Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Redmi 9, Geng Jawara Xiaomi Indonesia

Persaingan dunia smartphone saat ini sudah sangat ramai, bagaimana tidak setiap bulan dipastikan ada ponsel baru yang dirilis oleh merek yang berbeda. Bahkan salah satu merek yang dulu sangat eksklusif dalam memperkenalkan ponsel, yaitu Samsung. Kini juga bisa dibilang adalah salah satu produsen ponsel yang lumayan sering launching produk ponsel mereka. Semua itu kembali kepada awal pembahasan yaitu karena harus kompetitif dalam dunia smartphone.

Dulu memang merek Apple dan Samsung adalah dua produsen smartphone yang jarang merilis ponsel tetapi mempunyai jumlah penjualan yang sangat besar. Tetapi kondisi berbeda mereka rasakan sekarang. Dimana ponsel asala China yang dulu dipandang sebelah mata perlahan menunjukkan kualitas terbaiknya.

Tidak tekecuali salah satu produsen ponsel asal China, yaitu Xiaomi. Baru baru ini Xiaomi membuat suatu tagar Geng Jawara (#gengjawara). Yaitu Xiaomi Redmi Note 9 series, ada didalam bagian tagar tersebut adalah Xiaomi Redmi 9. Ponsel ini tergolong baru dirilis di pasar smartphone Indonesia dibandingkan kedua kakaknya.

Seperti yang sudah sudah, kelas ponsel tanpa embel embel MI, Note, dan Mix adalah kelas ponsel yang menyasar "Entry Level" atau kelas bawah. Meskipun begitu, Xiaomi Redmi 9 terasa tidaklah seperti ponsel kelas entry level, melainkan Xiaomi Redmi 9 terasa lebih seperti ponsel kelas menengah.

Seputar Xiaomi Redmi 9, Spesifikasi, Fitur, Beserta Harganya

Xiaomi Redmi 9
Sumber Gambar: mi.com/id

Jika anda sedang merencanakan untuk membeli ponsel baru dengan anggaran yang terbatas di bawah 1,8 juta, maka Xiaomi Redmi 9 adalah pilihan tepat bagi anda. Spesifikasi ponsel ini cukup bisa diandalkan dalam kebutuhan sehari hari. Selain itu layarnya yang luas juga semakin memanjakan anda yang suka menonton konten multimedia.

Jika anda ingin segera mendapatkan ponsel ini mungkin bisa dimulai dengan mengikuti Flash Sale atau menunggu Xiaomi Redmi 9 ready stock di MI Store atau MI Exclusive Store.

Fitur Keren Xiaomi Redmi 9

Pembahasan di artikel ini akan membicarakan berbagai fitur keren yang ada di Xiaomi Redmi 9, jadi pastikan anda tidak buru buru pergi meninggalkan artikel ini ya.

Tampilan Desain dan Layar Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9 adalah ponsel yang mempunyai ukuran seluas 6,53 inci. Dengan layar seluas ini anda bisa leluasa menonton konten multimedia atau bermain game dengan nyaman.

Satu hal yang cukup menyenangkan dari Xiaomi Redmi 9 adalah resolusi layarnya sudah ditingkatkan, dari yang sebelumnya HD+ kini sudah menjadi Full HD+. Sehingga semua gambar yang ada di layar ponsel ini terlihat tajam.

Layar dari Xiaomi Redmi 9 juga telah dilindungi oleh Gorilla Glass 3, sehingga akan aman dari goresan. Tetapi seperti halnya ponsel kelas entry level, ponsel ini masih menggunakan plastik pada bagian body belakangnya. Tetapi body belakang ini dibuat bertekstur untuk mengurangi jejak sidik jari tangan anda.

Dapur Pacu Xiaomi Redmi 9

Redmi 9
Sumber Gambar: mi.com/id

Jika seri sebelumnya, yaitu Xiaomi Redmi 8 menggunakan chipset Snapdragon 439, kini di Xiaomi Redmi 9 menggunakan chipset Mediatek G80 beraksitektur CORTEX A75 (12nm) dengan clockspeed 2.0 GHz. Jika dibandingan dengan Xiaomi Redmi 8, tentunya dari segi nilai Antutu ponsel ini hasilnya lebih baik. 

Jika anda ingin menginstal game PUBG, rekomendasi tingkat grafis agar nyaman digunakan adalah Medium dan Low. Pilihan RAM dan ROM ponsel ini tersedia dalam dua varian saja, yaitu 3GB RAM / 32 ROM dan 4GB RAM / 64 ROM. Ponsel ini datang dengan Android 10 serta MIUI 12.

Kamera Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9 hadir dengan setup empat kamera belakang, ponsel ini cukup sempurna bagi anda yang sedang merencanakan membeli ponsel baru dengan anggaran terbatas.

Urutan kamera belakang dari Xiaomi Redmi 9 ini terdiri dari lensa utama (Wide) dengan resolusi 13MP, kemudian lensa Ultrawide 8MP, lensa Macro 5MP, dan lensa Depth atau bokeh 2MP. Ponsel ini memang tidak mempunyai kamera dengan resolusi 48MP seperti Xiaomi Redmi Note 8 atau Xiaomi Redmi Note 9, tetapi hasil fotonya sama bagusnya.

Dibagian kamera depan, Xiaomi Redmi 9 dibekali dengan kamera dengan resolusi 8MP f/2.0 yang ditempatkan didalam notch kecil pada bagian depan layar.

Baterai Xiaomi Redmi 9

 Seperti pada kebanyakan ponsel entry level, Xiaomi Redmi 9 membawa baterai dengan kapasitas baterai 5020 mAH. Jadi anda tidak perlu kepikiran untuk sering sering mencari stop kontak atau power bank.

Selain fitur baterai dengan kapasitas besar, Xiaomi Redmi 9 juga sudah support  Quick Charge sebesar 18W. Jadi anda hanya perlu menunggu baterai terisi penuh sekitar 2 jam saja. Ini adalah kombinasi yang powerful, dimana kapasitas baterai besar dipadu dengan fast charging.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9

Setelah anda membaca fitur unggulan dari Xiaomi Redmi 9, kami akan menyimpulkan beberapa hal yang menjadi kekurangan dan kelebihan dari ponsel ini. 

Kelebihan Redmi 9

  1. Kapasitas baterai yang besar dipadukan dengan Fast Charging 18 Watt.
  2. Chipset Mediatek G80 didesain untuk gaming pada ponsel entry level.
  3. Resolusi layar sudah Full HD+.

Kekurangan Redmi 9

  1. Tidak ada stabilisasi video (EIS) pada kamera depan.

Spesifikasi Redmi 9

BagianKeterangan
OSAndroid 10 & MIUI 12
Dimensi163.3 x 77 x 9.1 mm
LayarIPS LCD, 16M colors 1080 x 2340 pixels
ChipsetMediatek Helio G80 (12 nm)
GPUMali-G52 MC2
RAM3GB, 4GB RAM
ROM32GB, 64GB
Kamera Belakang13 MP, f/2.2, 28mm (wide), 1/3.1", 1.12 m, PDAF
8 MP, f/2.2, 118 (ultrawide), 1/4.0", 1.12 m
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
Kamera Depan8 MP, f/2.0, 27mm (wide)
Baterai5020 mAh Fast charging 18W

Harga Xiaomi Redmi 9

Informasi harga Xiaomi Redmi 9 ini kami ambil dari situs resmi dari mi.com/id. 
  • Xiaomi Redmi 9 versi 3GB RAM / 32GB ROM Rp1.749.000
  • Xiaomi Redmi 9 versi 4GB RAM / 64GB ROM Rp1.949.000
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Xiaomi Redmi 9, Geng Jawara Xiaomi Indonesia"