Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cina diatur untuk pergi Cina

featured image

Tindakan terkenal AS terhadap China kini membuat pemerintah China berpikir lebih banyak. Seperti yang kita ketahui bersama, di pasar ponsel cerdas yang semakin kompleks, penelitian mandiri adalah dasar dari kemandirian. Hanya dengan teknologi China, China dapat mencegah tindakan terhadap Huawei agar tidak mengenai perusahaan lain. Saat ini, merek chip ponsel yang populer secara global adalah Qualcomm dan MediaTek. Perusahaan-perusahaan ini secara ekstensif menggunakan teknologi Amerika tetapi kami memiliki beberapa chip yang sepenuhnya China.

keripik Cina

Gizchina Berita minggu ini

Baru-baru ini, Cao Haitao, Profesor Terhormat dari Sarjana Mindu di Universitas Minjiang, mengatakan dalam sebuah program wawancara bahwa 30% ponsel pintar yang dijual di China harus menggunakan chip China. Dia juga menyarankan bahwa setiap merek yang memilih untuk melakukan sebaliknya harus membayar pajak hingga 400% lebih banyak. Cao Haitao juga mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk menggarap pasar China. Ini karena ketika ada pasar, ada pendapatan, dan ketika ada pendapatan, ada investasi R&D. Kalau tidak, itu akan selalu dikendalikan oleh orang lain.

Mengenai industri semikonduktor, ia mengatakan bahwa industri semikonduktor menghabiskan banyak sumber daya di Taiwan. Konsumsi air harian rata-rata pabrik TSMC tahun lalu mencapai sekitar 150.000 ton. Seluruh perusahaan Hsinchu Science and Technology Park mengonsumsi 140.000 ton air setiap hari.

Keripik Cina di bawah standar saat ini

Chen Keming, mantan direktur Institut Riset Ekonomi Taiwan Universitas Huaqiao dan direktur Asosiasi Riset Nasional Taiwan, mengatakan bahwa TSMC adalah pemimpin dalam industri semikonduktor di Taiwan, tetapi valuasinya yang tinggi menjadi masalah. 80% pemegang saham TSMC berada di luar negeri, dan hanya 20% yang berada di tangan rekan Taiwan. Dengan kata lain, 80% uang yang dihasilkan industri diambil oleh orang asing.

Topik ini pun menjadi perbincangan hangat di kalangan banyak netizen. Pendapat setiap orang juga berbeda. Ada yang mengatakan bahwa ini harus dilakukan, dan beberapa netizen berpikir bahwa itu harus diperlakukan dengan tenang. Banyak yang percaya bahwa jika pemerintah China hanya menerima penggunaan chip China, maka kinerja smartphone akan sangat buruk. Bagaimana menurutmu? Apakah ini langkah yang baik jika berhasil?



Sumber =”https://www.gizchina.com/2022/11/24/china-now-set-to-go-chinese-use-chinese-chips-or-pay-400-more/”

Posting Komentar untuk "Cina diatur untuk pergi Cina"