Picture in Picture (PiP)

Picture in Picture!

Pada awal peluncuran MIUI 10 membawa perubahan dari segi user interface yang semakin matang, dengan adanya perubahan volume, brightness sehingga para user pengguna smartphone xiaomi baik pengguna lama atau baru semakin nyaman menggunakan MIUI. 

Berita Seputar Xiaomi Xiaomiintro
MIUI 10 Global


Xiaomi kini boleh merasa bangga, karena MIUI yang merupakan Operating System original buatan Xiaomi ini telah menjadi salah satu OS yang paling banyak digunakan diseluruh dunia. Selain OSnya yang banyak digunakan para pengguna smartphone, ternyata MIUI merupan OS yang mempunyai banyak penggemar dan pengembang. Dua alasan ini sepenuhnya benar, karena Xiaomi mempunyai dukungan MI Community (Region Indonesia) serta MIUI Forum untuk wadah sesama pengguna Xiaomi dari berbagai negara. Pun begitu alasan MIUI mempunyai banyak developer adalah MIUI mempunyai banyak Custom ROM sehingga developer dengan mudah memodifikasi OS smartphone mereka sendiri.  

Setelah menggunakan smartphone Xiaomi dengan jangka waktu yang lama, saya telah merasakan pengalaman menggunakan OS MIUI mulai dari MIUI 7 sampai MIUI 10. Perjalanan pengembangan MIUI menurut saya telah melalui peningkatan yang sangat pesat. Karena MIUI benar benar memberikan pengalaman menggunakan smartphone secara sederhana tetapi tidak minim fitur sehingga user tetap bisa mengkustomisasi smartphone mereka sendiri. 

Dari sekian banyak fitur kustomisasi yang diberikan MIUI, saya sangat tertarik dengan kemampuan MIUI Split Screen dan Picture in Picture (PiP). Dua fitur ini entah mengapa menurut saya sangat membantu dalam kegiatan sehari hari dikarenakan terkadang kita perlu melakukan dua aktivitas dalam satu media. Sebagai contoh pada saat yang sama kita akan booking tiket melalui aplikasi tetapi kita masih bisa melakukan aktivitas mengetik pesan di Whatsapp atau sebagai contoh yang lain ketika kita menonton Youtube tetapi kita harus membaca artikel tanpa ketinggalan video yang kita lihat semuanya dapat kita lakukan secara bersamaan. 

Pada kali ini saya akan membahas Picture in Picture (PiP). PiP sendiri masih belum kompatibel dengan semua aplikasi yang ada di Android. PiP ini berbeda dengan Split Screen, apabila Split Screen membagi layar smartphone menjadi dua bagian maka PiP memungkinkan aplikasi pertama berfungi sebagai aplikasi utama sehingga aplikasi pertama dijalan dengan tampilan normal dan aplikasi kedua dijalan dengan tampilan kotak persegi panjang dengan ukuran yang kecil.

Berikut ini saya akan memberikan video bagaimana fitur PiP ini berjalan pada smartphone saya, yaitu Xiaomi Redmi S2. PiP dapat berjalan pada android versi Oreo dan aplikasi PiP divideo yang ditampilkan hanya aplikasi Google Maps dan Youtube saja karena pada saat melakukan PiP hanya dua aplikasi inilah yang dapat berjalan lancar. Ada kemungkinan untuk region selain Indonesia ada lebih banyak aplikasi yang mendukung PiP.  







loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Picture in Picture (PiP)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel