Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi POCO F2 Pro Baru Launching, POCO X3 NFC Siap Dibeli

Xiaomi memang selalu ingin memberikan pengguna setianya sebuah smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni tetapi tetap dengan harga yang terjangkau. Sehingga karena alasan itulah Xiaomi adalah produsen penghasil smartphone dengan basis pengguna atau fans yang sangat besar. Tidak heran salah satu smartphone Xiaomi yang mempunyai chipset terngebut saat ini dijual dengan harga dibawah 10 jutaan menjadi smartphone favorit mereka. 

Bahkan mungkin bisa dikatakan smartphone tersebut bisa menjadi pilihan atau pertimbangan utama bagi seseorang yang ingin membeli ponsel yang mengedepankan performa. Apalagi kalau bukan POCO X2 Pro yang kini telah menjadi Sub Brand dari Xiaomi.

Perjalanan POCO sendiri di Industri ponsel Indonesia terbilang mempunyai rekam jejak yang cukup bagus. Jika anda masih ingat dengan POCOPHONE F1, ponsel tersebut sempat dijuluki "The Flagship Killer". Pun demikian, kami rasa dengan kehadiran POCO F2 Pro julukan yang sama masih relevan dengan disematkan untuk smartphone tersebut.

POCO F2 Pro memang baru saja dilaunching di Indonesia, tetapi ada hal menarik yang bisa kami dapatkan mengenai POCO di market Global. Hal tersebut adalah adanya penjualan smartphone baru POCO yaitu POCO X3 NFC. Varian yang ini memang hanya dijual secara online untuk market Global sehingga diperlukan cara yang mungkin agak ribet jika anda ingin membelinya.

poco x3 nfc sale ali ekspress xiaomiintro
Sumber gambar: gizmochina.com
Diketahui melalui halaman blog Gizmochina bahwa smartphone POCO X3 NFC akan segera hadir di pasar Global pada tanggal 7 September. Smartphone ini rupanya membawa spesifikasi yang umumnya ada pada kelas ponsel menengah ke atas. Smartphone ini akan dijual melalui E-Commerce AliExpress Store Poco yang akan dijual pada pukul 00:00 sesuai dengan Pacific Standard Time (PST).

Smartphone ini mengantongi daftar peningkatan kinerja di dalam hal gaming yang ada pada chipset terbaru buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 732G. Chipset ini membawa peningkatan koputasi Artificial Intelligence (AI) yang lebih baik dan menggunakan chipset dengan fabrikasi 8 nm sehingga akan irit daya. Smartphone ini juga akan ditunjang dengan kapasitas baterai yang tergolong besar, yaitu 5160 mAh. Kapasitas baterai besar ini masih dipadukan dengan dukungan fast charging sebesar 33 watt dan hadirnya kamera utama 64 MP f/1.79 yang akan mampu merekam video hingga resolusi 4K / 30 fps.  

Smartphone ini sedianya akan dijual dalam dua varian penyimpanan internal, yaitu 6GB RAM / 64GB ROM dan penyimpanan 128 GB yang versi RAMnya masih belum kami temukan konfirmasi resminya.

Seperti biasa sebelum ada launching resmi, selalu ada bocoran dan rumor mengenai smartphone ini. Diperkirakan smartphone ini akan memiliki layar seluas 6,67 inci dengan kamera yang memiliki desain "Tompel" di tengah layar sebesar 20MP. Resolusi layar smartphone ini kemungkinan besar FULL HD + dan mendukung refresh rate 120 Hz yang akan nyaman untuk gaming. Untuk pemindai sidik jari akan ditempatkan di samping ponsel yang berfungsi ganda sebagai tombol Power. 

Perkiraan harga Xiaomi POCO X3 NFC

Jika anda tertarik dengan smartphone ini, berikut kami berikan referensi perkiraan harga yang mungkin diberikan oleh POCO:
  • Versi standar: USD 225 atau jika dirupiahkan sekitar 3.3 jutaan saja
  • Versi premium: USD 265 atau jika dirupiahkan sekitar 3.9 jutaan saja
Dengan adanya ponsel POCO terbaru ini apakah menuruh anda smartphone ini layak beli meskipun ketersediaannya hanya untuk pasar Global? Jika menurut anda masih layak beli, silakan berikan alasannya di kolom komentar ya. Terima Kasih.






Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Xiaomi POCO F2 Pro Baru Launching, POCO X3 NFC Siap Dibeli"