Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Jawara Baterai Gede, Redmi 9T

Ini Dia Jawara Baterai Gede, Redmi 9T - Hari ini adalah hari dimana sebuah ponsel baru Xiaomi lahir. Ya, melalui Sub Brandnya, yaitu Redmi. Xiaomi memperkenalkan jawara baru untuk kelas entry level dengan harga yang mepet banget dari si adek, yaitu POCO M3.

Acara kelahiran Redmi 9T sendiri telah diadakan tadi siang pukul 12.00 Wib secara online. Seperti yang sudah tertulis di judul, Redmi 9T meng "Highlight" Jawaranya Baterai Gede sebagai nilai jual utama untuk HP terbarunya tersebut.

Jika boleh menilai, kehadiran smartphone entry level yang sudah memiliki kapasitas baterai besar adalah suatu keunggulan tersendiri yang harus dipertahankan. Karena dengan kapasitas baterai jumbo, tentunya kita tidak akan repot membawa Powerbank.

Ini Dia Jawara Baterai Gede, Redmi 9T
Ini Dia Jawara Baterai Gede, Redmi 9T


Redmi 9T rupanya cukup membawa beberapa perubahan yang cukup segar dari seri sebelumnya. Alvin Tse, selaku Director Country Xiaomi Indonesia menegaskan bahwa HP terbaru Xiaomi ini memberikan gaya, kamera, performa, dan pengalaman, untuk menjadi jawara yang baru untuk kelas entry-level.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9T

Ini Dia Jawara Baterai Gede, Redmi 9T
Ini Dia Jawara Baterai Gede, Redmi 9T


Jika anda adalah salah satu orang yang sedang mempertimbangkan untuk membeli ponsel Redmi 9T ini, ada baiknya ada membaca spesifikasi Redmi 9T ini. Supaya anda mendapatkan informasi dan referensi yang lengkap sebelum memutuskan untuk membeli.

Layar 

Menengok ke bagian layar, ponsel ini mempunyai ciri khas seperti smartphone kebanyakan. Yaitu mempunyai layar luas dengan bentang layar 6.53 inci. Layarnya sudah berresolusi FULL HD+ dengan perlindungan Gorilla Glass 3.

Kamera

Pindah ke sektor kamera, Redmi 9T mempunya pengaturan 4 buah kamera belakang. Dimana masing masing kamera adalah 48 MP (f/1.8),  8MP,  2 MP (f/2.4), dan  2 MP (f/2.4). Sedangkan di bagian depan terdapat satu kamera dengan resolusi 8 MP (f/2.0).

Mesin / Penyimpanan

Lebih dalam lagi, untuk bagian mesin Redmi 9T mengandalkan chipset terbaru dari Qualcomm. Yaitu Snapdragon 662. Redmi 9T dijual dengan 2 pilihan penyimpanan, yaitu 4GB RAM / 64GB ROM dan 6GB RAM / 128GB ROM. Jika penyimpanan kurang masih ada slot eksternal hingga 512GB.

Speaker Ganda

Hal yang menurut kami cukup menarik adalah, lagi - lagi Xiaomi menghadirkan fitur istimera untuk ponsel entry levelnya. Yaitu hadirnya Speaker ganda yang terletak di sisi atas dan bawah ponsel seperti yang sudah ada di POCO M3.

Pengisian Daya

Sama seperti si kakak, HP entry level Xiaomi kini sudah banyak yang sudah support untuk fast charging. Dengan baterai 6000 mAh, Xiaomi membekali ponsel ini kepala charger 22,5 Watt. Sehingga pengisian dayanya tidak memakan waktu terlalu lama.

Konektivitas

Karena mempunyai kategori sebagai HP entry level, fitur seperti NFC masih belum ada pada HP ini. Tetapi fitur standari seperti port USB Type C, jack audio 3,5mm dan IR Blaster yang merupakan fitur khas Xiaomi tetap ada di smartphone ini.


Software

Redmi 9T ini sudah dibekali sistem operasi Android versi 10 dan kemungkinan besar akan mendapatkan update Android 11. MIUI yang dipakai di smartphone ini sudah MIUI 12, sepertinya juga bisa diupdate ke MIUI 12.5. Tinggal menunggu jadwal saja.

Harga dan Ketersediaan Warna

Xiaomi memberikan 3 pilihan warna untuk Redmi 9T, yaitu Twilight Blue, Ocean Green, dan Carbon Grey. HP ini akan dijual dengan harga standar Rp 1.999.000 untuk versi RAM 4 GB/64 GB dan Rp 2.399.000 untuk varian 6 GB/128 GB.

Informasi Penjualan

Bagi anda yang suka berburu smartphone melalui Flash Sale, siapkan koneksi WIFI yang cepat. Karena penjualan perdana akan dimulai 24 Februari 2021 pukul 12.00 WIB di JD.ID, mi.com, dan Authorized Mi Stores. Tetapi bagi anda yang suka beli langsung, silakan saja datang di jaringan Erafone dan Authorized Mi Shops.

Demikian informasi singkat yang bisa kami berikan kepada anda. Kami harap artikel ini bisa menjadi referensi anda sebelum membeli ponsel ini.

Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Ini Dia Jawara Baterai Gede, Redmi 9T"