Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Redmi 9 Power, Versi Terbaru Dari Varian Redmi 9 Biasa

Redmi 9 Power, Versi Terbaru Dari Varian Redmi 9 Biasa - Pada postingan artikel sebelumnya, kami sempat membahas beberapa rekomendasi smartphone android satu jutaan dari Xiaomi. Dan dari situlah kami mendapatkan kesimpulan untuk smartphone baru Xiaomi keluaran tahun 2020 Redmi 9lah yang kami rekomendasikan kepada anda.

Mengapa tidak Redmi Note 8 saja yang sudah turun harga menjadi di bawah satu juta? Karena kami menganggap bahwa Redmi 9 masa pakai lebih baru dan dari segi harga juga mengalami penurunan meskipun sudah banyak. Selain itu Redmi 9 memang didesain untuk anda yang memang ingin mempunyai HP Gaming dengan spesifikasi tinggi.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Redmi 9 biasa atau untuk versi Global dirilis sekitar awal bulan Juni beberapa bulan yang lalu. Terlepas dari kekurangan, kelebihan dan beberapa merek yang menjadi rival smartphone ini, Redmi 9 telah menjadi HP dengan kelas Low Budget terbaik. Sehingga ponsel ini cukup banyak diburu para pengguna smartphone.

Nah, baru baru ini ternyata Redmi meluncurkan varian terbaru dari Redmi 9, yaitu Redmi 9 Power. Sayangnya ponsel ini hanya tersedia untuk market India saja. Sehingga bagi kita pengguna hp Xiaomi di tanah air tidak bisa mendapatkan varian terbaru dari Redmi 9 ini. Agak disayangkan sebenarnya, mengingat seri ini ada sedikit peningkatan dari seri pendahulunya. 

Spesifikasi Singkat Redmi 9 Power

Redmi 9 Power, Versi Terbaru Dari Varian Redmi 9 Biasa
Redmi 9 Power telah resmi dirilis hanya untuk market India saja.



Sekilas apabila kita bandingkan dengan Redmi 9 biasa, Redmi 9 Power tidak ada bedanya jika dilihat dari depan. Hal tersebut dikarenakan layar kedua hp ini sama sama menggunakan desain Notch kamera berbentuk tetesan air. Untuk resolusi layar, rasio dan dimensi juga masih sama. Yaitu resolusi 2340 x 1080 piksel (FHD+), rasio aspek 19,5:9 dan dimensi layar 6,53 inci.

Untuk bagian layarnya juga masih mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk emisi cahaya biru rendah (Mode Membaca) dan Corning Gorilla Glass 3 sebagai perlindungan agar layar tahan terhadap goresan.

Bagian belakang dari Redmi 9 Power ini adalah sebuah identitas yang menunjukkan perbedaan dari Redmi 9 biasa. Jika kita perhatikan bagian belakang Redmi 9 Power memiliki desain polikarbonat yang mirip dengan Realme 5i atau Advan G9. Branding tulisan Redmi terlihat cukup besari di bagian belakang bodynya.

Hal lain yang menjadi perbedaan dari kedua hp ini adalah adanya sensor kamera 48MP di Redmi 9 Power. Tentunya ini adalah nilai tambah yang cukup bagus bagi anda yang suka mencetak foto ukuran besar. Unttuk Redmi 9 Power pilihan RAM dan ROM hanya ada 2 pilihan saja, yaitu 4GB RAM / 64ROM dan 4GB RAM / 128ROM.

Varian kedua dari Redmi 9 dikenali juga dari jeroannya yang memakai chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang diduetkan dengan RAM 4G LPDDR4X serta ROM 64GB (UFS 2.1) / 128GB (UFS 2.2). 

Ponsel ini berkapasitas 6.000mAh yang sudah support fast charging 18W. Tetapi Redmi memberikan kepala charger yang sudah support hingga 22,5W. Mereka menyatakan bahwa baterainya bisa bertahan hingga 3 tahun, karena teknologi ELB (Enhanced Lifespan Battery).

Spesifikasi laiinya yang menjadi bagian dari Redmi 9 Power adalah jaringan 4G LTE, VoLTE, VoWiFi, Dual-band WiFi 5, Bluetooth 5.0, GNSS (GPS, A-GPS, GLONASS, BeiDou), akselerometer, sensor cahaya sekitar, sensor kedekatan, kompas, lapisan nano tahan percikan, port karet, pembersihan otomatis (hanya primer) speaker stereo, dan MIUI 12 berdasarkan Android 10.

Banderol Harga Redmi 9 Power di India

Redmi 9 Power seharga ₹10.999 RAM 4GB +/ 4GB (jika dirupiahkan sekitar 2,1 jutaan) dan ₹11.999 untuk versi 4GB / 128GB (jika dirupiahkan sekitar 2,3 jutaan). Untuk ketersediaan warna "Mighty Black", "Blazing Blue", "Electric Green" dan "Fiery Red".


ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Redmi 9 Power, Versi Terbaru Dari Varian Redmi 9 Biasa"

close