Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Leica Menemani Huawei Hanya Sampai P50 saja?

Leica Menemani Huawei Hanya Sampai P50 saja?

Leica Menemani Huawei Hanya Sampai P50 saja? - Bagaimanapun juga, Huawei adalah salah satu pabrikan ponsel besar yang sempat merajai pasar smartphone Android dunia. Dengan berbagai inovasi yang dilakukannya, membuat brand ini merebut hati pengguna ponsel Android yang ada di seluruh dunia.

Satu hal yang menurut kami cukup menarik adalah dengan kemampuan kamera yang dimiliki Huawei. Semenjak dari ponsel flagship mereka versi P20 series, kami merasa ponsel ini adalah salah satu ponsel flagship dengan hasil kamera yang sangat layak untuk dibeli.

Leica Menemani Huawei Hanya Sampai P50 saja?


Huawei dan Leica sudah melakukan pekerjaan sama sejak 2016, yakni di saat Huawei merilis P9. Namun sekarang kabarnya kolaborasi itu akan berakhir, yakni setelah pabrikan asal China itu merilis P50.

Kabar ini berasal dari akun @RODENT950 di Twitter, yang menyebut jika P50 bakal menjadi HP terakhir Huawei yang menggunakan kamera dari Leica. Dalam kicauan berikutnya ia pun menyebutkan jika kolaborasi antara keduanya pun sekarang sudah berubah.

Menurutnya, kolaborasi antara Huawei dan Leica mulanya ada pada tahap hardware dan software, tetapi sekarang kerja samanya 'turun kelas' menjadi sekadar branding.

Dari kicauan ini, jika benar, maka sanggup diasumsikan jika seri P50 tak lagi menemukan masukan terkait hardware ataupun software dari Leica, melainkan sekadar label Leica yang selama ada sudah ada di HP Huawei seri Mate ataupun P.

Selain itu Leica pun sekarang disebutnya tengah menjadi perusahaan lain untuk diajak melakukan pekerjaan sama. Perusahaan itu kabarnya yakni Sharp, yang gambar render HP Aquos R6-nya baru-baru ini timbul dengan logo Leica.

Hanya saja belum dikenali apakah ini akan menjadi kolaborasi jangka panjang atau cuma untuk satu perangkat.

Selain Sharp, kabarnya Leica pun melirik dua perusahaan HP lain, yakni Xiaomi dan Honor. Kerja sama ini besar kemungkinan tidak akan terikat oleh 1 pabrikan saja, alias Leica sanggup menjalin kolaborasi dengan beberapa merek sekaligus.

Metode yang  sama juga kini dilakukan oleh Zeiss, yang bekerja sama dengan Nokia dan Sony pada waktu yang sama. Kini Zeiss digandeng oleh Vivo untuk HP terbarunya, yakni seri X60.

Berakhirnya kolaborasi Huawei dan Leica ini jika benar pasti cukup disayangkan, alasannya beberapa generasi HP flagship Huawei sejak P9 memang punya mutu yang memuaskan. Namun alasan ditekannya Huawei oleh pemerintah AS melalui berbagai macam blokir, rasanya masuk akal jika Leica mencari "KAPAL" lain untuk ditumpangi.

Sumber detik.com
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Leica Menemani Huawei Hanya Sampai P50 saja?"

close