Always On Display Xiaomi

Always On Display

xiaomi intro always on display
Always On Display Xiaomi Version


Mengambil pengertian dari www.samsung.com, Always On Display adalah "Always-On Display atau AOD adalah fitur yang tersedia pada smartphone Samsung tertentu. AOD memungkinkan Anda mengkustomisasi layar Anda untuk menampilkan waktu, tanggal, status baterai, notifikasi, screen saver, dan masih banyak lagi. Penting diketahui bahwa AOD mengonsumsi energi." 

Mungkin beberapa dari antara kita sempat terkagum kagum, heran, atau bahkan iri dengan dengan teman yang menggunakan smartphone Samsung. Smartphone Samsung terutama seri seri yang termasuk dalam kategori level Menengah dan Atas beberapa memang sudah bisa menampilkan "Notifikasi" secara Always On Display. Saya menemukan pertama kali smartphone Samsung yang dapat menampilkan Always On Display adalah smartphone Samsung kategori menengah, yaitu Samsung Galaxy A5. 

Sebagian dari kita mungkin sempat bertanya tanya bagaimana sih cara menampilkan di smartphone Android saya? Apakah smartphone saya bisa menampilkan fitur Always On Display? Eits, ternyata tidak semua smartphone Android bisa menampilkan Always On Display. Syarat utama smartphone yang bisa menampilkan fitur Always On Display adalah menggunakan layar bertipe "OLED" atau "AMOLED". Jika smartphone anda menggunakan kedua tipe layar yang telah disebutkan diatas, seharusnya fitur Always On Display sudah bisa digunakan. Tetapi apabila masih tidak bisa digunakan kemungkinan belum adanya dukungan "Software" pada smartphone anda.

Bagi pengguna smartphone Xiaomi dengan tipe MI 8, MI 9, MI MIX 3, sepertinya dalam beberapa waktu yang akan datang akan dapat mengaktifkan fitur Always On Display. Hal ini diketahui setelah adanya penyataan resmi bahwa MI 9 akan diperlengkapi fitur Always On Display dan memberikan update software Always On Display ke beberapa smartphone Xiaomi yang menggunakan layar OLED lainnya.

Pada saat ini fitur Always On Display telah ada bagi pengguna Xiaomi yang mengikuti dan menginstal MIUI versi "Developer" dulu, tetapi setelah melalui pengembangan dan pengujian Always On Display pada MI 9 maka akan diberikan update software versi "Stable"nya. Dan kabar baiknya adalah smartpne Flagship lawa Xiaomi yaitu MI Note 2 juga akan menerima update software Always On Display ini.

Lalu, informasi apa sajakah yang akan ditampilkan fitur Always On Display ini? Informasi yang akan ditampilkan Always On Display versi Xiaomi adalah adanya informasi jam yang terbagi dalam zona waktu. Bagi anda yang suka bepergian ke luar negeri atau ke luar kota, hal ini akan sangat berguna. Selain informasi jam dengan dua zona berbeda, indikator baterai juga akan ditampilkan dalam fitur ini.  

Apabila update software Always On Display ini telah melalui versi developer dan sudah menjadi versi stable, maka sudah pasti tampilan dari smartphone Xiaomi yang menggunakan layar OLED akan semakin terlihat elegan. Tentunya smartphone Xiaomi akan lebih pede jika disandingkan dengan smartphone Samsunglah ya. Jadi kita tunggu saja, semoga proses pengembangan dan pengujiannya bisa cepet terselesaikan sehingga proses distribusi updatenya juga cepat. 

Sumber: www.gizchina.com  
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Always On Display Xiaomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel