Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahun Baru Hape Baru?


Sampai awal tahun 2020 ini yang namanya perkembangan dunia handphone masih berkembang dengan sangat cepat. Mengapa saya katakan demikian? Tentu saja dikarenakan merek merek handphone yang sudah tidak asing ditelinga kita sebut saja Oppo, Vivo, Samsung, melakukan launching produk baru dengan jarak yamg sangat dekat. Bahkan promosi produk handphone terbaru mereka tersebut harus beradu kreatif di televisi nasional kita.



Lalu bagaimana dengan kita? Setiap tahun sudah dapat dipastikan akan ada launching handphone terbaru dari semua brand terkenal yang sudah saya sebutkan dan yang belum saya sebutkan. Apakah kita harus segera membeli handphone baru?

Security Patch

Jawabannya adalah tergantung kebutuhan. Bagi anda mungkin yang durasi pakainya sudah lebih dari dua tahun, mungkin layak saya rekomendasikan untuk segera membeli handphone baru. Mengapa bisa begitu? Dari segi perkembangan Sistem Operasi, sistem operasi yang anda gunakan sudah mengalami dua kali perkembangan pembaruan. Untuk handphone yang update Sistem Operasinya masih diperhatikan mungkin masih bisa bernapas lega karena tidak begitu mendesak untuk berganti handphone.

Nah lalu bagaimana yang handphonenya sudah tidak mendapatkan update Sistem operasi? Tentu saja yang harus diperhatikan adalah Security Patchnya, meskipun Sistem Operasi tidak mendapatkan update tetapi jika masih mendapat Security Patch yang terbaru maka masih belum ada urgensi untuk mengganti handphone.

RAM

Selain faktor Security Patch, faktor RAM juga jadi faktor yang patut dipertimbangkan. Untuk tahun 2020 sepertinya handphone dengan RAM 4 GB sudah menjadi kebutuhan minimum demi kelancaran dan kenyamanan dalam menggunakan handphone. Sebagai referensi saja, untuk kedepannya apabila and ingin berganti handphone, belilah handphone dengan kapasitas minimal RAM 4 GB. Sebagai contoh, Redmi Note 8 Pro paket penjualannya hanya ada dalam RAM 6 saja. Itu adalah contoh bukti bahwa RAM 3 GB mulai ditinggalkan demi kenyamanan menggunakan handphone.

Faktor Pendukung

Faktor lain yang mungkin menjadi pertimbangan bagi kita untuk membeli handphone baru adalah beberapa hal yang mungkin sangat objektif seperti desain handphone yang semakin menarik, teknologi kamera yang semakin bagus, chipset baru yang semakin ngebut, kapasitas baterai yang jumbo.

Sebagai penutup, kebutuhan untuk mengupgrade handphone itu sebenarnya tergantung pada kebutuhan masing masing kita. Kalau penggunaan hanya sebatas chatting dan telepon saja tidak perlu ada urgensi untuk segera berganti handphone. Tetapi jika anda seorang MI Fans sejati atau seseorang yang sangat mencintai teknologi tentunya sah sah saja jika anda ingin segera upgrade handphone baru.

Demikianlah artikel saya yang berjudul "Tahun Baru Hape Baru", saya harap bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda yang sedang berencana untuk membeli handphone baru. Salam Teknologi!


Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

4 komentar untuk "Tahun Baru Hape Baru?"

  1. hehe udah gan dah beli RedmiNote8pro ane hhe


    Ditunggu kunjungan balik di Blog ane ya gan:
    https://www.logogratis.id
    https://www.logogratis.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantep bener tuh Redmi Note 8 pro. Aneh masi pakai redmi S2 gan.. Siap gan, ane udah komen balik

      Hapus
  2. ane pengguna xiaomi redmi 5a, udah 2 tahun dan masih awet.
    hehehee.

    jangan lupa kunjungi juga ya
    https://looperday.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan, hp aneh redmi s2 juga udah 2 tahun masih awet juga.. Siap gan, ane udah komen.. Thank u gan sudah mampir...

      Hapus