Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yang diharapkan dari Xiaomi Mi 11 series

Xiaomi tengah bersiap untuk meluncurkan seri Mi 11 di negaranya pada bulan ini. Sumber bocoran terpercaya yang kami dapat dari internet menunjukkan bahwa mereka akan mempublikasikannya pada tanggal 29 Desember 2020. Menjelang peluncurannya, bocoran mengenai Mi 11 sudah sering terpampang di internet. Oleh karena itu, mari kita lihat spesifikasi yang kemungkinan akan dibawa oleh smartphone Flagship ini dan perkiraan harganya.

Sebagai pembuka, Mi 11 akan menjadi seri flagship premium di tahun 2021 yang akan hadir setelah perayaan 10 tahun Xiaomi. Ini akan menggantikan seri Mi 10 yang sudah terlebih dulu ada. Meskipun Xiaomi baru mengkonfirmasi hanya seri Mi 11, kita dapat memperkirakan bahwa mereka akan merilis Xiaomi Mi 11 dan Xiaomi Mi 11 Pro seperti pada tahun 2020. Selain itu, terdapat sebuah bocoran tentang kemungkinan dirilisnya Mi 11 Pro+. Sebagai pengingat saja, Flagship terbaru Xiaomi yang dijual di China adalah Mi 10 Ultra yang diluncurkan beberapa bulan lalu.

Informasi dasar Varian Mi 11 Series

Yang diharapkan dari xiaomi mi 11 series



Untuk mendapatkan perkiraan informasi dasar dari seri ini, Xiaomi Mi 11 akan mengikuti strategi serupa dengan pendahulunya. Strateginya adalah smartphone ini akan menegaskan desain premium khas Flagship, spesifikasi tinggi dan fitur lainnya. Ini juga akan menjadi flagship pertama yang diluncurkan dengan Snapdragon 88 SoC terbaru Qualcomm seperti yang dikonfirmasi oleh Lei Jun.

Dari gambar yang bocor sejauh ini, kita dapat menebak bahwa smartphone ini mungkin mempertahankan bodi berbahan kaca pada bagian belakang dan frame yang terbuat dari logam. Karena calon Flagship terbaru mereka mempunyai empat sisi layar melengkung, seharusnya Xiaomi menempatkan Gorilla Glass (mungkin 6) sebagai perlindungan layarnya.

Fitur lain yang diharapkan termasuk ketahanan air (peringkat IP P2i / apa pun), port USB-C, slot kartu dual-SIM, konektivitas SA / NSA 5G, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.1, GPS, RAM DDR5, penyimpanan UFS 3.1, pengisian cepat, fitur kamera seperti OIS, EIS, perekaman video 4K, slow-mo, mode malam, dan banyak lagi.

Perkiraan Fitur Xiaomi Mi 11 Yang Diharapkan

Varian paling rendah dari Mi 11 diharapkan mempunyai layar empat kurva dengan layar punch hole pada bagian kiri atas. Dengan demikian, desain sperti itu akan terlihat sedikit mirip dengan Mi 10 minimal jika terlihat dari depan. Meskipun dimensi belum diketahui, kemungkinan layarnya akan beresolusi FHD+ AMOLED dengan refresh rate 120Hz.

Terjadi peningkatan refresh rate dari seri sebelumnya. Namun, kita harus menunggu informasi lain seperti kecerahan puncak, nilai JNCD, rasio kontras, dan banyak lagi. Di bawah kap mesin, akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 888 SoC. Xiaomi kemungkinan akan meningkatkan kinerja penyimpanan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1 daripada 3.0.

Untuk sisi fotografi, smartphone ini akan memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang bersama dengan Flashlight LED. Ini diatur secara horizontal di dalam satu rumah atau housing. Sesuai bocoran desainnya, tata letaknya juga akan memiliki warna Blue Gradient dengan benjolan chamfered. Array triple-camera kemungkinan akan memiliki kamera utama 108MP, ultra-wide 13MP, dan sensor makro 5MP.

Meskipun hanya sedikit rumor yang memprediksi kehadiran lensa Telephoto, perangkat ini tetap akan mendapatkan peningkatan dari makro 2MP pada Mi 10. Baterai 4.780mAh mungkin akan mendukung seluruh Mi 11 dengan dukungan untuk pengisian cepat 55W. Untuk varian memori, kita bisa mengharapkan RAM 8/12GB dan penyimpanan 128/256/512GB. Mi 11 diperkirakan akan dimulai pada 3.999 yuan yang sama ($ 612) atau sekitar 8 jutaan.

Perkiraan Fitur Xiaomi Mi 11 Pro Yang Diharapkan

Sejauh render penuh yang bersangkutan, Mi 11 Pro telah menjadi misteri, untuk sedikitnya. Meskipun laporan memprediksi desain yang identik sepanjang seri, casing pelindung yang bocor dari petunjuk Mi 11 Pro mempunyai pengaturan untuk empat kamera.

Bagaimanapun sesuai bocoran di Weibo, Mi 11 Pro akan mempunyai layar 6,76 inci. Smartphone tersebut akan memiliki layar lengkung  dengan punch-hole kiri atas tetapi tetapi akan mempunyai resolusi QHD+ dan refresh rate 120Hz.

Di bagian mesin, ia akan membawa chipset Snapdragon 888 yang sama dengan Mi 11 dan dilengkapi dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. Sedangkan untuk kamera, jika Mi 11 Pro mempunyai housing yang sama dengan Mi 11, kemungkinan akan memiliki pengaturan tiga camera. Dengan demikian, akan ada sensor OmniVision OV48C 48MP, 20MP ultra-wide, 12MP Telephoto dengan zoom optik 2x.

Sensor utama dilaporkan akan menangkap gambar pada resolusi 50MP juga. Namun, jika perangkat memiliki tata letak yang dirubah seperti yang ditunjukkan di atas, itu mungkin akan menyertakan lensa Periscope tambahan untuk zoom yang lebih tinggi (mungkin 10X atau lebih). Perkiraan versi Pronya memiliki baterai 4.970mAh.

Hal ini cukup wajar mengingat versi Pro memiliki resolusi 2K (lebih tinggi). Kita dapat mengharapkan fitur lain seperti varian memori yang sama, pengisian daya dari Mi 11. Kemungkinan mulai dari 5.299 yuan ($ 811) atau sekitar 11 jutaan.

Seluruh seri kemungkinan akan mendapatkan MIUI 12 bersamaan dengan Android 11. Namun, Xiaomi juga memberi versi MIUI terbaru seperti versi 12.5.

Versi Mi 11 Pro+ Yang Menjadi Misteri

Terlepas dari Mi 11, Mi 11 Pro, seperti yang sudah disebutkan di awal, Mi 11 Pro+ yang keberadaannya masih misterius juga dikabarkan akan menemani kedua seri ini di acara launching tersebut. Tidak ada bocoran mengenai perangkat yang satu ini. Namun, ada sebuah laporan mengatakan kemungkinan akan memiliki spesifikasi layar berresolusi 2K dan layar 120Hz, Snapdragon 888 SoC, pengisian 100W Xiaomi, dan banyak lagi dengan harga paling mahal.

Namun demikian, seri Mi 11 dilaporkan akan mulai dijual akhir bulan ini (bisa jadi pada hari peluncuran). Seorang eksekutif Xiaomi juga mengatakan bahwa perangkat akan memiliki stok yang cukup. Kita tunggu harga resminya.
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Yang diharapkan dari Xiaomi Mi 11 series"

close