Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Browser Microsoft Edge Akan Miliki Fitur Transfer File Antara PC dan Smartphone

Microsoft Edge akan segera memiliki fitur praktis baru yang disebut "Drop". Ini akan memungkinkan pengguna untuk mentransfer file mereka ke perangkat lain melalui browser internet yang tersedia.

Microsoft Edge Drop

Browser Microsoft Edge Akan Miliki Fitur Transfer File Antara PC dan Smartphone


Selama bertahun-tahun pula, Microsoft Edge telah memperoleh banyak fitur tambahan dan pekerjaan para developer itu jelas terbayar karena Edge telah menjadi browser kedua yang paling banyak digunakan di dunia. Pada awal Mei 2022, Edge menawarkan VPN gratis bawaan, meskipun tetap kurang efektif dibandingkan VPN klasik.

Namun, fitur baru berikutnya yang akan datang ke Edge adalah seputar berbagi file. Saat ini, kami memiliki solusi untuk mentransfer file dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Umumnya, pengguna mengirim file mereka melalui email atau memilih Google Drive, yang biasanya dilakukan dengan pintasan keyboard untuk menyalin, memotong, dan menempel file.

Microsoft bermaksud menawarkan alternatif lain kepada penggunanya. Seperti yang diungkapkan oleh rekan-rekan kami dari situs Neowin, pabrikan Amerika sedang mengerjakan fungsi bawaan browser yang memungkinkan file dibagikan di antara perangkat anda dan browser diinstal.

Disebut Drop, fitur ini akan berbentuk panel samping yang memungkinkan untuk menarik dan melepas catatan dan file Anda untuk mengalihkannya ke ponsel Android Anda, misalnya. Tentu saja, akun Microsoft Edge anda harus masuk di kedua perangkat agar operasi berfungsi.

Berbagi File Antara Perangkat Akan Lebih Mudah Melalui Browser Microsoft Eedge 

Browser Microsoft Edge Akan Miliki Fitur Transfer File Antara PC dan Smartphone
image from neowin via gizchina.com


Perhatikan bahwa fungsi Drop tampaknya didasarkan pada OneDrive, solusi penyimpanan cloud Microsoft. Memang, kami melihat di kolom jumlah ruang yang ditempati dan ruang kosong yang tersisa. 

Selain itu, Drop menampilkan Kode QR untuk mengunduh Edge versi seluler; jika Anda belum menggunakan browser di smartphone anda. Sayangnya, tidak mungkin bagi rata-rata pengguna untuk mencoba Drop saat ini.

Ini karena fitur ini hanya tersedia untuk pengguna Edge Canary 104; versi terbaru dari browser khusus pengembang. Namun demikian, dan sebagai tangkapan layar yang dibagikan untuk acara Neowin; jika Anda berada dalam kasus khusus ini, Anda dapat mengaktifkan Drop dari tab Appearance di Pengaturan browser.

Microsoft juga menguji fitur untuk mengimpor data dari browser Google Chrome ke Microsoft Edge setiap kali pengguna meluncurkan browser. Pada saat yang sama, Anda dapat memilih elemen mana yang akan diimpor. Ini termasuk bookmark, riwayat penelusuran, kata sandi yang disimpan, cookie, tab terbuka, dan bahkan pengaturan browser.

Source: gizchina.com

ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Browser Microsoft Edge Akan Miliki Fitur Transfer File Antara PC dan Smartphone"