Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Jual MI 10 Lite Di Eropa

Xiaomi tidak banyak mengeluarkan seri ponsel yang menggunakan embel embel "Lite". Seri Lite sendiri spesifikasinya sangat berbeda dengan seri "SE" dan MI yang umum. Seri SE dan Lite ini adalah seri ponsel turunan dari MI yang umum tersebut. Jika saya buat tingakatannya mungkin seperti ini: 
  1. MI 9 (contoh)
  2. MI 9 SE
  3. MI 9 Lite
Pada contoh yang saya buat diatas, MI 9 Lite merupakan turunan terakhir dari seri MI. Meskipun begitu MI 9 Lite masih menurunkan ciri khas "KeFlagshipan" dari MI 9. Dengan mengadopsi layar berjenis AMOLED, Kamera yang sama sama menggunakan sensor 64 MP, fitur Slow Motion juga sama sama bisa sampai 960 FPS, karena sudah menggunakan layar berjenis AMOLED, ketiganya juga sudah menerapkan sensor sidik jari didalam layar. Maksudnya adalah, meskipun mempunyai embel embel Lite tentu saja pengguna masih bisa mendapatkan aura Flagshipnya. Mungkin agar bisa lebih jelas saya memberi contoh dari merek Samsung, yaitu Samsung Galaxy Note 10 Lite dan  Samsung Galaxy S 10e. Meskipun dari segi harga jaraknya cukup besar dan ada fitur yang tidak ada, tetapi tetap saja masih membawa pengalaman menggunakan Flagship. 

xiaomiintro-mi-10-lite-logo

Market Xiaomi

Asia adalah pasar yang sangat penting bagi Xiaomi, hal ini tentu bukan saja karena negara pembuat Xiaomi yang dari China merupakan negara Asia. Tetapi di negara seperti India, Xiaomi berhasil menempati urutan pertama dalam hal penjualan ponsel. Untuk pasar Indonesia sendiri Xiaomi sempat berhasil memasuki tiga besar merek ponsel yang mempunyai penjualan terbanyak. Karena pentingnya pasar Asia Xiaomi terus menambah MI Store dan MI Exclusive Product diseluruh Asia demi meningkatkan penjualan. Di Indonesia produk ponsel Xiaomi terus digenjot produksinya supaya lebih cepat masuk di MI Store dan MI Exclusive Product dan meghilangkan image Xiaomi adalah "Ponsel Ghoib".

Jika dipasar Asia Xiaomi adalah salah satu merek yang sudah punya nama dan angka penjualan yang sudah tidak diragukan lagi, maka lain pula untuk pasar Eropa. Pasar Eropa sudah punya nama nama beken yang terlebih dulu bermain didunia industri ponsel. Sebut saja ada Samsung dan Apple. Kedua merek ini sudah tidak perlu diragunkan bagaimana kualitas ponsel dan angka penjualan. Mengingat masyarakat Eropa banyak yang menggunakan ponsel Iphone.

seri ponsel terbaru dari Xiaomi adalah MI 10 series. Kemarin Xiaomi cukup membuat kejutan dengan menjual seri MI 10 Lite kepasar Eropa. Meskipun Lite, tetapi ponsel ini sudah membawa teknologi 5G di ponsel ini.

xiaomiintro-mi-10-lite-images


Desain 

Xiaomi MI 10 Lite ini mungkin bisa dikatakan adalah ponsel Mid Range pertama Xiaomi yang menggunakan teknologi 5G. Dari gambar yang terlihat diatas, desain bagian belakang MI 10 Lite ini terlihat berbeda dari desain Xiaomi, Redmi, Poco sebelumnya. Menurut saya, ini adalah desain yang lebih segar bahkan jika dibandingkan dengan MI 10 ini cukup menarik. Bagian kamera belakang yang ada empat buah tertata rapih dalam satu kotak (housing) dengan lampu LED Flash dibagian bawah housingnya. Mirip dengan Redmi Note 9 series. Jika Redmi Note 9 series posisi kamera belakangnya di tengah, maka MI 10 Lite posisinya berada pinggir kiri.

Untuk sisi bagian depannya sendiri, MI 10 Lite ini memakai desain tetesan air untuk kamera depannya (Waterdrop Notch). Desainnya memang berbeda dari MI 10 yang memakai lubang sebagai kamera (Punch Hole).  

Spesifikasi

MI 10 Lite ini dirilis dengan menggunakan chipset 5G dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 765 yang sudah kompatibel dengan jaringan 5G. Selain itu chipset ini ada Liquid Coolnya sehingga membantu chipset tetap dalam suhu tidak terlalu hangat ketika menjalankan prosesor yang memerlukan performa tinggi seperti bermain game dengan grafis tertinggi. Penyimpanan Internalnya terdapat dua pilihan, yaitu 64 GB dan 128 GB sudah menggunakan UFS versi 2.1. MI 10 Lite sudah ada fitur pemindai sidik jari dalam layar, baterai dengan kapasitas standar 4160 mAh yang sudah support fast charging 20W. M

Kamera

Kamera utama dari MI 10 Lite menggunakan sensor 48 MP, sedangkan kamera depannya terpasang 16 MP saja. Kamera ponsel ini dibekali dengan fitur AI Dynamic Skyscaping, Vlog Mode, Night Mode 2.0, ShowSteady, 120fps slow-motion video recording, and a pro mode, dan lainnya. 

Ponsel 5G sepertinya akan menjadi target untuk dibeli, untuk itu Xiaomi membuat ponsel MI 10 Lite agar lebih banyak lagi orang membeli ponsel 5G tentu saja dengan harga yang terjangkau. MI 10 Lite ini akan dijual dengan harga EUR 349, atau jika dirupiahkan sekitar 6,2 juta. MI 10 Lite akan mulai dijual pada awal Mei tersedia dalam warna putih, abu-abu, dan hijau.

Soal MI 10 Lite sendiri sepertinya menarik jika dijual di Indonesia. Mengingat dulu MI 8 Lite cukup sukses penjualannya di Indonesia. Akhirnya saya masih berpesan kepada teman teman untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit. Sering cuci tangan dengan sabun untuk membunuh virus, kuman dan bakteri.




Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Xiaomi Jual MI 10 Lite Di Eropa"