Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

POCO F2 Pro 5G Resmi Dilaunching

Tepat hari ini POCO F2 Pro Resmi Dilaunching Xiaomi. Bagi teman teman yang mengikuti ponsel Xiaomi, sepertinya sudah lama rasanya tidak mendengar kabar dari Sub Brand Xiaomi selain Redmi, yaitu POCO. Ponsel pertama yang diperkenalkan oleh POCO adalah Pocophone F1. Ponsel ini sempat mendapat julukan Flagship Killer karena dengan chipset kelas atas tetapi mempunyai harga yang terjangkau. Mungkin bisa disebut Flagship Killer karena selisih harga yang bisa mencapai setengah harga ponsel Flagship dikala itu. Dibekali dengan chipset terbaik dijamannya, tentu saja POCO tidak akan kesulitan melibas semua aplikasi yang membutuhkan performa tinggi. Kemampuan Kameranya pun juga tidak perlu dipertanyakan, dengan Optical Image Stabilizationnya hasil kamera Pocophone F1 ini masih mampu bersaing ditahun 2020, meskipun NFC belum ada di ponsel ini. 

POCO F2 Pro 5G Resmi Dilaunching

Sebagai Pengganti Ponsel Pocophone F1, POCO F2 Pro mempunyai desain yang lebih baik, fitur fitur yang lebih canggih, kemampuan kamera yang mumpuni, dan performa yang lebih tangguh. Jika teman teman sudah membaca postingan saya Monster Baru Redmi, Redmi K30 Pro, maka teman teman sudah tidak heran bahwa desain dari POCO F2 Pro sama dengan Redmi K30 Pro. Desain body dari POCO F2 Pro ini adalah perpaduan dari kaca dan logam. Desain kamera belakang dari POCO F2 Pro berbentuk lingkaran dalam satu rumah (housing) yang didalamnya terdapat empat kamera. Pada bagian layarnya, POCO F2 Pro mempunyai bezel yang tipis. Sehingga akan sangat lega bagi anda yang suka melakukan aktivitas multimedia ataupun menonton Youtube.  

Bagian kamera depannya, POCO F2 Pro mengandalkan desain kamera Pop Up. Mungkin karena POCO F2 Pro adalah rebranding dari Redmi K30, desain kamera depannya masih menggunakan desain seperti Redmi K20. Tetapi nilai plusnya adalah layar menjadi luas atau Full Screen sehingga tidak ada notch yang mengganggu. Selain itu, POCO F2 Pro juga mengadaptasi Under Display Fingerprint. Itu berarti ponsel ini sudah membawa layar berjenis AMOLED. Layar berjenis ini juga menguntungkan karena sangat efisien dalam penghematan baterai ketika Dark Mode diaktifkan. 

POCO F2 Pro 5G Resmi Dilaunching

Jika teman teman lihat, spesifikasi Poco F2 Pro memang sama dengan spesifikasi Redmi K30 Pro. Tetapi keputusan ini bukan hal yang buruk, karena Xiaomi menghadirkan ponsel yang fiturnya sangat lengkap sehingga mampu bersaing dengan level ponsel High End. 
Spesifikasi POCO F2 Pro:
  • 6.67 inci AMOLED FullHD +, Refresh rate of touch 180 Hz, HDR10 +, Corning Gorilla Glass 5
  • Processor Qualcomm Snapdragon 865, Adreno 650 GPU
  • 6 or 8 GB of RAM, 6 GB – LPDDR4x and 8 GB – LPDDR5
  • 128 or 256 GB of storage, 128 GB – UFS 3.0 and 256 GB – UFS 3.1
  • Quad rear camera
  • 64 MP Main Sensor,  IMX686, 8K Recording
  • 13MP wide-angle 123 degree
  • Macro 5 MP – equivalent to 50mm
  • 2 MP depth
  • 20 Megapixel front camera
  • Material Kaca dan Logam
  • Fingerprint sensor bayah laayar
  • USB C and IP53 certified
  • Wi-Fi, GPS, NFC, Bluetooth 5.1 with aptX HD.
  • 4,700 mAh battery with fast charge (30W)
  • Android 10 & Poco Launcher 2.0
  • Dimensions: 163.3 x 75.4 x 8.9 mm
  • Berat: 218 gram
Chipset Poco F2 Pro adalah chipset yang paling Powerful di pasaran saat ini, ia memiliki RAM dan chip penyimpanan yang paling canggih, baterai yang baik dan kamera yang cukup handal. Chipset ini juga memiliki teknologi LiquidCool 2.0, yang memiliki tiga lapisan: grafit, graphene dan, akhirnya, "Super VC". Ruang uap itu lebih besar dari ponsel sejenis, yang menurut Poco akan memungkinkan pendinginan yang lebih efisien.

Melihat dari spesifikasi dan kemampuan yang sudah disebutkan sebelumnya, membeli ponsel dengan status High End tanpa dibekali fitur refresh rate lebih dari 60 Hz sepertinya bukanlah hal yang bagus. Mengingat tren 2020 ponsel kelas menengah sudah banyak menawarkan layar ini.

Varian warna Poco F2 Pro ini tersedia dalam dua versi dan empat warna: abu-abu, biru, ungu dan putih. Harganya sangat menarik, karena merupakan salah satu ponsel dengan hadware terbaik dan termurah yang dapat Anda beli. Ponsel ini tersedia dengan cara pre order dan pengiriman dimulai pada 19 Mei.

Poco F2 Pro 6 + 128 GB - EUR 499 euro (sekitar 8 jutaan)
Poco F2 Pro 8 + 256 GB - EUR 599 (sekitar 9 jutaan)


Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "POCO F2 Pro 5G Resmi Dilaunching"