Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi dan software untuk nge-blog melalui wordpress

Aplikasi dan software untuk nge-blog melalui wordpress

Saat ini sudah tak bisa di pungkiri lagi bahwa platform wordpress semakin banyak penggunanya dan di akui sebagai salah satu pembuat situs/blog terbaik di dunia sehingga tak heran jika wordpress sangat di sukai dan banyak orang yang menggunakannya. Disamping itu para blogger pemula saat ini kebanyakan menggunakan hp untuk kebutuhan blog nya

Aplikasi dan software untuk nge-blog melalui wordpress
Aplikasi dan software untuk nge-blog melalui wordpress


Alasannya pun juga sangat simpel, karna nge-blog melalui hp tidak kalah baik dibanding menggunakan laptop atau komputer, meski ada sedikit kekurangan dalam segi menulis dan beberapa fitur lainnya.

Terdapat 2 situs wordpress yang ada saat ini, yang pertama ialah wordpress.com dan wordpress.org.

Wordpress.com adalah situs untuk membuat blog secara gratis, mulai dari domain, template, bahkan hosting, kalian tidak perlu mengeluarkan sepeser uang untuk bisa menggunakan wordpress.com ini. Kekurangan dari nya ialah, kalian tidak bisa mendaftarkan blog kalian ke google adsense.

Wordpress.org atau self-hosted dalah situs yang sama dari wordpress, perbedaan dengan wordpress.com cukuplan mencolok. Jika kalian tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggunakan wordpress.com, itu berbanding terbalik dengan wordpress.org, karna di sini kalian perlu membeli domain dan hosting untuk bisa menggunakan nya dan untuk wordpress.org kalian bisa mendaftarkannya ke google adsense.

Kalian tidak memerlukan handphone yang terlalu canggih apa lagi dengan spek yang mendewa, minimal kalian harus memiliki kuota internet untuk bisa menjalankannya.

iPhone & iPod Touch

  • Aplikasi wordpress iphone
    Aplikasi WordPress ini di khususkan bagi pengguna hp iPhone yang dimana kalian bisa menulis posts, upload foto, edit halaman, dan mengatur komentar secara langsung melalui iPhone atau iPod Touch. Aplikasi ini bisa di gunakan baik di WordPress.com dan self-hosted.
 

BlackBerry

  • Aplikasi WordPress BlackBerry
    Bagi pengguna ponsel blackberry Aplikasi WordPress yang sayu ini bisa kalian gunakan untuk mengelola blog kalian, aplikasi ini bisa efektif jika perangkat yang digunakan BlackBerry tipe 8700, Curve, Pearl, Bold, dan Storm. Minimalnya BlackBerry Device Software (OS) sudah versi 4.2.1.

    Aplikasi ini bisa berjalan dengan baik, minimal menggunakan WordPress.com dan self-installed WordPress 2.5.1. Aplikasi ini bisa kalian manfaatkan untulk menulis posting secara gampang, mengedit halaman blog, serta mengatur komentar.
 

Android

Aplikasi wordpress bisa kalian gunakan dalam beberapa hal seperti mengatur blog WordPress kalian dari perangkat Android. Fitur nya juga cukup lengkap seperti: menulis posting dengan judul, isi, tag, mengupload sebuah gambar penuh atau thumbnail, mengatur ukuran dari thumbnail, serta kalian juga bisa menjadwalkan kapan perilisan dari artikel yang sudah kalian buat.

  • PostBot
    PostBot adalah tergolong salah satu aplikasi Android yang bisa kalian gunakan untuk memposting artikel ke blog wordpress kalian, ntah itu WordPress.com atau pun self-hosted.
 

Microsoft Windows Mobile

  • Writer untuk Windows Mobile
    software Ini bukanlah software baru, melainkan keluaran tahun 2012 yang sampai sekarang bisa kalian gunakan. Software ini bisa kalian gunakan secara offline, namun pastinya fitur yang disediakan akan terbatas alias tak semua fitur yang ada bisa di gunakan secara offline 

  • moBlog
    Ada juga moBlog hanya bisa kalian gunakan dengan minimal Windows Mobile 2003. Sekrang moBlog bisa kalian gunakan dalam beberapa paltform blog seperti WordPress, blogger, tumblr dan weebly. Aplikasi bisa dibilang lumayan ringan hal ini dikarenakan menggunakan minimum resources. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline, sehingga tidak terllalu boros ke internet bandwith.
 

Nokia Phones (Symbian S60 Based)

  • Wordmobi
    Wordmobi berbasis S60 untuk WordPress, aplikasi ini ditulis menggunakan bahasa Python untuk Nokia mobile phones. Fitur yang terdapat di dalam nya juga tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit pula salah satunya seperti posting, approve comment, post delete, dan menampilkan komentar.

  • Scribe
    Scribe bisa kalian gunakan dengan baik seperti create, edit, dan publish tulisan di WordPress dimana pun saja, kalian hanya cukup menggunakan perangkat hp. Pada pertamanya scribe masih dalam perkembangan dan masih belum bisa di nikmati secara keseluruhan alias belum setabil.

    Hal ini dikarenakan aplikasi menggunakan Python for S60, sehingga kalian harus memasang Pythod for S60 sebelum memasang Scribe.

  • Wavelog
    Wavelog adalah sebuah aplikasi blogger yang dikembangkan untuk S60 mobile phones dengan fitur yang yang lumayan lengkap seperti: Posting teks, gambar, audio atau video langsung ke blog melalui HP kalian.

    Ada juga fitur simpan draft yang dimana kalian bisa menjadwalkan kapan tanggal publish dari artikel yang sudah kalian buat, kalian juga bisa menambahkan hyperlinks, tag dan eksternal tag, memilih kategori blog saat memposting artikel, mengedit posting yang telah dipublish, dan mengatur berbagai banyak profil blog dalam sekaligus.
 

Mobile Phones With J2ME Support

  • MoPress
    MoPress adalah aplikasi java(j2me) yang diperuntukan untuk mengelola blog WordPress kalian. Aplikasi ini bisa kalian manfaatkan untuk beberapa kepentingan blog seperti post konten (teks, gambar, suara, video) dengan jaringan yang kalian miliki seperti kuota atau wifi.

Masih banyak lagi aplikasi, tools dan software diluar sana yang bisa kalian gunakan untuk mengelola blog wordpress kalian.

Jika anda ingin mengetahui seputar dunia blog dan cara menjadi seorang blogger, anda bisa mengunjungi halaman blog, www.kasgo.my.id

Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Aplikasi dan software untuk nge-blog melalui wordpress"