1111

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Tahu! Fitur Sound Assistant Ada Di MIUI 12

Hampir semua orang yang ada didunia ini menyukai musik, makanya banyak sekali aplikasi pemutar musik baik offline maupun online yang bisa ditemukan. Mulai dari Spotify, Joox, Deezer, sampai Youtube Music siap menemani hari hari kita baik bekerja maupun saat sedang santai. Anda tinggal memutuskan mana aplikasi yang menurut anda paling populer dan familiar untuk anda gunakan, entah anda pengguna Android ataupun IOS.

Sebagai pengguna ponsel Xiaomi, ada banyak fitur kunci yang diberikan oleh MIUI. Mulai dari fitur Dark Mode, Infrared Blaster, hingga aplikasi pemutar video dan audio pun semua lengkap disediakan oleh MIUI. Dalam MIUI 12, ada satu fitur yang sepertinya baru ditambahkan oleh pihak developer Xiaomi. Fitur tersebut adalah Sound Assistant. 

Pengertian Dan Cara Kerja Sound Assistant

Apa itu Sound Assistant? Dan bagaimana cara kerjanya? Kami akan mencoba menjelaskan secara sederhana mengenai Sound Assistant. Anggaplah anda adalah seseorang pecinta musik, jadi anda mendengarkan aplikasi Spotify atau Joox dengan Volume yang cukup besar melalui headset atau earphone. Tetapi saat itu juga anda ingin melihat video berita atau toturial yang ada di Youtube. Pada kondisi normal, suara atau sound aplikasi Spotify pasti akan otomatis mati dan volume suara atau sound otomatis terdengar. Nah, dengan Fitur Sound Assistant ketika anda memutar aplikasi Spotify, suara volume dari Youtube juga tetap terdengar. Jadi dengan kata lain, Sound Assistant bisa mengatur volume dari masing masing aplikasi tersebut.  

Cara Mengaktifkan Fitur Sound Assistant di MIUI 12

Wajib Tahu! Fitur Sound Assitant Ada Di MIUI 12
Fitur Sound Assistant MIUI 12 (image source: androidcentral.com)

1. Carilah menu Settings / Pengaturan pada ponsel Xiaomi anda. Kemudian Tap / Ketuk.
2. Carilah menu Sound & Vibration/ Suara & Getar, jika sudah dapat Tap / Ketuk.
3. Carilah menu Sound Assistant aktifkan dengan men Tap / Ketuk dua menu tersebut.
4. Untuk mengatur Sound Assistant, cobalah untuk memencet volume ke atas atau ke bawah.
5. Akan muncul simbol musik dengan bentuk lingkaran kecil, anda tinggal men Tap / ketuk simbol tersebut dan sesuaikan tingkat volume dari masing masing aplikasi tersebut. Cukup mudah bukan?

Wajib Tahu! Fitur Sound Assitant Ada Di MIUI 12
Fitur Sound Assistant MIUI 12 (image source: androidcentral.com)
Jika anda sangat menginginkan fitur ini, sepertinya anda harus menunggu agak lama. Sangat disayangkan sih memang karena fitur ini hanya ada di MIUI 12 dengan ROM China. Jadi meskipun anda sudah memiliki ponsel Xiaomi yang menjalankan MIUI 12, anda tetap belum bisa mengaktifkan fitur ini. Diharapkan agar Xiaomi dan developer mau membagikan fitur kesemua region atau membagikan fitur ini secara global.

Jadi bagaimana tanggapan kalian mengenai fitur baru di MIUI 12 ini? Apakah cukup bagus atau biasa aja? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar ya? Terima Kasih 
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Wajib Tahu! Fitur Sound Assistant Ada Di MIUI 12"

Booking.com
Booking.com