Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Redmi 10 Prime Telah Dirilis Dengan Chipset Helio G88

Xiaomi saat ini sangat agresif dalam memasarkan semua lini produknya. Baik itu smartphone, perangkat pakai seperti smartwatch atau mi band atau Internet of Things yang terintegrasi dengan perangkat mereka. 

Jika bulan kemarin Xiaomi sudah merilis Redmi 10 untuk pasar global, maka mereka kembali menghadirkan produk terbarunya yakni Redmi 10 Prime. Acara launchingnya diadakan di India, dimana India adalah salah market terbesar dengan penjualan produk tertinggi.

Redmi 10 tentunya membawa berbagai peningkatan yang lebih baik daripada seri pendahulunya, yaitu Redmi 9. Terlebih lagi ponsel yang ditawarkan oleh Redmi 10 Prime ini tentu juga tak kalah menariknya. Hadirnya Redmi 10 Prime ternya disertai juga dengan diperkenalkannya produk Redmi Earbud 3 Pro TWS. Tentunya produk ini adalah sebutan lain dari Redmi Air Dots 3 versi China.

Spesifikasi dan Fitur Redmi Note 10 Prime

Redmi 10 Prime Telah Dirilis Dengan Chipset Helio G88


Redmi 10 Prime memiliki layar yang cukup bagus dengan dimensi seluas 6.5 inci. Hp ini memiliki kamera dengan model punch hole yang terlet di bagian tengah atas layar depannya. Layar ini menawarkan resolusi Full HD + 1080 x 2400 piksel, kerapatan piksel 405ppi, refresh rate adaptif 90Hz, dan Gorilla Glass 3. Untuk keamanan, dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang dipasang di samping bodinya.

Redmi 10 Prime adalah ponsel pertama di dunia yang sudah memakai chipset Helio G88. Perangkat ini dilengkapi dengan RAM LPDDR4x hingga 6 GB dan penyimpanan internal dengan kapasitas hingga 128 GB. Untuk penyimpanan tambahan, ia memiliki slot kartu microSD.

Untuk urusan selfie, Redmi 10 Prime menawarkan kamera depan 8 megapiksel. Unit kamera belakang smartphone ini memiliki kamera utama 50 megapiksel dengan aperture f / 1.8, lensa ultrawide 8 megapiksel dengan FOV 120 derajat, kamera makro 2 megapiksel, dan lensa depth assist 2 megapiksel.

Jika ponsel Redmi 10 untuk market global dilengkapi baterai 5.000 mAh, maka Redmi 10 Prime memiiliki kapasitas baterai yang lebih besar. Yaitu 6.000 mAh. Kapasitas baterai yang lebih besar disebutkan mampu bertahan 723 jam dalam standy mode, mampu bertahan 192 jam untuk memutar musik, 24 jam pemutaran video, 11 jam bermain game, dan 11 jam perekaman video. 

Perangkat ini membawa dukungan untuk pengisian cepat 18W melalui USB-C. Hal menarik lainnya adalah ponsel ini mampu dijadikan power bank dengan pengisian daya 9W. Xiaomi menawarkan kepala charger dalam paket penjualannya sebesar 22,5W dengan tambahan lembaran grafit ganda untuk agar dapat mengurangi suhu panas.

Jika anda membeli ponsel Redmi 10 Prime, maka smartphone ini sudah menjalankan Android 11 berbasis MIUI 12.5, yang telah kita ketahui bersama bahwa fitur ini mampu memberi tambahan kapasitas RAM. 

Seperti smartphone Redmi lainnya, perangkat ini sudah tahan debu dan tahan percikan air dengan port tahan karat dan segel dari karet. Fitur tambahan lainnya adalah dual 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.1, GPS, IR blaster, jack audio 3.5mm, dan speaker stereo ganda.

Harga Redmi 10 Prime di India dan Perkiraan Harganya di Indonesia

  1. Untuk versi RAM 4GB dan ROM 64GB ponsel ini memiliki harga 12,499 rupee atau sekitar 2,4 jutaan.
  2. Untuk versi RAM 6GB dan ROM 128GB ponsel ini memiliki harga 14,499 rupee atau sekitar 2,8 jutaan.
Demikianlah informasi seputar Redmi 10 Prime yang baru saja dirilis di India. Bagaimana tanggapan kalian mengenai ponsel ini? Apakah menurut kalian perlu dihadirkan di Indonesia? Silakan jawab di kolom komentar ya. Terima Kasih.
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Redmi 10 Prime Telah Dirilis Dengan Chipset Helio G88 "