Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Tablet Xiaomi Mi Pad 5 Plus Stylus

Tablet Xiaomi Mi Pad 5 Plus Stylus ini sangat dinanti kehadirannya, bahkan dalam beberapa informasi sebelumnya Xiaomi sangat serius merilis tablet terbaru mereka di tahun 2021 ini.

Spesifikasi Tablet Xiaomi Mi Pad 5 Plus Stylus
Spesifikasi Tablet Xiaomi Mi Pad 5 Plus Stylus

Tablet terakhir Xiaomi yang mereka rilis tepatnya sekitar tahun 2015. Semenjak itu Xiaomi vakum dalam urusan produksi tablet. Padahal Xiaomi Mi Pad 4 cukup banya pengguna dan penggemarnya. 

Setelah menunggu cukup lama, hal yang cukup menggembirakan bagi pecinta tablet Xiaomi akhirnya datang juga. Xiaomi merilis Pad 5. Sesuai berita sebelumnya, Xiaomi hanya menyebut Pad 5 tanpa embel - embel "MI". Berikut ini harga dan spesifikasi Xiaomi Pad 5.

Jika berbicara perangkat smartphone atau tablet, versi terbarunya tentu akan sedikit diperbandingkan. Karena versi terbaru biasanya kan membawa fitur yang lebih baik dari sebelumya. Tablet Xiaomi Mi Pad 5 Plus Stylus ini tentu berbeda dengan Mi Pad 4. Pad 5 lebih kekinian, dengan pinggiran yang tipis dan rata. Jadi tidak sama dengan Mi Pad 4 yang membulat.

Tablet Xiaomi Mi Pad 5 Plus Stylus memiliki layar 11 inch dengan resolusi WQHD+ dengan panel IPS dan punya refresh rate 120Hz. Lalu ada juga quad stereo speakers yang mendukung Dolby Atmos, dan layarnya pun mendukung Dolby Vision dan HDR10.

Sebagai otak dari Tablet Xiaomi Mi Pad 5 Plus Stylus, Xiaomi menghadirkan Snapdragon 860. Jika kalian belum tahu, chipset ini  sama persis yang digunakan di Poco X3 Pro. Fitur lainnya adalah RAM LPDDR4X 6GB dan storage UFS 3.1 dan penyimpanan internal 256GB. Baterainya berkapasitas 8.720mAh dengan dukungan charger 22,5W.

Snapdragon 860 ini menggunakan core Kryo 485, dan jumlah core-nya ada delapan dengan kecepatan optimal 2,96GHz. SoC yang dibentuk dengan pabrikasi 7nm ini dilengkapi GPU Adreno 640.

Perangkat ini juga dilengkapi kamera utama 13MP yang sanggup dipakai untuk memindai dokumen serta kamera depan 8MP dengan resolusi 1080p untuk menciptakan mutu video yang lebih jernih dikala online meeting.

"Sempat vakum memproduksi seri tablet, kami meluncurkan tablet modern Tablet Xiaomi Mi Pad 5 Plus Stylus ke Indonesia. Ada banyak fitur di Xiaomi pad 5 yang menciptakan pengguna terhibur dan produktif, dari speaker hingga chip mumpuni, tetapi dengan harga tetap terjangkau," ujar Alvin Tse.

Penjualan tablet dengan opsi warna Cosmic Gray dan Pearl White ini (keduanya dengan finishing matte), dimulai pada 28 September mendatang dengan harga Rp Rp 5 juta dan cuma tersedia dengan varian 6GB/256GB.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Pad 5

  • Layar 11 inch LCD, 2560x1600 pixel, 120 Hz, Dolby Vision
  • Prosesor Snapdragon 860
  • RAM LPDDR4X 6GB
  • Storage UFS 3.1 256GB
  • Android 11 with MIUI 12.5
  • Kamera belakang 13MP
  • Kamera depan 8MP
  • Baterai 8.720 mAh + fast charging 22.5W
  • Berat 511 gram
  • Pilihan warna Cosmic Gray dan Pearl White
  • Harga Rp 5 juta
Seperti namanya, sepertinya tablet ini akan memiliki kemampuan untuk berkolaborasi dengan stylus. Masih belum diketahui bagaimana kinerjanya, apakah penggunaannya akan seperti iPad atau Galaxy Tab. Yang jelas kabar ini cukup menarik untuk ditunggu. Karena diperlukan sebuah ekosistem yang memadai agar Pad 5 ini mampu merebut hari pengguna Samsung dan iPad.

Dari paparan di atas terlihat Tablet Xiaomi Mi Pad 5 Plus Stylus sangat menjanjikan. Dengan adanya spesifikasi smartphone kelas atas, diharapkan Pad 5 akan menjadi solusi bagi pecina tablet dengan teknologi canggih tetapi memiliki harga yang terjangkau

 
Sumber detik.com
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Tablet Xiaomi Mi Pad 5 Plus Stylus"