Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 5 Fitur Andalan Xiaomi Pad 5 Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli

Produk tablet terbaru, Xiaomi Pad 5 tak sekadar mengandalkan harganya yang murah, melainkan juga punya berbagai keunggulan yang menjadikannya dapat berkompetisi dengan tablet-tablet lain yang lebih mahal. Simak artikel ini sampai habis agar anda mengetahui Fitur Andalan Xiaomi Pad 5.

5 Fitur Andalan Xiaomi Pad 5

Inilah 5 Fitur Andalan Xiaomi Pad 5 Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli
Inilah 5 Fitur Andalan Xiaomi Pad 5 Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli


Xiaomi Pad 5 menandai kembalinya Xiaomi ke ranah tablet, setelah tablet terakhir dirilis pada 2015 melalui Mi Pad 4. Desain Pad 5 sendiri sama sekali tak menyerupai dengan Mi Pad 4, dan ukuran layarnya pun berbeda, sehingga kesan segar akan anda dapatkan kala melihat desainnya.

  • Layar
    Ada beberapa keunggulan dari layar Pad 5. Panel layarnya memang 'cuma' IPS dan bukan OLED, tetapi warna yang dihasilkan sungguh memanjakan mata. Oh ya, resolusinya pun tak main-main, yakni WQHD+ atau 2560 x 1600 pixel.

    Lalu refresh rate-nya pun tinggi, yakni 120Hz, yang artinya animasi yang ditampilkan bakal terlihat sungguh halus. Selain itu, animasi yang halus ini akan semakin terasa ketika anda bermain game.

  • Chipset kencang
    Chipset yang dipakai Xiaomi adalah Qualcomm Snapdragon 860, SoC yang sama pada Poco X3 Pro. Prosesor tersebut dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 6GB dan storage UFS 3.1 256GB. Snapdragon 860 memang bukan yang paling baru, melainkan setara dengan prosesor flagship setahun atau dua tahun ke belakang.

    Namun jelas hal tersebut bukanlah sebuah kekurangan, sebab kinerja dari chipset Snapdragon 860 ini masih benar - benar kuat untuk pemakaian 2021. Fitur lainnya adalah layar 120Hz yang mendukung animasi agar dapat bergerak lebih mulus lagi. Lalu MIUI yang dipakai pun adalah versi 12.5 terbaru yang diklaim jauh lebih ringan daripada MIUI 12.
  • Quad stereo speakers
    Tak sekadar layar yang memukau untuk menonton video, Pad 5 pun disokong oleh speaker yang mumpuni. Yaitu quad stereo speakers, alias dua speaker di tiap sisinya yang disokong oleh Dolby Atmos, Xiaomi 3D stereo, hi-res audio, dan hi-res audio wireless. Penggunaan empat speaker ini dijanjikan menciptakan bunyi yang imersif untuk penggunanya. Kombinasi Dolby Atmos untuk bunyi dan Dolby Vision diklaim menenteng pengalaman tersendiri untuk menikmati konten.

  • Baterai
    Baterai yang dipakai di Pad 5 berkapasitas 8.720 mAh dan didukung oleh charger 22,5W yang ada di paket penjualan. Kapasitas Baterainya ini diklaim dapat dipakai secara nonstop selama kurang lebih 10 jam, jika tidak dipergunakan untuk bermain game berat secara nonstop.

    Melainkan penggunaan umum yang lebih bervariasi seperti bersosial media dan browsing. Pengisian dayanya pun relatif cepat untuk kapasitas sebesar itu, kurang lebih 2 jam dari kosong hingga penuh. Hal ini membuat lebih mudah pengguna untuk menggunakan Pad 5 dalam waktu lama, baik untuk melakukan pekerjaan sehari hari maupun penggunan untuk hiburan di saat senggang.

  • RAM dan storage
    Untuk mendukung produktivitas penggunanya, Xiaomi Pad 5 juga mendukung fitur split screen untuk menjalankan multitasking. Nah, untuk kebutuhan ini, RAM yang tersedia pun cukup lega, yakni 6GB dengan tipe LPDDR4X. Storage yang tersedia pun besar, yakni 256GB dengan tipe UFS 3.1. Pengguna dapat menyimpan bermacam dokumen di Pad 5 tanpa perlu takut kekurangan kawasan penyimpanan.

Penjualan tablet dengan opsi warna Cosmic Gray dan Pearl White ini (keduanya dengan finishing matte), dimulai pada 28 September mendatang dengan harga Rp 5 juta dan cuma tersedia dengan varian 6GB/256GB.

Sumber detik.com
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Inilah 5 Fitur Andalan Xiaomi Pad 5 Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli"