Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ajaib, Ada Penampakan Ponsel Di Lukisan Berusia 350 Tahun Ini

Ajaib, Ada Penampakan Ponsel Di Lukisan Berusia 350 Tahun Ini

Ajaib, Ada Penampakan Ponsel Di Lukisan Berusia 350 Tahun Ini - Perjalanan waktu senantiasa menjadi dongeng memukau meski sejauh ini sama sekali belum ada buktinya. Lukisan berusia 350 tahun ini pun menjadi trend sebab menampakkan seorang perempuan yang memegang benda menyerupai ponsel. Apakah ada penjelajah waktu yang tiba ke masa itu dan memperkenalkan ponsel?

Ajaib, Ada Penampakan Ponsel Di Lukisan Berusia 350 Tahun Ini
Ajaib, Ada Penampakan Ponsel Di Lukisan Berusia 350 Tahun Ini


Dipajang di Twitter dan sempat jadi bahasan, lukisan tersebut dibilang berasal dari tahun 1670-an. Terlihat ada sosok menyerupai seorang perempuan bangkit sambil memegang obyek menyerupai telepon genggam.

"Penemuan misterius ada suatu iPhone di lukisan tahun 1670 oleh pelukis asal Belanda, Pieter de Hooch,". "Bagaimana mungkin ya ada ponsel di lukisan berusia 350 tahun ini?" sebut warganet yang menanggapinya.


Lukisan Mesin Waktu
Ada sosok memegang ponsel? Foto: LAdbible

Malah pada tahun 2016 yang lalu, CEO Apple Tim Cook pernah pula mengomentari lukisan ini dengan nada bercanda. "Saya senantiasa berpikir tahu kapan iPhone ditemukan, namun kini aku tidak lagi begitu yakin," katanya pada waktu itu.

Namun demikian, setelah ditelusuri, apa yang dipegang huruf perempuan itu bukanlah ponsel atau bukti perjalanan waktu. Judul lukisannya saja Man Handing a Letter to a Woman in the Entrance Hall of a House. Makara sosok tersebut berbarengan dilukis sedang memegang surat.

Ini bukan pertama kalinya lukisan bikin gempar sebab disebut membuktikan adanya perjalanan waktu. Tahun 2017, lukisan berjudul The Expected Woman oleh Ferdinand Georg yang dilukis tahun 1860, menampilkan ada perempuan yang nampaknya memegang ponsel sambil berjalan.

Lukisan Mesin WaktuLukisan Mesin Waktu. Foto: LAdbible

Namun kemudian, disebut bahwa yang dipegang itu bukan ponsel melainkan buku doa. Pada tahun-tahun tersebut, lazim bagi kaum muda di Eropa memegang buku doa, bukan ponsel menyerupai yang terjadi pada zaman sekarang. Makara terang bukan menunjukan ada perjalanan waktu.

Sumber detik.com
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Ajaib, Ada Penampakan Ponsel Di Lukisan Berusia 350 Tahun Ini"