Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Visionox Segera Produksi Ponsel Kamera Bawah Layar

Produsen ponsel dari China memang cukup diperhitungkan selama beberapa tahun terakhir ini. Bahkan perusahaan asal Amerika yang cukup sukses dengan produk Iphone, Ipad, dan Macbooknya juga cukup dibuat pusing akan serangan ponsel dari China. Hal yang sama dirasakan oleh Samsung yang notabene adalah perusahaan teknologi dari Samsung. Kedua perusahaan ini sempat merasakan kejayaan produk mereka dengan banyaknya penjualan yang mereka lakukan, mengingat rival mereka seperti Nokia dan Blackberry perlahan mulai tumbang.

Masuknya Ponsel China ke Indonesia

Produsen Teknologi China saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Kita tentu tahu bagaimana Xiaomi memasuki pasar Indonesia dengan sangat agresif memamerkan produk mereka dengan mengangkat isu spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau. Kemudian Oppo yang memasuki pasar Indonesia dengan konsistensi mereka terhadap pengembangan kamera diponsel. Kemudian disusul Vivo yang menggunakan strategi mirip dengan Oppo. Strategi mereka ternyata membuahkan hasil dengan masuknya ketiga merek tersebut kedalam lima besar ponsel dengan penjualan terbanyak di Indonesia.

Inovasi Ponsel China

Selain daripada strategi mereka untuk memasuki pasar Indonesia yang tergolong ampuh, produsen ponsel asal China kini telah selangkah didepan Apple. Hal tersebut dinilai bukanlah pernyataan yang terlalu dibesar besarkan karena inovasi inovasi datang dari mereka. Sebut saja ponsel yang bisa dilipat pertama yang memproduksinya adalah "Royole Flexpai". Kemudian MI MIX dari Xiaomi yang menjadi pelopor ponsel dengan layar penuh (Bezel - less) dengan frame atau bingkai tipis.

Satu lagi inovasi yang dibuat oleh produsen asal China lainnya adalah Visionox. Visionox memang bukanlah mereka ponsel asal China yang populer seperti Oppo, Vivo, atau Xiaomi. Tetapi Visionox membuat heboh dunia teknologi dengan inovasinya meluncurkan ponsel dengan teknologi kamera bawah layar. Memang teknologi sudah pernah kita dengar, karena Oppo dan Xiaomi sudah pernah memberikan "Teaser" tentang teknologi ini. Tetapi yang membuat Visionox spesial adalah mereka akan segera memproduksi ponsel ini secara massal.

Teknologi Kamera Bawah Layar Visionox

Kemampuan dari Visionox untuk memproduksi ponsel dengan teknologi bawah layar tentu adalah hal istimewa. Mengingat hanya merekalah yang akan memproduksi ponsel dengan teknologi tersebut secara massal. Ponsel ini akan menggunakan layar OLED yang berbeda dari layar OLED biasa. Layar ponsel ini akan benar benar digunakan sebagai layar penuh tanpa dikurangi notch dalam bentuk apapun.   

Layar Transparan

Lalu apa yang harus dilakukan agar sebuah ponsel pada kamera depan dapat mengambil sebuah foto? Tentu saja yang pertama dilakukan adalah membuat layar dari kamera tersebut transparan. Transparan disini maksudnya adalah layar disekitar kamera depan. Layar pada kamera depan depan disebut "Sub Screen". Layar inilah yang mengambil peranan pada saat pengambilan foto. Layar ini terbuat dari bahan film organik dan inorganik dengan transparansi tinggi. Mungkin masih asing terdengar ditelinga kita.

Berikut ini adalah gambar dari ponsel Visionox dengan layar bawah kamera.

Visionox Segera Produksi Ponsel Kamera Bawah Layar
Image Source: gizchina.com

Visionox Segera Produksi Ponsel Kamera Bawah Layar
Image Source: gizchina.com

Dengan kehadiran ponsel asal China, Visionox ini, tentu menambah satu lagi nama produsen ponsel dari negeri tirai bambu yang ambil bagian dalam inovasi perkembangan ponsel. Mungkin kali ini pihak Apple harus memikirkan langkah baru yang lebih bagus, agar image Apple yang dulu adalah raja inovasi tidak tergeser oleh produsen teknologi dari China dan Korea. 
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Visionox Segera Produksi Ponsel Kamera Bawah Layar "