Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Redmi Note 10 Tidak Akan DIjual Lagi Di Indonesia, Kenapa?

Xiaomi menyatakan bahwa mereka berhenti memasarkan Redmi Note 10 di Indonesia, padahal ponsel ini tidak lama ini diluncurkan sekitar lima bulan yang lalu. Krisis pasokan chip global adalah alasan mengapa keadaan tersebut terjadi.

Redmi Note 10 Tidak Akan DIjual Lagi Di Indonesia, Kenapa?

Redmi Note 10 Tidak Akan DIjual Lagi Di Indonesia, Kenapa?


Dihentikannya pemasaran Redmi Note 10 di Tanah Air diumumkan secara pribadi oleh Xiaomi Indonesia melalui akun sosmed resminya tidak lama ini. Mereka menyampaikan stok Redmi Note 10 sudah habis dan tidak akan lagi dibuat untuk Indonesia

"Terima kasih, Xiaomi Fans! Redmi Note 10 sudah memasuki akhir usianya dan tidak akan dibuat lagi untuk Indonesia," tulis Xiaomi Indonesia dalam caption postingannya di Instagram mereka.

Mereka pun menyarankan Mi Fans di Indonesia yang mencari ponsel kelas menengah untuk berbelanja ponsel yang lain di lini Redmi Note 10, contohnya adalah  Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S dan Redmi Note 10 5G.

Redmi Note 10 Tidak Akan DIjual Lagi Di Indonesia

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse juga turut memberi sedikit klarifikasi melalui Twitter. Alvin menyampaikan minat kepada Redmi Note 10 sangat tinggi dan stok yang ada di sekarang ini sudah habis.

"Yup permintaanakan ponsel ini sungguh luar biasa besar dan kami menghabiskan semua pasokan kami. Ia mendorong pengguna yang berkeinginan untuk menjajal Redmi Note 10s dengan pengalaman Super AMOLED yang sama, chipset G95 yang lebih bertenaga dan kamera 64 MP yang sudah diupgrade," kata Alvin dalam cuitannya.

Saat ini stok Redmi Note 10 reguler memang sudah habis, dan cuma Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S dan Redmi Note 10 yang tersedia. Jika menilik halaman web resmi mereka, memang untuk Redmi Note 10 masih ada. Namun tidak ada opsi untuk melakukan pembelian semua variannya, cuma ada tombol 'Hubungi Saya'.

Redmi Note 10 edisi reguler juga menghilang di toko resmi Xiaomi Indonesia di beberapa e-commerce. Misalnya toko resmi Xiaomi Indonesia di Shopee cuma memajang Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10 5G. Masih didapatkan beberapa seller yang memasarkan Redmi Note 10 namun bukan dari toko resmi.

Redmi Note 10 sendiri diluncurkan di Indonesia pada Maret akhir 2021 mengusung layar AMOLED-nya yang berdimensi 6,43 inch. Ini adalah fitur yang jarang didapatkan di ponsel kelass menengah.

Redmi Note 10 juga menjadi ponsel pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 678. Ponsel ini hadir dalam satu konfigurasi merupakan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Empat kamera belakang dengan kamera utama 48 MP melengkapi fitur Redmi Note 10. Saat diluncurkan lima bulan yang lalu, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 2.499.000.

Sumber detik.com
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Redmi Note 10 Tidak Akan DIjual Lagi Di Indonesia, Kenapa?"

close