Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Smartphone Baru Yang Akan Launching Di Bulan September 2020

Buat orang yang mempunyai keinginan untuk membeli smartphone baru, tentu saja orang tersebut akan mencari informasi terlebih dahulu mengenai tipe ponsel apa yang kira kira terbaik untuknya. Banyak hal yang bisa mempengaruhi pertimbangan seseorang dalam membeli sebuah smartphone. Mulai dari pemilihan budget yang sesuai, chipset yang dipakai, kemampuan kamera, atau kapasitas baterai yang dimiliki oleh sebuah smartphone, dan lain sebagainya.

Di Bulan September ini juga biasanya akan banyak daftar smartphone baru yang akan dirilis oleh beberapa produsen smartphone terkemuka di dunia. Tentulah bagi anda yang ingin berganti smartphone akan sedikit bingung menentukan smartphone mana yang cocok untuk anda. Kebingungan ini sebenarnya bukanlah hal yang buruk, sebab akan semakin banyak pilihan yang diberikan kepada konsumen. Sehingga menurut kami itu adalah hal yang bagus.

Daftar Smartphone Baru Yang Akan Launching Di Bulan September

smartphone baru bulan september xiaomiintro
Sumber gambar: pixabay.com (credit:terimakasih0)

Mengapa September adalah Bulan yang spesial bagi para pecinta smartphone? Tentu saja di Bulan September beberapa produsen ponsel besar sekelas Apple pasti akan memperkenalkan gadget terbaru mereka. Gadget terbaru mereka tentu saja akan ditemani dengan teknologi terbaru yang cukup canggih. 

Memasuki minggu pertama Bulan September ini kami akan mencoba memberikan informasi terkait smartphone baru apa saja yang akan hadir. Simak artikel ini sampai habis ya, agar tidak ketinggalan informasi lengkapnya.

Huawei Mate 40

smartphone baru bulan september xiaomiintro
Huawei Mate 30 Pro, Sumber gambar: gsmarena.com

10 September adalah hari dimana Huawei akan mengumumkan perangkat sei Mate terbarunya, yaitu Huawei Mate 40 pada sebuah acara yang dinamakan Huawei Developer Conference pada 10 September 2020. Pada acara tersebut, akan diperkenalkan software antarmuka buatan mereka sendiri versi terbaru, yaitu EMUI 11 dengan sistem operasi Android 11. Hal yang mungkin perlu kita gali informasi lebih lanjut adalah seri ini kemungkinan akan menjadi seri Mate terakhir. Mengapa bisa demikian? Jika kita masih ingat dengan hukuman yang diberikan Amerika kepada Huawei, mungkin ini adalah penyebabnya. Yaitu Huawei tidak bisa memproduksi chipset buat mereka sendiri dan berakhirnya kemitraan Huawei dengan TSMC (produsen chipset Kirin) yang jatuh pada 15 September. Seri terakhir Huawei Mate ini diharapkan akan memiliki layar dengan refresh rate 90 Hz, resolusi layar terbaik hingga Quad HD dan layar seluas 6.78 inci.

Iphone 12

smartphone baru bulan september xiaomiintro
Sumber gambar: gsmarena.com

Meskipun belum ada informasi resmi dari Apple mengenai kehadiran dari smartphone terbaru mereka, yaitu seri Iphone 12. Tetap saja semua penggemar teknologi khususnya smartphone menanti kehadiran seri Iphone 12 tersebut. Belum ada informasi terkait Iphone 12 diperkirakan berhubungan dengan Pandemi Covid19, tetapi diharapkan mereka akan setidaknya memperkenal terlebih dahulu kepada publik mengenai Iphone 12. Iphone 12 digadang gadang akan memiliki empat tipe layar ponsel berbeda (4 inci, 5 inci, 6,1 inci dan 6,7 inci). Iphone 12 ini kemungkinan besar akan menjadi ponsel pertama Apple yang sudah mendukung jaringan 5G dan menggunakan chipset terbaru A14 buatan TSMC.

Google Pixel 5

smartphone baru bulan september xiaomiintro
Sumber gambar: gsmarena.com

Smartphone buatan Google versi terjangkau yang terakhir adalah Pixel 4a. Seakan ingin mengulang kesuksesan smartphone tersebut, Google akan memproduksi kembali Pixel 4a 5G berbarengan dengan Pixel 5. Tidak seperti generasi Flagship sebelumnya, Pixel 5 kemungkinan hanya menggunakan chipset Snapdragon 765G seperti yang digunakan oleh Pixel 4a 5G. Kedua ponsel ini juga diperkirakan memakai hardware yang sama dengan sensor untuk kamera utama Sony IMX363 dengan resolusi 12,2 MP dan kamera ultrawide 16 MP. Kamera depan kemungkinan akan menggunakan sensor Sony IMX355 dengan resolusi 8 MP. Untuk sektor baterai Pixel 4a diperkirakan membawa baterai 3800 mAh, sedangkan Pixel 5 4000 mAh.

LG Wing

Melihat dari gambar diatas, seperti LG akan menjadi merek ponsel dengan desain yang berinovasi lebih kreatif. Berita baiknya adalah smartphone tersebut akan diperkenalkan kepada publik pada tanggal 14 September. Smartphone ini bisa berputar hingga 90 derajat, sehingga akan terdapat dua tampilan layar. Dimana layar kedua atau sekunder difungsikan sebagai keypad. Cukup menarik bukan?

Realme 7i

smartphone baru bulan september xiaomiintro
Sumber gambar: gsmarena.com

Tidak dapat dipungkiri Realme adalah salah satu merek smartphone yang cukup digandrungi pecinta smartphone di Indonesia. Smartphone terbaru Realme yang akan hadir di bulan September adalah Realme 7i yang akan dirilis berbarengan dengan seri Realme 7 di Indonesia. Smartphone ini diperkirakan akan memiliki layar dengan desain tompel dengan resolusi HD + dan akan mendukung layar dengan refresh rate 90 Hz. Di sisi chipset kemungkinan akan menggunakan Snapdragon 662 dipadukan dengan RAM 8GB / ROM 128 GB. Disektor kamera kemungkinan mengandalkan 64MP sebagai kamera utama, 8MP sebagai kamera ultrawide, dan dua buah lensa 2MP serta kamera depan terdapat sensor 16 MP. Smartphone ini sedianya memiliki kapasitas 5000 mAh dengan dukungan fast charging 18 Watt. 

POCO M2

Sub Brand Xiaomi yaitu POCO, akan memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar India. Smartphone tersebut adalah POCO M2 yang akan dilaunching hari ini (8 September). Xiaomi  mengkonfirmasi beberapa spesifikasi dari POCO M2 yaitu layar dengan resolusi Full HD + dengan desain notch dew drop, 6GB RAM, serta pengaturan empat camera. Di bagian chipset diperkirakan akan menggunakan MediaTek Helio G80. Desain body menggunakan material polikarbonat, kapasitas baterai yang diberikan sebesar 5020 mAh.

POCO X3 NFC

smartphone baru bulan september xiaomiintro
Sumber gambar: gsmarena.com

POCO X3 NFC adalah smartphone terbaru dari POCO yang sudah dirilis kemarin melalui E-Commerce Ali Express. Anda bisa membaca informasinya di sini Xiaomi POCO F2 Pro Baru Launching, POCO X3 NFC Siap Dibeli 

Samsug GALAXY M51

smartphone baru bulan september xiaomiintro
Sumber gambar: gsmarena.com

Samsung Galaxy M51 akan dijual resmi di India pada tanggal 10 September. Perangkat ini bisa anda dapatkan dengan harga tiga jutaan saja. Fitur utamanya adalah baterai jumbo sebesar 7000 mAh, sepertinya ini adalah kapsitas baterai terbesar yang pernah ada di ponsel Samsung. Galaxy M51 menampilkan empat kamera dengan 64 MP sebagai kamera utama, layar Super AMOLED, dan chipset Snapdragon 730 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB yang masih bisa ditambah dengan slot micro sd.

SONY XPERIA 5 II

smartphone baru bulan september xiaomiintro
Sumber gambar: gsmarena.com

Jika anda pecinta smartphone Sony, maka ini adalah kabar bahagia. Sebab Sony sudah mengonfirmasi bahwa Xperia 5 II akan diperkenalkan pada tanggal 17 September. Kehadiran smartphone ini diperkuat dengan video promosi yang memamerkan fitur dari smartphone tersebut mulai dari refresh rate 120 Hz, speaker stereo dilayar depan, dan perekaman hingga resolusi 4K 120 fps.

Motorola RAZR

smartphone baru bulan september xiaomiintro
Sumber gambar: gsmarena.com

Smartphone Lipat atau Foldable Phone yang kita ketahui tidak hanya milik Samsung atau Huawei saja. Tetapi Motorola pun ikutan membuat smartphone lipat juga yang kemungkinan besar hadir pada seri Razr. Smartphone ini diperkirakan akan menggunakan chipset Snapdragon 765G 5G, dipadukan dengan 8GB RAM dan 256GB ROM. Smartphone ini akan didukung oleh baterai 2633 mAh dan akan tentu saja mempunyai fitur layar lipat utama dan layar mini disisi luar body untuk selfie, notifikasi, dan lain sebagainya.

MICROSOFT SURFACE DUO

smartphone baru bulan september xiaomiintro
Sumber gambar: microsoft.com

Microsoft sepertinya juga ikut bermain di pasar smartphone lipat. Terbukti mereka akan menjual Surface Duo ini pada tanggal 10 September, bahkan mereka sudah melakukan pre order juga. Perangkat ini memiliki layar ganda yang didukung dengan Android versi 10 dan ditenagai chipset Snapdragon 855.





Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Daftar Smartphone Baru Yang Akan Launching Di Bulan September 2020"