Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Mau Rilis Ponsel Dengan Kamera 108 MP Lagi

Xiaomi Mau Rilis Ponsel Dengan Kamera 108 MP Lagi

Pada saat peluncurannya, teknologi kamera di ponsel sebesar 108 MP masih tidak terlalu banyak pesaingnya. Malahan Xiaomi adalah merek ponsel yang pertama kali mengguna sensor sebesar itu untuk sebuah ponsel. Tetapi memasuki pertengahan 2020, tren kamera 108 MP sudah tidak eksklusif lagi penggunaannya. Sebab Samsung dan Motorola sudah menggunakan teknologi serupa diponsel mereka. Bahkan untuk varian Samsung Galaxy S20 Ultra juga sama sama sudah dijual secara resmi di Indonesia, itu berarti Samsung sudah menjadi pesaing MI Note 10 Pro dan MI 10 Pro di Indonesia untuk urusan kamera 108 MP.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, tren kamera 108 MP memang sudah tidak eksklusif lagi. Bahkn Xiaomi sendiri sudah mempunyai ancang ancang untuk segera menetaskan ponsel dengan sensor besar tersebut. Berdasarkan berita dari forum online yang sudah berpengalaman dibidang teknologi, Xiaomi sedang dalam tahap pengerjaan dua ponsel yang diperkirakan akan menjadi seri baru Xiaomi. Seri pertama yang bisa dibilang seri standar diberinama "Gauguin". Sedangkan seri dengan spesifikasi diatas seri standar diberinama "Gauguin Pro". Diperkirakan seri baru Xiaomi (Gauguin) ini akan disebar untuk market China, India, dan Global. Hmm.. Apakah seri ini masuk ke Indonesia juga ya?

Kenyataan bahwa kedua ponsel ini adalah ponsel baru yang hampir pasti dirilis terbukti dari kode MIUI 12 yang didapat. Seri Gauguin mempunyai kode J17, sedangkan Gauguin yang seri Pro mempunyai kode J17 Pro. Berdasarkan berita tersebut, Gauguin dan Gauguin Pro sama sama akan menggunakan chipset buatan Qualcomm. Untuk sektor kamera, Gauguin akan dilengkapi dengan kamera 64 MP, sedangkan yang versi pro akan dilengkapi dengan kamera 108 MP.

Meski pemberitaan mengenai Gauguin dan Gauguin Pro ini telah perlahan mulai terkuak, setidaknya kita harus menunggu berita yang lebih terpercaya, siapa lagi kalau bukan pernyataan resmi dari Xiaomi sendiri. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan masih ada beberapa media yang pemberitaannya sedikit berbeda mengenai sektor kamera yang akan dirilis untuk Gauguin Series.

Terdapat juga berita yang mengabarkan akan ada seri Redmi yang akan diluncurkan. Ponsel Redmi tersebut adalah Redmi K30 Ultra. Ponsel ini dikabarkan akan menggunakan chipset Mediatek untuk kelas Flagship, yaitu Mediatek Dimensity 1000+. Diperkirakan akan menggunakan sensor kamera 64 MP dengan metode kamera Pop Up (Kamera Depan Naik Turun), mempunyai layar AMOLED, Refresh Rate 120 Hz, baterai jumbo diatas 4000 mAh. Jika diperhatikan, ini kemungkinan adalah seri Gauguin sedangkan Gauguin Pro adalah Redmi K40 yang beberapa hari yang lalu sudah mulai terkuak beritanya.

Melihat target pasar China, India, dan Global, apakah Gauguin ini dijual di Indonesia juga? Semoga iya, jika melihat spesifikasinya mungkin ponsel seri Gauguin ini bisa laris di Indonesia. 
  
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Xiaomi Mau Rilis Ponsel Dengan Kamera 108 MP Lagi"