Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Redmi Note 8, Ponsel Yang Sangat Layak Beli!

Xiaomi adalah salah satu ponsel buatan China dengan kualitas yang bisa dibilang hebat dikelasnya. Mengapa bisa begitu? Hal ini tidak lepas dari spesifikasi yang diberikannya tetapi tetap tidak membuat penggunanya banyak pertibangan karena harganya.

Ponsel Xiaomi di kelas Redmi memanglah bukan bukan level ponsel kelas premium, tetapi jika kalian adalah pengguna ponsel yang membutuhkan performa bandel saat digunakan sehari hari, ponsel Xiaomi dengan seri Redmi Note bisa menjawab kebutuhan kalian.

Salah satu ponsel Xiaomi dengan seri Redmi Note yang kami ingin rekomendasikan adalah Xiaomi Redmi Note 8. Ponsel ini diluncurkan berbarengan dengan seri Redmi Note lainnya Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Tetapi melihat apa yang dimilikinya, Xiaomi Redmi Note 8 adalah ponsel yang sangat layak beli.

Jika kalian adalah pengguna ponsel Xiaomi tipe lawas dan sedang ada rencana untuk upgrade ponsel Xiaomi yang lebih tinggi, mungkin kalian bisa membaca artikel ini. Karena siapa tahu akan menjadi referensi yang cukup bagus bagi kalian.

Seputar Xiaomi Redmi Note 8, Spesifikasi, Fitur, Beserta Harganya

Xiaomi Redmi Note 8, Ponsel Yang Sangat Layak Beli!
Sumber Gambar: Mi.com/id


Dari sebelum peluncurannya, sudah banyak sekali rumor dan bocoran spesifikasi dan desain dari Xiaomi Redmi Note 8 ini. Di akhir tahun 2019 Redmi Note 8 resmi diluncurkan oleh Xiaomi Indonesia. Gebrakan pun dimulai Xiaomi Indonesia yang pada saat itu memberikan label harga Xiaomi Redmi Note 8 ini di bawah dua juta tetapi dengan spesifikasi dan desain yang bagus di kelasnya.

Fitur Keren Redmi Note 8

Selain dari harga, Xiaomi Redmi Note 8 banyak dicari karena fiturnya yang melimpah untuk kategori ponsel dengan harga yang cukup terjangkau. Jika dikumpulkan, maka fitur fitur dari Xiaomi Redmi Note 8 tidak kalah dengan ponsel High End dan Flagship.

Tampilan Desain dan Layar Xiaomi Redmi Note 8

Desain ponsel Xiaomi Redmi Note 8 ini sangat identik dengan ponsel jaman sekarang, yaitu bagian body belakangnya warnanya terdapat gradasi. Tetapi jika kalian suka warna yang tegas dan polos, warna hitam akan menjadi pilihan terbaik kalian. 

Xiaomi Redmi Note 8 mempunyai bezel di sisinya yang cukup tipis, sehingga kalian akan mendapatkan layar berukuran 158.3 x 75.3 x 8.4 mm yang tentunya akan sangat nyaman untuk aktivitas multimedia atau menonton Youtube.

Ukuran layar Xiaomi Redmi Note 8 adalah 6,3 inci dengan dibekali layar berjenis IPS yang sudah berresolusi FULL HD Plus. Meskpiun panel layar menggunakan IPS, tetapi jangan kuatir. Ponsel ini mempunyai tingkat kecerahan yang cukup baik. Sebagai perlindungan, Gorilla Glass 5 sudah diberikan Xiaomi pada body depan dan belakang ponsel ini. 

Dapur Pacu Xiaomi Redmi Note 8

Xiaomi Redmi Note 8 menggunakan chipset buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 665. Chipset ini cukup favorit. Selain karena versi upgrade dari Snapdragon 660 yang powerful, Snapdragon 665 sudah memiliki fabrikasi 11 nm yang mempunyai manajemen daya yang lebih irit.

Chipset ini mempunyai empat ini atau biasa disebut Octa Core yang terbagi dua masing masing empat core, yaitu Kryo 260 Gold 2.0 GHz (Perfoma Mesin) dan Kryo 260 Silver 1.8 GHz (Manajemen Daya).    

Bagi kalian yang suka bermain di ponsel, Xiaomi Redmi Note 8 sudah dibekali dengan GPU Adreno 610 sehingga kemampuan gamingnya akan stabil dan baterai juga tidak boros.

Xiaomi Redmi Note 8 sudah langsung mengusung Android versi 9 atau Android Pie berduet dengan MIUI versi 11. Fitur dari MIUI 11 yang cukup ditunggu adalah Dark Mode, jika MIUI 12 sudah hadir fitur Dark Mode yang lebih keren bisa kalian coba.

Kamera Xiaomi Redmi Note 8

Xiaomi Redmi Note 8, Ponsel Yang Sangat Layak Beli!
Sumber Gambar: Mi.com/id

Xiaomi Redmi Note 8 mempunyai kamera dengan sensor cukup besar, yaitu 48 MP. Kamera dengan piksel besar ini memang bukanlah hal baru, mengingat Xiaomi Redmi Note 7 sudah menggunakannya. Tetapi jika kalian membutuhkan untuk mencetak foto dengan ukuran besar, kamera 48 MP bisa kalian coba. 

Kamera 48 MP ini menggunakan sensor milik Samsung, yaitu bernama Samsung GM 1 yang menerapkan teknologi kamera piksel binning. Dimana secara umum, gambar diambil dengan resolusi kamera 12 MP dan disatukan (4 in 1). 

Kamera kedua dari Xiaomi Redmi Note 8 adalah kamera berjenis Ultra Wide. Dengan jenis kamera ini, kalian bisa mendapatkan tangkapan layar yang lebih luas dan cocok untuk mengambil foto pemandangan. Sisanya adalah kamera dengan lensa makro dan depth sensor yang masing masing berresolusi 2 MP. 

Jika kalian ingin mengambil objek yang sangat dekat kamera dengan lensa makro ini bisa kalian manfaatkan. Untuk pengambilan gambar dengan unsur bokeh atau blur, kamera dengan resolusi 2 MP ini bisa bekerja dengan cukup baik.

Kamera depan ponsel ini berresolusi 13 MP, untuk kualitasnya cukup standar tetapi sudah bisa menampilkan efek bokeh hasil software bukan lensa.

Fitur kamera yang bisa kalian dapat dari Xiaomi Redmi Note 8 adalah Panorama, 48 MP, AI, Manual Mode, Filter, dan yang terakhir cukup keren adalah fitur Night Mode. Untuk sisi perekaman video ponsel ini bisa merekam video hingga 4K 30 Fps. Tetapi jika kalian ingin hasil video tanpa guncangan ubahlah resolusi jadi 1080p 30 Fps.

Baterai Xiaomi Redmi Note 8

Kalian akan mempunyai ponsel dengan kapasitas 4000 mAh jika membeli ponsel ini. Hal yang cukup keren adalah Xiaomi Redmi Note 8 sudah support dengan fast charging sebesar 18 Watt. Port chargernya sudah menggunakan port USB Type C. 

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 8 

  1. Chipset Snapdragon 665 yang aman untuk dipakai bermain game serta hemat daya.
  2. Gorilla Glass 5 sebagai perlindungan pada body depan dan belakang.
  3. Fasilitas Fast Charging 18 Watt untuk waktu charge yang lebih cepat.
  4. Fitur Night Mode memaksimalkan hasil foto saat kondisi minim cahaya.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8

  1. Belum ada NFC
  2. Kamera depan tidak ada EIS

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8

BagianKeterangan
OSAndroid 9.0 & MIUI 11
Dimensi158.3 x 75.3 x 8.4 mm
LayarIPS LCD, 16M colors 1080 x 2340 pixels
ChipsetQualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)
GPUAdreno 610
RAM3GB, 4GB, 6GB RAM
ROM32GB, 64GB, 128GB
Kamera Belakang48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8 m, PDAF
8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12 m
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
LED flash, HDR, panorama
Kamera Depan13 MP, f/2.0, (wide), 1/3.1", 1.12 m HDR, panorama
Baterai4000 mAh Fast charging 18W

Harga Xiaomi Redmi Note 8

Xiaomi Redmi Note 8, Ponsel Yang Sangat Layak Beli!
Sumber Gambar: Mi.com/id

Informasi harga Xiaomi Redmi Note 8 ini kami ambil dari situs resmi dari mi.com/id. 
  • Xiaomi Redmi Note 8 versi 3GB RAM / 32GB ROM Rp1.949.000
  • Xiaomi Redmi Note 8 versi 4GB RAM / 64GB ROM Rp2.149.000
  • Xiaomi Redmi Note 8 versi 6GB RAM / 128GB ROM Rp2.699.000
Jika kalian membeli sekarang tentu bisa lebih murah di toko online atau marketplace. Tetapi jika kalian menarget ponsel ini dalam keadaan second tentunya harga yang didapat bisa lebih murah lagi. Ketersediaan warna: Space Black, Neptune Blue, Moonlight White

Demikianlah pembahasan seputar Xiaomi Redmi Note 8, kami sangat merekomendasikan ponsel ini untuk kalian beli. Mengingat harganya yang sudah murah dan fiturnya yang cukup lengkap untuk menemani kebutuhan kalian. Terima Kasih.
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Xiaomi Redmi Note 8, Ponsel Yang Sangat Layak Beli! "