Serba Pertama Apa Lagi Xiaomi?

Semenjak Kehadiran Redmi Note 8 Pro, kita akan selalu ingat bahwa kehadiran Redmi Note 8 Pro adalah merek handphone yang pertama kali memakai teknologi kamera dengan 64 Mega Pixel di Indonesia. Memang sempat ada saingan sih dari brand sebelah yang juga sebelum launching Kehadiran Redmi Note 8 Pro sudah mulai ada blind test handphone dengan mengundang beberapa Tech Reviewer yang udah terkenal di Youtube channel mereka. Tetapi langkah jitu Xiaomi kembali dibuktikan dengan menikung jadwal peluncuran Realme XT dengan Redmi Note 8 Pro lebih awal. Dengan strategi tersebut Redmi Note 8 Pro akhirnya dinobatkan menjadi handphone pertama yang mengusung kamera 64 Mega Pixel di Indonesia. Setelah Redmi Note 8 Pro, Xiaomi lagi lagi menggebrak dengan mengambil alih "The First 108 MP" yang sudah disematkan di MI Note 10 Pro atau MI CC9 Pro yang sempat meraih nilai DXO Mark yang tinggi. Setelah dua teknologi kamera terbaru yang sudah dibawa oleh Xiaomi, kin serba pertama apa lagi Xiaomi? 
Pada event Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2019 tahun lalu, ada beberapa chipset chipset baru yang siap untuk digunakan oleh beberapa pabrikan handphone dan laptop. Salah satu chipset yang sangat powerful untuk digunakan di tahun 2020 adalah "Qualcomm Snapdragon 865". Chipset Snapdragon 865 ini adalah chipset yang sudah mendukung konektivitas jaringan 5G. Disebutkan dalam situs resmi Qualcomm Snapdragon, chipset ini adalah Artificial Intelligence (AI) Engine generasi ke lima yang akan menjamin responsivitas, kecerdasan handphone dengan lebih baik lagi. Selain hal Artificial Intelligence, Chipset Snapdragon 865 ini akan memiliki performa yang bagus untuk sektor gaming. Disebutkan juga bahwa  Snapdragon 865 akan membawa pengalaman "Desktop Gaming" ke handphone dengan "Ultra Realistic Graphic". Deskripsi tersebut hanya intro saja, atau bisa disebut sedikit kecanggihan teknologi dari Snapdragon 865 yang ia tawarkan.

Baca juga: Tiga Game Olahraga Seru Android

Bagi seorang MI Fans sejati, siapa yang tidak tahu dengan sosok "Lin Bin". Lin Bin adalah seorang Co Founder Xiaomi yang kiprah di perusahaan ini sangat diperhitungkan. Merujuk kepada akun media sosial Weibo miliknya, disebutkan dipostingannya bahwa Xiaomi akan merilis sebuah smartphone flagship "pertama" yang akan menggunakan chipset Snapdragon 865. Setelah membaca deskripsi yang sudah dipaparkan di paragraf sebelumnya, tentunya kita membayangkan akan sepowerful apakah handphone Xiaomi yang akan menggunakan chipset Snapdragon 865 ini. 



Usaha Xiaomi untuk mewujudkan ambisinya untuk merilis sebuah smartphone flagship pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 865 sepertinya akan mendapat tantangan. Dimana Samsung Galaxy S20 juga akan merilis Samsung Galaxy terbaru mereka dengan menggunakan chipset Snapdragon 865. Sepertinya Xiaomi harus bekerja ekstra keras untuk berlomba dengan Samsung. Hal itu dikarenakan hanya tersisa beberapa hari saja atau lebih kurang enam hari saja untuk mendahului Samsung supaya Xiaomi bisa menjadi yang pertama menggunakan Snapdragon 865. 

Jika Xiaomiintro bisa memprediksi, smartphone Xiaomi Flagship Xiaomi yang akan menggunakan Snapdragon 865 ini adalah Xiaomi MI 10. Mengapa bisa memprediksi ke sana? Hal itu dikarenakan sudah banyak bocoran dan desas desus tentang kehadiran MI 10 yang sangat kuat. Bahkan kemungkinan MI 10 ini sudah siap jual ke berbagai marketplace Xiaomi.

Baca juga: Seputar Xiaomi MI 10

Menarik untuk ditunggu bagaimana usaha Xiaomi untuk mendahului Samsung, mengingat saat ini China sedang mengalami musibah virus Corona. Menurut kalian bagaimana teman teman? Apakah Xiaomi berhasil memenuhi target merilis smartphone flagship yang akan menggunakan Snapdragon 865 untuk pertama kalinya? Silakan beri pendapat kalian dikolom komentar ya guys? Sekian dari Xiaomiintro. Salam Teknologi!

0 Response to "Serba Pertama Apa Lagi Xiaomi?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel