Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Hal Yang Bisa Dilakukan Kinemaster, Aplikasi Android Untuk Memperjelas Video

6 Hal Yang Bisa Dilakukan Kinemaster, Aplikasi Android Untuk Memperjelas Video - Para penggemar teknologi tidak akan melewatkan event tahunan yang biasa diadakan pabrikan hp dua atau tiga bulan menjelang akhir tahun. Hal tersebut dikarena mereka berlomba lomba memamer kemampuan terbaik hp mereka demi memikat para calon pembeli.

Kini bagi anda yang menggemari dunia smartphone, tak perlu menunggu akhir tahun untuk dapat membeli atau mendapatkan informasi terbaru seputar smartphone. Mengapa demikian? Karena setiap bulan pun kini produsen hp melakukan launching. Sehingga bagi anda yang ingin membeli hp baru pasti dibuat bingung memilih hp apa yang mau dibeli.

Tetapi untuk anda yang perduli dengan ponsel yang mengutamakan kamera, tentu anda sudah tidak bingung lagi dengan pilihan anda. Karena yang perlukan adalah membuat daftar merek hp yang mempunyai kualitas bagus di sektor kamera. Secara umum, jika kualitas kamera bagus, maka produksi videopun juga mengikuti.

Tetapi masalah lain datang ketika budget kita hanya cukup untuk membeli sebuah hp dengan kategori Mid Range saja. Sehingga sudah tentu bahwa kualitas video dari kamera hp tersebut tidak akan sebagus dari hp High End ataupun Flagship. Jadi ketika anda merasa hasil video anda tidak terlalu bagus atau kurang jelas, maka anda hanya perlu aplikasi android untuk memperjelas video.

Jika anda mencari di Play Store, tentunya akan ada banyak sekali aplikasi android untuk memperjelas video seperti Kinemaster, ActionDirector, Adobe Premier, PowerDirector dan lain sebagainya. Jika anda bingung untuk memilih aplikasi mana yang anda butuhkan untuk mengedit video anda. Kami merekomendasikan anda untuk menggunakan Kinemaster.

Mengapa kami merekomendasikan Kinemaster? Karena Kinemaster adalah salah satu aplikasi android untuk memperjelas video yang User Friendly, atau dengan kata lain aplikasi ini cukup digunakan untuk anda yang baru pertama kali mencoba mengedit video. 

Yang Bisa Dilakukan Kinemaster, Aplikasi Android Untuk Memperjelas Video

Kinemaster, aplikasi android untuk memperjelas video
Kinemaster, aplikasi android untuk memperjelas video (image from play.google.com)

Aplikasi Android untuk memperjelas video yang satu ini tentunya mempunyai beberapa fitur yang fleksibel untuk digunakan bagi anda yang sering membuat konten dari hp. Berikut ini adalah hal yang bisa dilakukan oleh Kinemaster untuk video anda:

1. Color Adjustment


Kinemaster, aplikasi android untuk memperjelas video 02


Seperti yang terlihat pada gambar diatas, Kinemaster mempunyai "Tool" yang dinamakan Color Adjustement. Melalui tool ini, anda bisa dengan mudah mengedit video anda berdasarkan tingkat kecerahan, kontras dan saturasi warna sesuai selera anda. Anda cukup menggeser garis / bar naik turun dengan parameter angka yang fleksibel.

2. Speed Control


Kinemaster, aplikasi android untuk memperjelas video 03


Bagi anda yang bekerja dengan menjadi konten kreator untuk bidang tutorial seperti bidang musik, tool yang ada pada Kinemaster ini mungkin bisa berguna. Tool Speed Control ini bisa memperlambat sebuah video, sehingga materi yang anda sampaikan bisa dengan mudah diterima oleh murid atau Subscriber anda. Jika anda ingin mempercepat bagian video tertentu, anda bisa menaikkan speed controlnya saja.

3. Volume Setting


Kinemaster, aplikasi android untuk memperjelas video 04


Kinemaster adalah aplikasi android untuk memperjelas video dengan tools yang menurut kami cukup lengkap. Untuk bagian volume setting saja anda bisa mengedit audio di video anda dengan menaikkannya hingga dua kali lipat. 

Selain itu ada juga pilihan "Pitch" yang bisa menaikkan warna suara anda menjadi lebih tinggi dari suara normal anda, mungkin bisa dipakai untuk membuat konten lucu untuk anak anak. Anda juga bisa menambahkan suara anda lagi sebagai tambahan sebelum video anda diekspor, sehingga video anda dengan temu tutorial menjadi lebih lengkap. 

4. Color Filter


Kinemaster, aplikasi android untuk memperjelas video 05


Tools yang satu ini mungkin bisa menjadi bagian yang kami favoritkan, dimana dengan menggunakan color filter, maka video anda bisa menjadi terlihat lebih menarik. Tools ini juga menampilkan beragam preset yang unik dan cantik. Sehingga anda bisa membuat beragam video sinematik berdasarkan selera anda sendiri.

5. Rotate / Miroring Video


Kinemaster, aplikasi android untuk memperjelas video 06


Karena sesuatu hal, mungkin anda sering tidak terlalu memperhatikan orientasi hp anda ketika merekam gambar. Dengan tool rotate dan miroring video ini anda bisa dengan mudah mengganti orientasi video anda dari "Portrait" menjadi "Landscape", begitu juga sebaliknya. Miroring juga bisa anda lakukan jika anda ingin mendapatkan video atau gambar dengan sudut pandang berbeda atau berlawanan. 

6. Pilihan Ekspor Video


Kinemaster, aplikasi android untuk memperjelas video 07


Tool yang terakhir ini menurut kami adalah fitur yang sangat fleksibel, bagaimana tidak? Aplikasi Android untuk memperjelas video ini punya beberapa pilihan resolusi yang bisa disesuaikan dengan spesifikasi anda. Mulai dari yang paling rendah resolusi SD hingga yang tertinggi adalah resolusi QHD atau 4K. 

Kini anda sudah tidak perlu lagi memilih aplikasi apa yang pas untuk mengedit video anda, dengan rekomendasi dari kami, yaitu Kinemaster, setidaknya anda sudah memiliki gambaran bagaimana anda ingin mengkonsep video anda. 

Akhir kata demikianlah artikel 6 Hal Yang Bisa Dilakukan Kinemaster, Aplikasi Android Untuk Memperjelas Video yang bisa kami bagikan. Kami harap tulisan kami ini bisa menjadi referensi untuk anda yang sedang mempertimbangkan aplikasi terbaik yang anda pasang di hp anda untuk edit video. Terima Kasih.

Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "6 Hal Yang Bisa Dilakukan Kinemaster, Aplikasi Android Untuk Memperjelas Video"