1111

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Redmi 9 Resmi Dijual Lazada Filipina

Redmi 9 Resmi Dijual Lazada Filipina xiaomiintro
screenshot gambar dari Lazada Filipina (Lazada,com) lazada.com.ph

Untuk beberapa negara yang menjadi target Xiaomi untuk pasar Global seperti India dan negara negara yang tergabung dalam Asean, sepertinya Xiaomi memang tidak pelit untuk merilis ponselnya ke negara negara tersebut. Hal itu terbukti dari banyak seri smartphone Xiaomi yang ada di negara negara tersebut. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Indonesia juga merupakan negara yang menjadi target penjualan Xiaomi. Ya, itu sangat jelas sekali dengan ditunjuknya Alvin Tse sebagai Country Manager Xaomi Indonesia. Tetapi untuk urusan merilis ponsel, tidak banyak ponsel Xiaomi yang dirilis di Indonesia. Hal tersebut bisa dibuktikan jika kita membuka website E Commerce seperti Lazada. Jika kita bandingkan dengan negara negara lain, tentu Xiaomi Indonesia jumlah ponselnya yang paling sedikit. Tetapi saya terkejut ketika membuka Lazada Filipina dan menemukan Redmi 9 sudah dijual di LazMall Filipina.

Jika kita membahas Redmi 9, Sepertinya tidak banyak berita Xiaomi yang bisa ditemukan membahas ponsel ini. Setelah sebelumnya Bocoran Redmi 9 Mulai Terungkap, secara tiba tiba Redmi 9 sudah mulai dijual secara resmi di Lazada Filipina. Entah itu salah satu strategi penjualan dari Xiaomi untuk tidak mengeluarkan banyak dana untuk beriklan atau memang masih menunggu berita mengenai tanggal resmi peluncuran Redmi 9 yang diadakan secara global. Dalam Lazada Filipina, sudah terdapat informasi lengkap mengenai ponsel ini. Sehingga bagi konsumen Filipina yang ingin membeli Redmi 9 sudah bisa membelinya.

Redmi 9 Lazada Philippines xiaomiintro
image source: lazada philippines

Spesifikasi Redmi 9 Yang Ada Di Lazada Filipina:

  • CPU: 12 nm FinFET, Up to 2.0 GHz; 2 ARM Cortex A75 + 6 ARM Cortex A55, Octa-core CPU
  • GPU: Mali-G52 MC2, 950 MHz
  • RAM: LPDDR4X RAM
  • ROM: eMMC 5.1
  • Display: 6.53”FHD+ Dot Drop display
  • Battery: 5020mAh (typ)
  • Rear Camera: 13MP+8MP+5MP+2MP quad camera
  • Front Camera: 8MP selfie camera
  • Unlock: AI Face Unlock, Rear Fingerprint sensor
  • Network & Connectivity: 2+1 card slot design
  • Hight: 163.32 mm
  • Width: 77.01 mm
  • Thickness: 9.1 mm
  • Weight: 198g
Jika melihat gambar diatas, untuk desain body belakang dari Redmi 9 sepertinya mengadopsi Redmi seri K30 atau Redmi K30 Pro dan Poco F2 Pro. Desain body belakangnya sama sama ada bentuk bulatan yang menjadikan bulatan tersebut rumah (Housing) dari empat kamera dibagian belakangnya. Mungkin ini adalah tren desain bagian belakang Xiaomi mengingat pada versi redmi note 3 sampai redmi note 6, desain belakang tersebut cukup familiar dan lama digunakan.

Dibagian jeroannya, Redmi 9 resmi menggunakan Mediatek Helio G80. Mediatek seri G adalah termasuk chipset dengan performa tinggi. Sudah terbukti di ponsel Redmi Note 8 Pro yang mampu memainkan game PUBG dengan Grafis Smooth dan FPS Extreme dan nilai Antutu yang berada diatas Snapdragon 730, jadi tidak ada alasan lagi untuk membully chipset Mediatek. Karena Mediatek yang sekarang berbeda dengan Mediatek yang dahulu.

Hal lain yang belum disebutkan pada spesifikasi diatas adalah ponsel dengan kapasitas 5020 mAh ini sudah support dengan fast charging sebesar 18 W. Proses charging akan lebih enak dengan USB tipe C sehingga langsung colok tanpa perlu khawatir terbalik.

Redmi 9 Lazada Philippines xiaomiintro
image source: lazada philippines


Berita baiknya adalah ponsel ini sudah membawa Android versi baru, yaitu Android 10. Mungkin bagi pengguna ponsel Xiaomi dengan harga lebih mahal dari Redmi 9, agak iri ya karena belum mendapatkan update Android 10. Redmi 9 juga ada slotu ntuk microSD, Bluetooth 5.0, WiFi, IR Blaster, noise canceling microphones and 3.5mm audio jack. Bagian belakang ponsel ini mempunyai lapisan bertekstur sehingga tidak akan meninggalkan bekas sidik jari.


Harga Redmi 9 Lazada Filipina

Untuk varian 3 GB RAM & 32 GB ROM dihargai 6,990 Peso atau sekitar 1,9 jutaan saja. Sedangkan varian 4 GB RAM & 64 GB ROM dihargai  7,490 Peso atau sekitar 2,1 jutaan saja. Tersedia pilihan warna Grey, Purple, and Green.


Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Redmi 9 Resmi Dijual Lazada Filipina"

Booking.com
Booking.com