xiaomi dan "General Manager MIUI Expirience" memberitahukan kepada publik bahwa proses pengurangan iklan telah dimulai oleh pihak Xiaomi. Pengerjaan ini sedang dikembangkan oleh tim dari Xiaomi dan diperkirakan akan selesai dalam waktu dua bulan.

Hal lain yang diungkapkan pihak Xiaomi menegnai pengurangan iklan adalah Xiaomi juga menolak iklan yang terdapat unsur "Vulgar", bisa jadi menyangkut konten Pornografi atau kekerasan. Xiaomi juga akan memperbaiki iklan yang masih terdapat konten Vulgar. Kedepannya, semua iklan yang akan masuk ke dalam MIUI akan diseleksi dengan sangat ketat. Apabila ada yang melanggar, tentunya akan ada sanksi yang tegas diterapkan. Jangka waktu dari pembenahan konten vulgar ini juga memakan waktu sekitar dua bulan.

MIUI sedang mengurangi iklan (dari www.gizmochina.com)

Sebelumnya General Manager Xiaomi di bidang "Internet Buisiness Department" mengatakan bahwa biasanya semakin banyak iklan yang dipasang maka akan akan semakin banyak pula pendapatan yang dihasilkan Xiaomi. Tetapi Xiaomi kini akan menunjukkan filter ketat bahwa akan mengurangi iklan sebanyak mungkin pada MIUI agar semakin banyak orang dapat menggunakan MIUI. Kini Xiaomi Xiaomi akan berfokus untuk memanfaatkan ruang iklan secara efisien dan memberikan iklan yang sesuai dengan selera user melalui beberapa "Algoritma". 

Keseimpulannya adalah iklan di MIUI akan tetap ada, tetapi tidak akan kebanjiran iklan seperti sekarang. Iklan yang tampilpun juga tidak sembarangan, melainkan rekomendasi iklan berdasarkan minat pengguna saja. Hal positifnya mungkin sudah tidak ada iklan vulgar. Jadi kemungkinan sperti itu saja kesimpulannya, jangan berharap bersih seratus persen dari iklan ya teman teman.  

loading...

0 Response to "Update MIUI Terbaru Iklan Menjadi Sedikit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel