Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menunggu Peluncuran Ponsel Xiaomi Dengan Charger 120 Watt

Menunggu Peluncuran Ponsel Xiaomi Dengan Charger 120 Watt

Salah satu pertimbangan dalam memilih sebuah ponsel atau smartphone adalah supportnya dalam mendukung pengisian cepat (Fast Charging) atau tidak. Hal ini sangat penting karena ponsel jaman sekarang sudah dibekali kapasitas yang besar. Akan sangat merugikan jika punya kapasitas baterai besar tetapi waktu untuk mengisi daya kembalinya cukup lama. Tentu hal tersebut akan membuat kita khawatir kalau kalau indikator baterai sudah mendekati akan habis jangan sampai ponsel mati dan membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya. Akibatnya kita akan melewatkan pemberitahuan penting yang masuk ke ponsel kita.

Sejak tahun 2019, rupanya beberapa produsen ponsel seperti sudah memahami akan kebutuhan ponsel selain kapasitas baterai besar, tetapi waktu pengisian daya yang juga harus cepat. Hal tersebut akhirnya direalisasikan dengan adanya pengisi daya Quick Charge, Reverse Charging dari Vivo dan Flash Vooc charge dari Oppo. Ternyata ponsel dengan kemampuannya untuk melakukan pengisian daya yang cepat ditanggapi dengan antusias oleh para pengguna smartphone, karena inilah yang ditunggu tunggu mereka.

Berbicara pengisian daya cepat, Xiaomi seakan tidak mau kalah dari pesaing atau rival senegaranya.
Xiaomi sebetulnya juga punya charger yang punya kapasitas untuk mengisi daya 100 Watt, charger tersebut sudah pernah diperlihatkan pada acara / festival teknologi dibulan Maret 2019. Dengan charger tersebut, ponsel dengan kapasitas baterai 4000 mAh akan terisi penuh hanya dalam waktu 17 menit saja. Sangat cepat bukan?

Charger yang diperlihatkan pada tahun lalu mungkin hanyalah baru sebatas prototipe yang masih tidak diproduksi dalam jumlah yang banyak. Tetapi kini charger tersebut telah didaftarkan ke badan sertifikasi yang ada di China. Sehingga akan sangat mungkin untuk diproduksi secara massal. 

Pertanyaannya adalah, ponsel Xiaomi kategori mana yang akan diluncurkan dengan pengisi daya sebesar ini? Berdasarkan info yang beredar dari Digital Chat Station, Xiaomi akan segera merilis ponsel terbarunya dengan pengisi daya terbesar ini. Jika kita prediksi, kemungkinan pengisi daya jumbo ini akan hadir untuk ponsel Xiaomi dengan kategori MIX, jadi kemungkinan MI MIX 4 akan dijual beserta pengisi daya 100 Watt. Charger ini juga support dengan beberapa tipe output seperti 5V 3A, 9V 3A, 11V 6A, 20V 4.8A, dan 20V 6A.

Mengenai kepastian kapan MI MIX 4 akan dirilis, sepertinya memang harus menunggu berita lebih lanjut dari pihak Xiaomi. Tetapi satu hal yang perlu diketahui adalah Vivo berencana akan merilis ponsel dengan kemampuan pengisi daya yang sama seperti Xiaomi. Cukup menarik bukan?
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Menunggu Peluncuran Ponsel Xiaomi Dengan Charger 120 Watt "