1111

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Redmi Note 9 Series Indonesia

Spesifikasi Redmi Note 9 Series Indonesia xiaomiintro

Redmi Note 8 Pro dan Redmi Note 8 adalah primadona Xiaomi di tahun 2019. Betapa tidak? Banyak sekali review positif yang diberikan kepada kedua seri Redmi Note 8 ini. Mulai dari media elektronik seperti blog, hingga reviewer teknologi yang ada di Youtube. Mungkin jika saya diijinkan untuk memberi penilaian, menurut saya pribadi Xiaomi Redmi Note 8 Pro adalah jawara dari keluarga Redmi Note 8. Dengan harga tiga jutaan saja, anda sudah bisa membawa pulang ponsel dengan fitur NFC. Tetapi kini keluarga Redmi Note 9 series telah datang menggantikan kakaknya tersebut di Indonesia. Mereka adalah Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro.  

Apresiasi Untuk Alvin Tse

Dengan hadirnya Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro ini, sepatutnya kita memberikan apresiasi kepada Bos Xiaomi untuk Region Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Bapak Alvin Tse. Dibawah kepemimpinan Alvin Tse, Xiaomi Indonesia sudah merilis dua tipe smartphone Flagship. Tipe smartphone Flagship yang pertama adalah mengkhususkan diri untuk bagian kamera atau bisa disebut The Flagship Camera, yaitu Xiaomi Mi Note 10 Pro. Kemudian tipe smartphone Flagship yang kedua adalah Xiaomi Mi 10.  Bukan tidak mungkin, apabila Alvin masih menjabat Country Director of Indonesia, akan semakin banyak smartphone Flagship dan ponsel High End lainnya yang dibawa ke pasar Indonesia. Karena selama ini memang dibandingankan dengan negara Asean lain, ponsel Xiaomi Indonesia yang paling sedikit.

Spesifikasi Redmi Note 9

Pada seri Redmi Note terbaru ini, Redmi Note 9 memiliki desain kamera depan yang agak berbeda dengan seri Redmi Note sebelumnya. Redmi Note 9 ini mempunyai kamera depan dengan desain Punch Hole (mirip milik Samsung series) yang berfungsi sebagai kamera depan dengan resolusi 16 MP. Kamera Punch Hole tersebut rupanya dipadukan dengan layar yang berresolusi Full HD dengan bentang layar sebesar 6,53 inci.

Pada bagian belakang Redmi Note 9, terdapat empat buah kamera yang dirumahkan dalam bentuk kotak dengan masing kamera dengan sensor 48 MP sebagai lensa kamera utama, 8 MP sebagai lensa kamera ultra wide, 2 MP sebagai lensa kamera macro dan 2 MP sebagai lensa kamera yang berfungsi sebagai efek bokeh. Tidak lupa juga jika anda perhatikan, sidik jari diletakkan dibawah rumah dari empat buah kamera belakang tersebut.

Memasuki bagian jeroan, Redmi Note 9 memakai chipset yang tergolong baru dari Mediatek. Yaitu Helio G85. Redmi Note 9  membawa RAM 4 GB dan ROM 64 GB atau 128 GB jika ingin penyimpanan yang lebih lega. Tidak lupa baterai dengan kapasitas cukup besar yaitu 5.020 mAh (sudah bisa melakukan aktivitas fast charging sebesar 18W). Jika anda ingin memiliki pengalaman bermain game yang cukup mumpuni, Redmi Note 9 mungkin bisa menjawab kebutuhan ini karena mempunyai nilai Antutu diatas 200 ribuan.
Varian warna yang diberikan oleh Redmi Note 9 ada tiga pilihan warna, yakni Midnight Grey, Forest Green, dan Polar White. Informasi harga Redmi Note 9 Rp 2,5 juta untuk varian 4 GB / 64 GB dan Rp 2,9 juta untuk varian 6 GB /128 GB.


Spesifikasi Redmi Note 9 Pro

Meskipun punya embel embel pro dibagian belakangnya, tetapi secara fisik tidak akan terlihat terlalu berbeda. Mengapa demikian? Redmi Note 9 Pro mempunyai dimensi layar yang sedikit lebih besar, yaitu 6,67 inci dengan resolu sama, Full HD Plus. Selain itu yang perlu anda perhatikan adalah lubang punch hole di ponsel Redmi Note 9 Pro berpindah tempat ke bagian tengah atas ponsel, dan lagi lagi mempunyai resolusi kamera depan yang sama, 16 MP.

Karena Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro adalah bersaudara, untuk desain kamera belakang juga hampir sama. Yaitu menggunakan pengaturan empat kamera belakang yang dirumahkan dalam bentuk kotak  dengan masing kamera dengan sensor 64 MP sebagai lensa kamera utama, 8 MP sebagai lensa kamera ultra wide, 5 MP sebagai lensa kamera macro dan 2 MP sebagai lensa kamera yang berfungsi sebagai efek bokeh.. Satu hal yang membedakannya adalah peletakan sidik jari Redmi Note 9 Pro yang disamping. 

Memasuki bagian jeroan, Redmi Note 9 Pro menggunakan chipset yang cukup sering dipakai Xiaomi, yaitu Qualcomm Snapdragon 720G. Redmi Note 9  Pro membawa RAM 6 GB dan ROM 64 GB dan RAM 8 GB dan ROM 128 jika ingin penyimpanan yang lebih lega. Tidak lupa baterai dengan kapasitas cukup besar yaitu 5.020 mAh (sudah bisa melakukan aktivitas fast charging sebesar 30W). Jika anda ingin memiliki pengalaman bermain game yang cukup mumpuni, Redmi Note 9 Pro mungkin bisa menjawab kebutuhan ini karena menggunakan chipset seri 700an yang tak perlu diragukan lagi performanya.

Bagi anda yang sempat bimbang mengenai informasi NFC, kabar baiknya Redmi Note 9 Pro sudah membawa fitur NFC seperti kakaknya Redmi Note 8 Pro. Kedua smartphone ini sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 5, tetapi demi keamanan kami rekomendasikan tetap menggunakan Screen Protector saja.

Varian warna yang diberikan oleh Redmi Note 9 Pro juga ada tiga pilihan warna, yakni Interstellar Grey, Glacier White, dan Tropical Green. Informasi harga Redmi Note 9 Pro Rp 3,5 juta untuk varian 6 GB / 64 GB dan Rp 3,9 juta untuk varian 8 GB /128 GB.
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Redmi Note 9 Series Indonesia"

Booking.com
Booking.com