Ngomongin Redmi Note 9 Series

Halo guys! Apa kabar? Saya harap kalian semua sehat sehat saja ya. Awal Tahun ini kita sudah mendengar berita tentang penyebaran wabah virus Corona. Hal itu juga yang membuat industri ponsel diseluruh dunia juga terpukul. Berbagai event event internasional juga tak luput terkena imbasnya. Dan yang agak kurang menyenangkan adalah ekonomi dunia juga lesu akibat virus Corona tersebut. Meskipun begitu, industri ponsel yang akhir akhir ini juga kena dampaknya sepertinya mencoba untuk bangkit. Hal itu dibuktikan dengan launching ponsel baru dari berbagai merek. 
xiaomiintro ngomongin redmi note 9 series

Meskipun tidak menggelar event global, beberapa produsen ponsel asal China yang sudah kita kenal menggelar acara launching produk terbaru mereka di dalam negeri. Tentu saja hal tersebut dilakukan demi keamanan kesehatan mereka sendiri. Tak terkecuali Xiaomi, merek yang satu ini juga mempersiapkan lini produk baru di tahun 2020.

Redmi Note 8 Pro

Sedikit mundur kebelakang, Xiaomi Indonesia menutup tahun 2019 dengan kenangan yang manis. Xiaomi Indonesia di akhir tahun 2019 secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan smartphone di level Mid Range yang menggunakan kamera teknologi baru yang saat itu masih pertama kali digunakan oleh Xiaomi. Yaitu Redmi Note 8 Pro dengan teknologi kamera 64 MP. Teknologi kamera yang tergolong baru ini sebenarnya diikuti oleh pesaing dari Xiaomi, yaitu Realme (Sub Brand Oppo). Realme meluncurkan ponsel dengan kamera yang sama dengan Redmi Note 8 Pro, sehingga saat itu Redmi Note 8 Pro dan Realme XT adalah dua ponsel yang secara head to head cukup dibicarakan oleh netizen dan banyak reviewer Youtube yang membandingan kedua ponsel ini. 

Penilaian 

Redmi Note 8 Pro tidak bisa dipungkiri bahwa ini adalah ponsel yang fenomenal, bagaimana tidak di harga tiga jutaan ponsel ini adalah ponsel yang "Value For Money". Dengan hanya tiga jutaan saja, anda bisa mendapatkan ponsel baru yang sudah punya fitur NFC. Meskipun ponsel ini ditenagai chipset Mediatek, tetapi chip G90T ini sangat garang jika untuk bermain game. Bahkan Score Antutunya juga sedikit diatas Snapdragon 730G. Secara keseluruhan, ponsel ini mungkin layak saya berikan nilai 9. Mengingat dari apa yang bisa kita dapatkan dengan harga segitu. 

Rencana Peluncuran Redmi Note 9 Series

Apabila kita membandingkannya dengan Redmi Note 8 Pro yang dirilis tahun lalu, sepertinya tidak salah jika saya berharap fitur yang ada di Redmi Note 9 Series dipertahankan. Bahkan kalau bisa sih sedikit diberi peningkatan ya. Hehe.. Ya bolehlah harga dinaikkan sedikit. 

Berdasarkan berita berita online yang sudah saya baca, Bulan Maret adalah bulan dimana Xiaomi akan merilis ponsel kategori Mid Range mereka di India. Hal ini tentu adalah kabar gembira bagi saya, karena industri ponsel sedang berjuang untuk bangkit dari musibah virus Corona. Mungkin kabar yang sedikit kurang baik bagi orang orang yang baru memakai Redmi Note 8 Pro, karena beberapa bulan setelahnya Redmi Note 9 series akan dilaunching. 

12 Maret ini, kabar tentang perilisan ponsel Redmi Note 9 series berhembus kencang. Hal tersebut terbukti dari beberapa media sosial petinggi Xiaomi India, yaitu Manu Kumar Jain yang mengusung gambar tentang Redmi Note 9 series. Sedikit informasi yang bisa saya gambarkan, Redmi India mengupload di akun twitternya adalah gambar 9. Ditengah lubang didesain empat kamera yang mirip dengan pengaturan empat kamera dari Huawei Mate 20. Gambar postingan tersebut benar benar membuat penasaran bagi MI Fans, karena mereka akan mengira ngira seperti apakah desain akhir dari Redmi Note 9 series nanti.

Seorang Konsep Desainer yang bernama Benyamin Geskin mencoba untuk mengira ngira desain akhir dari Redmi Note 9 series. Gambarannya adalah bagian belakangnya motif warna mirip seperti Redmi Note 8 Pro. Kemudian seperti yang sudah disebutkan disebelumnya, terdapat empat kamera belakang yang diatur seperti Huawei Mate 20 dengan Flash dibawahnya. Untuk bagian depannya, layar dibuat fullscreen dengan sebuh lubang kecil untuk kamera. 

Kabar Penundaan Launching

Lagi lagi, berdasarkan berita yang saya dapatkan di twitter pada akun media sosial Twitter milik Manu Kumar Jain dan Redmi India. Bulan maret ini mereka dengan berat hati mengabarkan tidak adanya launching resmi Redmi Note 9 Series. Penundaan ini terkait dengan virus Corona, dimana keselamatan pengunjung menjadi hal utama. Sehingga mereka merasa perlu untuk menunda acara mereka.   

Online Streaming

Sebagai gantinya, mereka akan melakukan launching dengan cara online. Jadi mungkin teknisnya ya secara streaming. Masih menunggu kepastian tentang detail streamingnya, jadi terus ikuti berita dari xiaomiintro ya guys.

Apapun yang terjadi, tetap kita harus menghormati keputusan tersebut demi keamanan dan keselamatan warga disana. Akhir kata, semoga Redmi Note 9 series bisa masuk Indonesia secara resmi dan tidak Ghoin ya guys. Terima Kasih. Jangan lupa menjaga kesehatan! GBU!



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ngomongin Redmi Note 9 Series"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel