Update Xiaomi Camera Terbaru

Halo guys! Apa kabar? Xiaomiintro hadir kembali menyapa teman teman semuanya. Oh iya, buat teman teman yang beragama Hindu Selamat Hari Raya Nyepi ya! Bagaimana nih Nyepi kemarin? Apakah cukup berkesan? Saya harap Nyepi kemarin berlangsung cukup khidmat buat teman teman yang merayakannya ya.

Perkembangan Hardware

Buat teman teman yang memakai ponsel dari produk Xiaomi, kira kira sudah berapa lama menggunakannya? Menggunakan tipe MI Flagship series, MI Note series, MI Max series, Redmi Note Series, Redmi Series, atau Poco series? Saya kira tentu jawabannya pasti bervariasi. Namun satu yang pasti, sejak ponsel Xiaomi masuk ke Indonesia pertama kali sampai sekarang saya merasa Xiaomi sudah melakukan banyak pembenahan dari seri ponselnya. Mulai dari sisi hardware dan desain dari Redmi Note series semenjak Redmi Note 7 body belakang sudah menggunakan material kaca dan perlindungan Gorilla Glass. Sehingga tidak hanya terlihat premium tetapi juga materialnya juga tahan benturan. Bahkan di seri Redmi Note 9 series desain body belakangnya juga terlihat semakin premium.

Perkembangan Software

Selain sisi hardware, Xiaomi juga selalu memberi dukungan disisi software melalui custom UI khas Xiaomi, yaitu MIUI. MIUI yang sempat saya pakai di Redmi 2 kalau tidak salah MIUI 7. Waktu itu MIUI 7 sangat mirip dengan Iphone ya. Tetapi meskipun dibilang mirip tetapi tetap saja pengoperasiannya sangatlah nyaman. Scroll ke atas ke bawah tidak ada lag alias benar benar mulus. Kemudian manajemen aplikasi di MIUI juga sudah berjalan cukup baik. Memang Redmi 2 dulu tergolong boros sih ya maklum dengan pemakaian intens ala saya biasa nya sehari ngecharge dua kali. Hal tersebut dikarenakan kapasitas baterainya yang hanya 2200 mAh saja. Versi Android dan security patch juga selalu diberikan oleh Xiaomi. Biasanya sih maksimal setelah empat tahun, baru dukungan software mulai dikurangi. 

xiaomiintro mi camera update


Perkembangan Xiaomi Camera

Hardware dan Software biasanya memang hal yang memang selalu mendapat perkembangan yang tiap tahunnya selalu lebih baik. Karena tidak dapat dipungkiri dua hal tersebut adalah dua hal pendukung utama sebuah ponsel, selain pulsa dan kuota ya teman teman. Hehe.

Bagian kamera adalah salah satu hal yang akhir akhir ini menjadi perhatian dari Xiaomi. Pada masa sebelumnya Xiaomi selalu berhasil merilis ponsel ponsel dengan jeroan dan performa mumpuni tetapi selalu kalah dalam hal kamera. Tetapi perlahan hal tersebut mulai dibenahi oleh Xiaomi di era POCOPHONE F1. Berstatus Flagship Killer tetapi Xiaomi memilih untuk mengorbankan desain dan tetap mengedepankan kameranya. Akibatnya kamera dari POCOPHONE F1 ini menjadi salah satu daya tarik Xiaomi yang bisa dibandingkan dengan merek kompetitor. 

Setelah era POCOPHONE F1, ponsel Xiaomi berikutnya mulai menunjukkan pembenahan disektor kamera. Hal tersebut dimulai dari MI 9. Bahkan Xiaomi juga mendatangkan ponsel Flagship khusus kamera ke Indonesia, yaitu Xiaomi MI Note 10 Pro. Meskipun sempat ada pro kontra penamaan Flagship yang dihubungkn dengan chipset kelas menengah. Tetapi tetap saja performa MI Note 10 Pro ini tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat ponsel ini sempat masuk DXOMark.


xiaomiintro camera settings

Update Xiaomi Camera

Nah, baru baru ini terdengar berita yang sudah terlebih dulu beredar di internet bahwa Xiaomi akan memberikan update kamera kepada beberapa ponsel Xiaomi. Update kali ini akan meningkatkan kinerja dari aplikasi MI Camera menjadi lebih signifikan. Berikut update yang akan diberikan Xiaomi pada aplikasi MI Cameranya. 
  1. Disektor video akan ada fitur "Super Stabilizer Plus". Sesuai dengan namanya, fitur ini akan membuat video yang direkam menggunakan MI Camera menjadi sangat stabil. Bahkan jika hanya menggunakan tangan tanpa alat bantu seperti gimbal. 
  2. MI Camera akan support perekaman sampai 8K khusus sensor 108 MP.
  3. Masih disektor video, pada saat merekam video melalui MI Camera kita akan dapat mengatur setingan fokus, shutter speed, ISO, bahkan eksposure. Hal ini tentunya fitur yang biasanya ada di fitur MI Camera ketika memotret dengan menggunakan mode manual.
  4. Peningkatan dalam pengambilan gambar (Foto), waktu pengambilan gambar akan lebih cepat, ukuran foto dengan resolusi besar tetapi ukuran yang kecil (MB), peningkatan kemampuan zoom.
Untuk saat ini update terbaru MI Camera baru akan tersedia untuk MI 10 series. Belum terkonfimasi juga apakah fitur baru MI Camera tersebut akan langsung dibawa di Monster terbaru Redmi, yaitu Redmi K30 Pro. Tetapi Xiaomi mengonfirmasi bahwa akan ada beberapa tipe ponsel Xiaomi lain yang akan mendapat update ini. Buat user Mid Range dan Low End tentunya updatenya bisa diturunkan ke dua tipe ponsel ini, mengingat Google Camera juga sudah membuat Google Camera versi Go yang mendapat update nightsight.

source (gizchina - mi camera new feature)




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Update Xiaomi Camera Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel