Fitur baru dari update MIUI 10 9.5.1

MIUI 10 9.5.1

Xiaomi adalah salah satu brand Smartphone yang selalu berusaha untuk setia memberikan update update terbaru kepada semua tipe device mereka. Perkembangan MIUI kini telah sampai ke pada versi MIUI 10 dimana versi MIUI 10 ini adalah versi terbaru saat ini. MIUI 10 ini telah disebar ke semua smartphone smartphone Xiaomi, mulai dari smartphone baru bahkan beberapa smartphone lawas. Sebagai informasi, teman saya yang mempunyai smartphone dengan tipe Redmi 3S saja masih mendapatkan update MIUI 10 meskipun dalam pemberitaan beberapa waktu lalu Redmi 3S sudah tidak akan mendapatkan update MIUI terbaru lagi. Langkah ini sebenarnya layak untuk diapresiasi mengingat Redmi 3S sendiri adalah smartphone keluaran 2016.

Xiaomi terus melakukan peningkatan MIUI, salah satu yang mengalami peningkatan adalah sektor "Lockscreen". Peningkatan tersebut adalah kemampuan untuk menampilkan semua detil"Notifikasi" setelah user melakukan "verifikasi" face data dari fitur face unlock. Selama ini semua notifikasi masuk dan dikumpulkan jadi satu. Diupdate terbaru ini disebutkan bahwa setelah datang notifikasi makanya user akan segera mendapatkan seluruh informasi notifikasi dengan cepat.

Masih pada bagian Lockscreen, diupdate terbaru ini user juga dapat dengan mudah untuk meng"kustomisasi" tampilan jam di Lockscreen dengan lebih mudah. Terdapat tiga setingan kustomisasi yang disediakan yaitu: setingan jam dengan tampilan di tengah, setingan jam dengan tampilan di sisi kiri, setingan jam dengan tampilan vertikal.

Lockscreen Update - Xiaomiintro (sumber:www.gizmochina.com)


Lockscreen Update - Xiaomiintro (sumber: www.gizmochina.com)


Beberapa fitur tambahan seperti "Gesture" dan "Kid Space" juga ikut dibawakan dalam update terbaru ini. Berdasarkan berita yang terdengar dari "XDA developers" dalam fitur gesture ini user dapat langsung membuka "Bar Notifikasi", membuka aplikasi, ataupun mematikan layar.

Mode anak anak akhirnya hadir kembali di MIUI setelah sekian lama tidak aktif, mode ini memungkinkan user ataupun orang tua dapat membatasi aplikasi yang akan digunakan oleh anak anak. Dengan adanya fitur ini tentunya para orang tua akan merasa aman apabila anak anak akan menggunakan smartphone.

Update ini masih dalam tahap beta atau masih terbatas untuk market China saja, diharapkan update ini bisa segera menjadi global update sehingga para user Xiaomi terutama MI Fans bisa merasakan kecanggihan dari update terbaru MIUI ini.







loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fitur baru dari update MIUI 10 9.5.1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel