Seputar Xiaomi MI 10

Tahun 2019 adalah tahun dimana Xiaomi MI 9 diluncurkan. Dimana Xiaomi MI 9 adalah salah seri Flagship Xiaomi yang mempunyai jeroan sangat canggih. Menggunakan chipset yang terbaru di tahun 2019 yaitu Qualcomm Snapdragon 855, performa dari Xiaomi MI 9 benar benar sangat mumpuni sebagai smartphone Flagship. Ditambah, kisaran harganya yang tentu saja lebih murah dibandingkan dengan Flagship dari Samsung ataupun Apple. Flagship Xiaomi adalah Flagship yang benar benar "Value for Money". Dengan kata lain dengan harga yang terjangkau anda dapat mempunya handphone Flagship yang kemampuannya tidak terlalu jauh dengan handphone Flagship milik Apple ataupun Samsung.

xiaomiintro-xiaomi-mi-10


Memasuki tahun 2020, tentunya MI Fans sudah tidak sabar tentang kabar terbaru tentang pengganti dari MI 9 ini. Setelah sebelumnya, Xiaomi menelurkan sebuah Flasghip yang dikhususkan untuk Fotografi yaitu seri "MI Note 10 Pro" atau "MI CC9 Pro", kini Xiaomi sudah dalam tahap akhir untuk memproduksi smartphone Flagship MI 10.  

Dalam beberapa media online yang kami jadikan sumber referensi, pihak Xiaomi masih belum memberikan informasi mendaetail terkait tanggal launching dari MI 10. Bahkan untuk di China sekalipun, masih belum ada informasi launching resmi dari MI 10. Ada kemungkinan Xiaomi akan melaunching Xiaomi MI 10 dengan versi 5G pada bulan Februari, yang berarti hanya tinggal beberapa hari saja. Tetapi itu masih sebatas kemungkinan saja.

Pada media online di China, ada satu informasi berharga mengenai kehadiran MI 10 telah muncul. Pada media online tersebut, diperlihatkan bahwa gambaran tampilan depan dan tampilan belakang smartphone Xiaomi MI 10. Ya. Weibo adalah tempat dimana awal informasi tentang Xiaomi MI 10 diketahui. Weibo merupakan Media Sosial yang sangat populer di China, mungkin bisa disandingkan dengan  Facebook atau Instagram perihal level kepoulerannya.

Baca juga: Seputar 5G, Indonesia kapan penerapannya?

Masih mengenai penampilan awal Xiaomi MI 10, smartphone ini terlihat mempunyai lengkungan layar disudut kanan dan kirinya. Penampilan layar lengkung ini pastinya sangat khas dengan "Edge"nya dari Samsung atau yang paling dekat mirip dengan Xiaomi MI Note 10 Pro. Dengan jenis layar tersebut, kemungkinan MI 10 akan di lengkapi dengan fitur keamanan sidik jari di layar depan (In Display Fingerprint). Terlihat juga di pojok kiri atas ada lubang yang akan difungsikan sebagai kamera depan.

Pada informasi tambahan tentang MI 10 terdapat sebuah "Watermark" yang mengindikasikan bahwa MI 10 telah mempunyai sensor kamera terbaru yang sama dengan MI Note 10 Pro yaitu 108 MP Camera. Kode Nama dari MI 10 adalah M2001J1C yang telah terdaftar di CCC (China Compulsory Certificate) yang mempunyai pengisi daya sebesar 66 Watt. Terlihat Bagian bawah MI 10 menjadi tempat bagi kartu SIM, Port USB Type C, Mikrofon dan Speaker Eksternal.

Bagian atas MI 10 dilengkapi dengan tambahan mikrofon dan speaker tambahan, kemudian tombol volume dan power berada di sisi kanan smartphone ini. Informasi mengenai kotak penjualan adalah berwana hitam sederhana dengan tulisan angka 10 besar di bagian depan kotaknya. Desain seperti ini mirip dengan desain dari kotak penjualan MI Note 10 Pro. Mungkin sama sama angka 10 jadi desainnya dibuat sedikit mirip. Jadi apakah anda tertarik membelinya? Atau masih setia dengan handphone lama saat ini?

2 Responses to "Seputar Xiaomi MI 10 "

  1. Produk xiaomi emang dabes lah. gak ada yang bisa nandingin.. Selain murah kualitasnya juga tetap oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget gan.. Isu ghoin juga udah mulai dikurangin.. Hehe..

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel