Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MI Series Berikutnya, Xiaomi MI 10 T Series

Xiaomi dikenal adalah sebuah merek smartphone yang memiliki spesifikasi mumpuni tetapi dilabeli dengan harga yang terjangkau. Sehingga sangat banyak pengguna smartphone yang sangat meminati smartphone ini. Bahkan tak jarang kita menemui para pengguna smartphone Xiaomi yang tergabung dalam sebutan "MIFans". 

Kepiawaian Xiaomi dalam memproduksi smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau diwujudkan dengan hadirnya sebuah smartphone yang bernama Xiaomi MI 9T. Smartphone ini memang tidak dijual secara resmi di Indonesia. Tetapi beberapa reviewer Youtube yang membahas teknologi mengatakan bahwa smartphone ini adalah smartphone yang bagus, seperti yang dikatakan oleh channel Youtube "Sobat Hape". 

Kehadiran Xiaomi MI 10T Series

Smartphone MI 9T adalah perangkat yang sangat baik yang pernah dibuat oleh Xiaomi, setidaknya itulah yang dikatakan "Irvan" Sobat Hape. Tetapi memasuk akhir tahun 2020 rupanya MI 9T akan digantikan oleh Xiaomi MI 10T. Jika Xiaomi masih ingin mempertahankan prestasi smartphone miliknya yang punya embel embel "T" di belakangnya, maka kehadiran Xiaomi MI 10T series ini minimal setingkat lebih maju daripada MI 9T.

Berdasarkan informasi yang kami himpun dari blog Gizmochina, diperkirakan Xiaomi MI 10T series akan hadir dengan 3 varian. Yaitu Xiaomi MI 10T, Xiaomi MI 10T Pro, dan Xiaomi MI 10T Lite

Spesifikasi Xiaomi MI 10T 5G

MI Series Berikutnya, Xiaomi MI 10 T Series
Sumber gambar: gizmochina.com


Bocoran informasi spesifikasi Xiaomi MI 10T 5G yang bisa kami dapatkan adalah smartphone ini akan mempunyai bentang layar seluas 6.67 inci dengan menggunakan panel IPS. Untuk kamera depannya, Xiaomi MI 10T ini menggunakan desain tompel atau punch hole yang berguna sebagai kamera selfie terletak di bagian kiri layarnya. MI 10T ini mempunyai layar dengan resolusi FHD+ dengan aspek rasio 20:9 yang dilengkapi dengan Refresh Rate 144 Hz. 

Sebagai perlindungan untuk layarnya, smartphone ini menggunakan Gorilla Glass 5. Sedangkan bonus dari fitur yang ada di layar smartphone ini adalah ketersediaan fitur DCI P3 yang mampu menampilkan warna layar secara realistis seperti yang biasa hadir di layar film bioskop.

Seperti yang sudah ada dalam bocoran sebelumnya, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 865 dan dilengkapi dengan RAM dengan tipe terbaru yaitu LPDDR5 sebesar 8GB. Sedangkan penyimpanan internalnya juga menggunakan versi terbaru, yaitu UFS 3.1 dengan kapasitas 128GB. MI 10T ini akan memiliki baterai sebesar 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat hingga 33W.

Beredar kabar bahwa Xiaomi MI 10T ini hanya membawa pengaturan tiga kamera belakang saja. Lingkaran di atas flash LED bukan merupakan tempat kamera. Kamera utamanya mempunyai 64 MP dan dua kamera belakang lainnya adalah kamera dengan lensa ultrawide 13MP dan kamera dengan lensa makro 5MP. Untuk bodi belakang smartphone ini juga sudah dilengkapi Gorilla Glass 5 sebagai perlindungan.

Xiaomi MI 10T memiliki speaker sebanyak dua buah sehingga dipastikan smartphonei ini mempunyai speaker stereo dengan sertifikasi Hi-Res Audio, kemampuan Wifi Dual Band, NFC, Bluetooth 5.1, port USB tipe C yang dikelilingi oleh tempat kartu SIM dan speaker, dan fitur wajib Xiaomi, yaitu blaster IR di bagian atas. 

Berdasarkan gambar render / bocoran,  Xiaomi MI 10T pemindai sidik jari diletakkan pada bagian samping perangkat. Dari gambar render tersebut pula diketahui smartphone ini tidak ada jack audiodan hal tersebut sepertinya bukan menjadi masalah. MI 10T tersedia dalam warna Hitam dan Perak, dengan bobot seberat 218 gram, dan mempunyai ukuran 165,1 x 76,4 x 9,33 mm.

Spesifikasi Xiaomi MI 10T Pro 5G

MI Series Berikutnya, Xiaomi MI 10 T Series xiaomiintro
Sumber gambar: gizmochina.com


Xiaomi MI 10T Pro 5G memiliki spesifikasi layar yang mirip dengan yang versi standar, yaitu FHD+ menggunakan panel IPS seluas 6.67 inci. Fitur Refresh ratenya juga sama persis 144Hz dan kamera depan juga punya desain punch hole yang sama dengan resolusi 20 MP.

Bagi anda yang ingin meminang versi tertinggi dari Xiaomi MI 10T, anda akan mendapatkan penyimpanan internal yang lebih besar dari yang versi standar, yaitu 256 GB. Diharapkan dengan penyimpanan internal yang lebih besar, maka kebutuhan foto dan video anda bisa terakomodir dengan baik.

Hal umum yang anda dapatkan dari sebuah smartphone versi pro adalah fitur kamera yang paling baik. Jika di MI 10T versi standar anda memiliki 64 MP, maka di versi pro anda memiliki 108 MP. Sedangkan untuk lensa ultrawide dan makro masih sama, dimana masing masing 13 MP dan 5 MP.

Spesifikasi lainnya dari Xiaomi MI 10T Pro adalah sebagai berikut:

  • Speaker stereo. 
  • Pemindai sidik jari di samping.
  • NFC.
  • WiFi Dual Band.
  • IR Blaster.
  • Bluetooth 5.1. 
  • DUAL SIM.  
  • Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang.
  • Baterai 5000mAh. 
  • Pengisian cepat 33W. 
  • Varian warna Hitam, Biru, dan Perak.

Penutup

Xiaomi mengumumkan bahwa besok pada tanggal 30 September 2020 MI 10T series akan resmi dirilis. Sedangkan untuk negara Thailand dan India akan mengumumkan rilis MI 10T setelah acara rilis tersebut selesai dilakukan di China. Untuk MIFans yang ingin meminang smartphone ini sepertinya harus menahan diri dulu karena belum ada informasi apa pun mengenai kehadiran smartphone ini di Indonesia. Bagaimanakah pendapat kalian mengenai smartphone ini? Apakah layak untuk dibeli? Silakan tuliskan pendapat kalian di kolom komentar ya. Terima Kasih. 
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "MI Series Berikutnya, Xiaomi MI 10 T Series"