MI 10 Youth Edition 5G Resmi Dirilis

27 April 2020 adalah hari yang cukup isitimewa bagi Xiaomi. Tepat ditahun ini Xiaomi memperingati 10 tahun MIUI. Xiaomi memulai bisnisnya dibidang software ditahun 2010. Bagi teman teman yang belum tahu, Xiaomi tidak langsung berjualan ponsel. Tetapi dimulai dari usaha di bidang sofware, software inilah cikal bakal MIUI yang sampai sekarang dipakai di ponsel Xiaomi di seluruh dunia. Tetapi, hal yang istimewa di 27 April 2020 bukan hanya peringatan 10 tahun Xiaomi saja. Tetapi adalah kabar Xiaomi MI 10 Youth Edition 5G resmi dirilis. Jika kita perhatikan dari segi nama, mungkin ada kemiripan dari MI 10 Lite yang dirilis di Eropa. Tetapi Xiaomi MI 10 Youth Edition 5G ternyata mempunyai perbedaan dari sisi kamera dimana MI 10 Youth Edition membawa kamera periskop.

mi 10 youth edition xiaomiintro
gambar dari gizmochina.com (Link - https://redirect.is/t4hcfhm)

Perbedaan dengan MI 10 Lite 5G

Seperti biasa, tepat sebelum MI 10 Youth Edition 5G sudah ada bocoran dari penampakan ponsel ini. Penampakan ini hadir di akun media sosial yang sudah sangat populer di China, yaitu Weibo. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, varian MI 10 Youth Edition 5G dan MI 10 Lite terdapat perbedaan yang ada di bagian kamera. Dimana MI 10 Youth Edition 5G terlihat lebih unggul dengan kamera periskop yang mampu melakukan Zoom sampai dengan 50X. Masih belum diketahui apakah ponsel ini nilai kameranya sudah terdaftar di DXOMark seperti MI Note 10 Pro atau belum. 

Spesifikasi

Kamera

Baik MI 10 Youth Edition 5G atau MI Note 10 Lite 5G memiliki desain kamera belakang yang agak berbeda dengan desain ponsel seri MI yang lain. Empat kamera belakang berkumpul dalam satu rumah (housing) kotak yang berada di kiri body belakang. Keempat kamera belakang tersebut adalah sensor 48 MP, Kamera periskop 50X zoom, kamera Ultra Wide 8MP, dan Kamera Makro 5 MP. Meskipun terlihat berbeda dari desain ponsel kamera Xiaomi kebanyakan, tetapi posisinya cukup enak dilihat. Untuk kamera depannya akan dibekali dengan sensor kamera 16 MP dengan desain dewdrop notch.

Dapur Pacu

Di bagian jeroan, MI 10 Youth Edition 5G akan dibekali dengan salah satu chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 765. Chipset ini sudah terintegrasi dengan jaringan 5G SA(Stand Alone) / NSA (Non Stand Alone). Selain fitur 5G, chipset ini dipadukan dengan RAM 8GB LPDDR4X dan ROM dengan kapasitas 128 GB dengan tipe UFS 2.1.

Tambahan

MI 10 Youth Edition 5G akan hadir dengan bentang layar seluas 6.67 inchi dengan layar berjenis AMOLED / OLED. Dengan jenis layar ini, maka untuk fitur keamanan sidik jari akan dapat dilakukan di layar. Selain fitur sidik jari yang di layar, ponsel ini akan support dengan Always On Display. Dimana di MIUI 12 nanti Always On Display akan ada dalam tiap tema MIUI dan tersedia banyak desain. Baterai MI 10 Youth Edition 5G mempunyai kapasitas sebesar 4160 mAh dan support dengan fast charging sebesar 22.5 watt. Karena menggunakan layar AMOLED, maka untuk fitur Dark Mode layar ini akan berjalan optimal. Varian warna tersedia untuk MI 10 Youth Edition 5G adalah empat jenis warna, yaitu White Purple, Peach, Emerald, dan Respectly.  

Seri Lite atau Youth Edition adalah seri terjangkau dari Flagship itu sendiri. Meskipun terjangkau tetapi "Rasa" Flagshipnya masih terasa. Di Indonesiapun seri Lite yang secara resmi dijual Xiaomi adalah Xiaomi MI 8 Lite. Dengan menggunakan chipset Snapdragon 660 dan desain kaca, kesan premium ponsel ini benar benar terasa. Hal inilah yang menjadikan MI 8 Lite yang dirilis pada tahun 2018 cukup banyak dibeli oleh konsumen smartphone di Indonesia. Jadi, apakah MI 10 Youth Edition 5G atau MI 10 Lite 5G akan dijual secara resmi juga oleh Xiaomi Indonesia? Semoga saja seri ponsel ini masuk dalam daftar jual di Indonesia ya teman teman.   

Sebagai penutup saya tidak bosan bosan menghimbau kepada teman teman untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sering sering mencuci tangan dengan sabun agar terhindari dari virus, kuman, dan bakteri, menjaga kondisi tubuh sehat, hindari untuk keluar apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, serta hindari kerumunan. Dan terakhir sesuai dengan peraturan pemerintah, hendaknya kita harus menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah ya teman teman supaya tidak terkena denda jika ada razia. Terima Kasih. GBU!

Source ( 1 | 2 )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MI 10 Youth Edition 5G Resmi Dirilis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel