Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Dark Mode Di Handphone Xiaomi

Buat kalian penggemar tema smartphone yang bernuansa gelap, tentu saja senang sekali dengan adanya fitur Dark Mode yang sudah dirilis oleh MIUI. Bayangkan saja teman teman, jaman waktu belum ada fitur Dark Mode tentu saja kita sebagai pengguna smartphone Xiaomi dan Redmi pasti langsung hunting ke "Themes Store". Dimana di Themes Store ini banyak sekali themes themes buatan pengguna xiaomi yang bisa didownload untuk dijadikan tema di handphone kita.

Syaratnya apa?

Nah syaratnya biasanya apa sih buat bisa menjalankan Dark Mode itu? Pertama tama syaratnya adalah minimal Operating System Android smartphone kita adalah versi Android 9 atau Android Pie. Ya, minimal pastikan itu dulu. Kedua untuk dapat mengaktifkan fitur Dark Mode pastikan kita udah menjalankan update minimal MIUI 10 versi 10.3. Kenapa versi 10.2? Karena berdasarkan pengalaman saya dulu Dark Mode tersedia di Android Pie dengan MIUI 10.3. Jadi jika ada yang masih memakai MIUI versi 10.2 sudah dipastikan tidak akan mendapatkan update Dark Mode. Biasanya sih seri Redmi lawas seperti Redmi 3s dan kawan kawan yang mentok di MIUI 10.2 saja. Jadi kalau mau mengaktifkan Dark Modenya bisa dengan ganti ROM atau mungkin yang bikin agak nyesek ya terpaksa ganti smartphone Xiaomi yang lebih baru dengan Android 9 bawaan. Mungkin sebagai rekomendasi bisa dibeli tuh Redmi 8 dan Redmi 8A karena sudah pasti murah meriah. 

Enaknya apa?

Satu satu alasan kenapa orang banyak yang suka mengaktifkan fitur Dark Mode tentu saja tidak lain dan tidak bukan adalah faktor kenyamanan membaca ketika dalam keadaan gelap. Contohnya adalah ketika menjelang tidur lampu kamar dimatikan kita tidak akan silau terkena layar LCD smartphone kita karena sudah memakai mode Dark Mode. Alasan kedua yang mendukung orang orang untuk memakai fitur Dark Mode adalah tentu saja terlihat keren. Mungkin ini adalah alasan yang tidak terlalu penting tetapi ada saja orang yang suka dengan Dark Mode karena menurutnya keren. Mungkin yang ada dibenaknya adalah tema starwars di smartphonenya.

Langkah langkah mengaktifkan Dark Mode:

1. Cari menu "Settings", kemudian tap

xiamiintro settings


2. Cari menu "Display", kemudian tap
xiaomiintro display menu


3. Tap pilihan Dark Mode, kemudian tap
xiaomiintro


4. Tap Dark Mode untuk mengaktifkan atau menonaktifkan
xiaomiintro enable

5. Selesai
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Dark Mode Di Handphone Xiaomi"