Cara Mengganti Bahasa Di Aplikasi Facebook Android

Cara Mengganti Bahasa Di Aplikasi Facebook Android xiaomiintro

Hampir semua pengguna ponsel di Indonesia pasti mengetahui nama aplikasi yang merupakan salah satu media sosial besar di dunia, yaitu "Facebook". Berdasarkan informasi yang saya dapat dari Wikipedia, Facebook pertama diluncurkan pada tahun 2004. Itu berarti sewaktu saya masih SMA, kalau ada yang masuk SMA tahun 2004 berarti kita seangkatan ya teman teman. Hehe.. Pada waktu itu Facebook sangat disukai oleh para anak anak muda, maklum saat itu ada juga media sosial yang berbasis web yaitu "Friendster" yang lebih dulu hadir, tetapi sayang kini sudah tidak akftif lagi. Padahal saat itu pengguna Friendster diseluruh dunia sangat menggemarinya.

Pada awalnya, kisah Facebook hampir mirip dengan Friendster. Dimana pengguna media sosial ini rata rata didominasi oleh kaum muda. Tetapi seiring perkembangan waktu dan teknologi, sekarang pengguna Facebook sudah mulai merata. Mulai dari anak kecil sampai orang tua sudah mempunyai akun Facebook. Facebook mengklaim bahwa telah memiliki lebih dari 2,3 miliar pengguna aktif bulanan hingga Desember 2018. Dengan demikian pantaslah jika Facebook adalah meda sosial yang sangat digemari oleh semua orang diseluruh dunia.

Nah, karena Facebook penggunanya sudah mencakup seluruh dunia, terkadang bagi orang orang yang negaranya tidak di negara Amerika atau Inggris akan kesulitan ketika pertama kali menginstal ataupun mendaftar akun Facebook tersebut. Nah apabila teman teman masih belum terbiasa dengan bahasa Inggris, saya akan memberikan tips bagaimana cara mengganti bahasa di Aplikasi Facebook Android.

1. Buka Aplikasi Facebook

xiaomiintro facebook android

2. Cari Menu Utama(Hamburger Menu)

xiaomiintro facebook android profile

Jika teman teman sudah membuka dan memasuki aplikasi Facebook, kemudian carilah Menu Utama. Biasanya di menu utama ini kita akan menemukan informasi Profile Facebook, Page / Halaman (Jika Punya), Memories, Marketplace, dll. Jika teman teman sudah berada di Menu Utama, maka langsung scroll ke bawah sampai menemukan pilihan Menu / Tab Settings & Privacy.

3. Language

xiaomiintro facebook android settings & privacy

 Jika sudah ketemu langsung pilih atau tap menu Settings & Privacy tersebut. Maka akan ada sub menu yang berisi "Settings", "Privacy Shortcuts", "Your Time on Facebook", "Language", "Code Generator". Jika sudah langsung pilih "Language".

4. Pilih Bahasa Yang Diinginkan

Jika menu Language sudah dipilih, maka akan tampil pilihan bahasa yang ada. Jika teman teman ada yang masih terbiasa dengan bahasa Indonesia langsung tap Indonesia. Atau mungkin ingin mencoba bahasa yang lain sekedar hanya untuk belajar bisa dipilih bahasa yang lain. 

Bagi teman teman yang suka dengan tantangan, Facebook masih memiliki setidaknya satu pilihan bahasa menarik yang masih dapat kalian coba. Yaitu pilihan Bahasa Inggris terbalik (Bahasa Inggris (uʍop ǝpᴉsd∩)). Pilihan bahasa ini hanya untuk kalian yang sudah sangat fasih berbahasa Inggris. Jadi sangat disarankan tidak dicoba bagi teman teman yang baru belajar bahasa Inggris. Meskipun pilihan bahasa yang satu ini terdengar "Nyeleneh", tetapi mungkin ada saja orang orang yang menggunakan pilihan bahasa ini karena sudah bosan dengan tampilan bahasa yang ada. 

Demikianlah tips bagaimana cara mengganti bahasa di Aplikasi Facebook Android. Semoga bisa membantu teman teman yang mungkin mengalami kesulitan bagaimana ingin mengganti bahasa.

Sebagai penutup saya tidak bosan bosan menghimbau kepada teman teman untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sering sering mencuci tangan dengan sabun agar terhindari dari virus, kuman, dan bakteri, menjaga kondisi tubuh sehat, hindari untuk keluar apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, serta hindari kerumunan. Dan terakhir sesuai dengan peraturan pemerintah, hendaknya kita harus menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah ya teman teman supaya tidak terkena denda jika ada razia. Terima Kasih. GBU!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengganti Bahasa Di Aplikasi Facebook Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel