Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Mi Note 10 Akan Memiliki Pengganti Yang Memiliki Kamera 200 MP

Xiaomi Mi Note 10 Akan Memiliki Pengganti Yang Memiliki Kamera 200 MP


Xiaomi dan Samsung adalah sebuah perusahaan smartphone yang berasal dari 2 negara berbeda yang uniknya kedua negara tersebut adalah salah satu produsen ponsel terbesar di dunia. Meskipun terkesan berkompetisi dalam memenangkan hati konsumen, tetapi sejatinya mereka sering terlibat hubungan kerja sama atau bisnis.

Xiaomi Mi Note 10 Akan Memiliki Pengganti Yang Memiliki Kamera 200 MP
Xiaomi Mi Note 10 Akan Memiliki Pengganti Yang Memiliki Kamera 200 MP


Samsung sedang mempersiapkan sensor kamera 200MP untuk kategori ponsel, dan nampaknya Xiaomi akan menjadi vendor pertama yang menggunakan sensor ini. Kini rincian wacana ponsel Xiaomi tersebut telah mulai terkuak berkat bocoran dari tipster asal China.

Lewat postingannya di Weibo, tipster asal China Digital Chat Station menyampaikan Xiaomi sedang mempersiapkan ponsel dengan kamera 192 MP. Sensor ini akan menggunakan teknologi pixel binning 16-in-1 yang hendak menciptakan foto 12 MP di saat diperbesar atau di-crop.

Ponsel ini akan menggunakan chipset dari Qualcomm dengan kode nama SM8450. Chipset ini akan menjadi penerus Qualcomm Snapdragon 888, yang kemungkinan akan mengusung nama Snapdragon 895.

Chipset ini dibentuk menggunakan arsitektur 4 nm dan akan menggunakan inti CPU Kryo 780 generasi baru, GPU Adreno 730 baru, GPU Spectra 680 generasi gres dan modem X65 yang mendukung jaringan 5G.

Qualcomm kemungkinan akan mengenalkan Snapdragon 895 pada tamat tahun ini. Lenovo dikabarkan akan menjadi vendor pertama yang menggunakan chipset flagship generasi gres ini.

Digital Chat Station juga mengungkap rincian lain wacana ponsel Xiaomi misterius ini. Layarnya akan memiliki desain melengkung dengan punch-hole untuk kamera depannya.

Tapi yang masih menjadi teka-teki yakni ponsel Xiaomi dari seri apa yang hendak mengusung kamera 192 MP ini. Seperti diketahui, ponsel pertama yang memiliki kamera 108 MP yakni Mi Note 10 yang diluncurkan tahun 2019, dan itu sayangnya bukan sebuah ponsel flagship.

Menurut rumor yang beredar, kemungkinan ponsel Xiaomi ini tidak akan meluncur tahun ini. Mengingat Snapdragon 895 sesuai kebiasaan akan diumumkan pada setiap akhir tahun, kemungkinan Xiaomi akan memberitahukan ponsel ini pada sekitar bulan Desember 2021 dan penjualan akan dilakukan di China pada Januari 2022.

Sumber detik.com

Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Xiaomi Mi Note 10 Akan Memiliki Pengganti Yang Memiliki Kamera 200 MP "