Apa Kabar Play Station?

Mendengar kata "Play Station" tentu mengingatkan kita jaman ketika kita masih kecil. Buat anda anda yang kelahiran 80 atau 90an, bermain play station mungkin adalah sesuatu hal yang wajib dilakukan setelah pulang sekolah atau pun sore sore ketika kita selesai bermain sepak bola. Ya, masa masa itu adalah masa yang cukup menyenangkan. Demi bisa bermain play station tentu ada yang pernah mengajak teman untuk patungan, sehingga jam bermain bisa agak lama dan yang jelas puas bermain. Apabila harus cepat pulang karena dicari orang tua, kita bisa "Deposit" jam. Deposit jam ini adalah sisa jam bermain yang belum habis. Begitulah keseruan jaman masa kecil, ketika bermain play station.

Baca juga: POCO Pisah Dengan Xiaomi?

xiaomiintro playstation


Play Station memulai debutnya pada tahun 1994. Pada saat itu Play Station masih tergolong teknologi game yang masih baru. Terbukti pada Bulan Desember 1994 perangkat ini hanya terbatas di Jepang saja. Play Station pertama kali dibuat, masih berbentuk kotak dengan desain yang masih agak besar. Lalu muncullah "PS One", dimana ini ada desain ulang dari Play Station dengan desain yang lebih kecil (portable). Meskipun PS One bentuknya lebih kecil, tetapi masih mempunyai slot memory card seperti pendahulunya. Play Station dan PS One mempunyai sejarah penjualan yang fantastis di jamannya. Terbukti mereka sudah mengirim lebih dari seratus juta unit ke seluruh dunia. Kesuksesan tersebut membuat perangkat game ini menjadi game konsol pertama yang terjual seratus dua puluh juta unit.

Baca juga: Tahun Baru Hape Baru?

Untuk Play Station dan PS One sudah cukup membuat kenangan masa kecil kita berkesan, lalu sudah sampai sejauh mana perkembangan Play Station sekarang? Untuk seri terbaru untuk saat ini adalah Play Station 4, dimana Play Station 4 diproduksi 2013. Untuk informasi harganya masih disekitar angka tiga sampai empat jutaan. Untuk memainkan game ini, kita harus terlebih dulu mendaftar di Play Station Network. Jadi semua sudah berbasis online ya guys, enggak seperti dulu kalau maen yang penting molokin kasetnya ke Play Stationnya. Terkait hal ini memang ada plus dan minusnya sih, plusnya mungkin dari segi kualitas grafisnya terlihat sangat baik. Tetapi yang harus diingat kita harus punya koneksi internet juga guys. Selain itu faktor gamenya sendiri kita harus beli yang original ya guys. Karena kalau enggak original sudah pasti tidak bisa dimainkan di Play Station 4 kita nih guys.

Baca juga: Seputar Xiaomi MI 10

Selain Play Station 4, ternyata sudah ada desas desus yang mengatakan kalau Play Station 5 kemungkinan akan dirilis. Untuk informasinya, kemungkinan baru akan diberitakan ke publik sekitar bulan Februari, dimana itu hanya akan membahasa informasi spesifikasi saja. Karena menurut sumber tertentu, Play Station 5 kemungkinan akan hadir disekitar bulan Oktober 2020. Buat pecinta game konsol tentu ini sangat membahagiakan. Untuk harganya sendiri kemungkinan tidak jauh jauh dari launching Play Station 4. Kemungkinan akan dijual sekitar tujuh jutaan saja. Akankah kehadiran dari Play Station 5 ini akan menjadi sesuatu yang revolusioner seperti kehadiran Play Station dan PS one? Tentunya kita masih harus menunggu lebih banyak lagi informasi lengkap yang bisa diberikan oleh pihak SONY.

Menunggu Play Station 5 memang masih lama, tetapi minimal hal tersebut sudah diwacanakan jauh jauh hari dengan baik. Sehingga diharapkan ketika resmi dilaunching terdapat teknologi teknologi baru yang bisa dihadirkan bagi pecinta game konsol.

Salam Teknologi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Kabar Play Station?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel