Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Urutan Chipset Android Terbaik 2021 [Terupdate]

10 Urutan Chipset Android Terbaik 2021 [Terupdate] - Ada beberapa tipe chipset yang sering digunakan oleh beberapa pabrikan ponsel pada perangkat gadget yang mereka produksi. Setiap jenis gadget biasanya di pasang chipset yang berbeda-beda. 
 Hal ini bisa menentukan nilai jual dan kinerja dari perangkat gadget tersebut. Buat kamu yang ingin beli gadget baru, sudah tahu apa saja urutan chipset android terbaik? 

Ini penting banget lho, karena bisa menentukan sistem dan kekuatan kinerja dari ponsel atau gadget yang kamu beli. Nah, berikut sudah saya tuliskan urutan chipset android dari yang biasa hingga terbaik.

10 Urutan Chipset Android Terbaik 2021 [Terupdate]
10 Urutan Chipset Android Terbaik 2021 [Terupdate] - image from pixabay.com


A. Chipset Apple A 13 Bionic

Pada sebuah urutan yang pertama yaitu terdapat sebuah chipset apple A13 Bionic. Pada sebuah chipset ini banyak sekali keunggulan serta keuntungan yang dimiliki pada jenis gadget ini. Tentunya chipset jenis ini hanya digunakan pada sebuah gadget jenis iPhone saja. Salah satunya yaitu pada sebuah tipe iPhone 11 Pro dan juga sejenisnya. 

B. Chipset Snapdragon 855+

Hal yang kedua pada sebuah urutan chipset android terbaik yaitu terdapat pada sebuah tipe snapdragon 855+. Chipset ini merupakan sebuah tipe yang terkadang banyak digunakan pada beberapa jenis gadget. Namun ada sebagian jenis gadget juga yang tidak bisa menggunakan sebuah tipe ini. 

Maka dari itu jenis yang hanya bisa menggunakannya yaitu one plus 7+ pro dan juga terdapat pada sebuah gadget jenis realme X2 Pro.

C. Chipset Apple A12 Bionic

Hampir sama dengan jenis chipset yang sebelumnya pada sebuah tipe ini ada beberapa keuntungan serta keunggulan yang bisa dirasakan. Hal ini tentunya membuat para pemilik gadget iPhone pun dibuat nyaman oleh keberadaan chipset Apple A 12 bionic. 

Oleh karena itulah urutan ini menjadi sebuah hal yang paling banyak dicari oleh para pengguna gadget iPhone salah satunya yaitu pada tipe iPhone XR dan juga Xs.

D. Chipset Snapdragon 855

Hal yang berikutnya yaitu terdapat pada sebuah chipset snapdragon 855 yang terkadang terdapat pada sebuah jenis gadget Samsung Note 10+ dan juga sebuah Asus Zenfone 6. Kedua jenis gadget ini memiliki sebuah snapdragon yang cukup diperhitungkan oleh para penggunanya. Maka dari itu hampir beberapa orang mencari sebuah jenis gadget dengan tipe chipset snapdragon 855 ini.

E. Chipset Exynos 9825

Jenis tipe ini sangat jarang terdengar mungkin di telinga kalian namun pada tipe ini ada sebuah hal yang membuat jenis chipset ini banyak digunakan dan dicari oleh sebagian orang. 

Ketika Anda ingin mengetahui sebuah jenis tipe chipset ini maka bisa ditemukan pada sebuah gadget jenis Samsung note 10+ dan juga terdapat pada sebuah Samsung note 10. Chipset ini juga masuk ke dalam sebuah urutan chipset android terbaik.

F. Chipset Exynos 9820

Pada sebuah tipe chipset ini memang tidak sebagus dengan beberapa chipset sebelumnya. Hal ini dapat terlihat dari sebuah beberapa keunggulan yang terdapat pada sebuah chipset ini. 

Namun pada sebuah Exynos 9820 chipset sangat membantu Anda dalam sebuah aktivitas. Hal tersebut terdapat pada sebuah jenis gadget Samsung s 10.

G. Chipset HiSilicon Kirin

Hal yang selanjutnya yaitu sebuah chipset HiSilicon Kirin yang digunakan oleh beberapa jenis gadget. Chipset ini juga tidak kalah canggih dengan beberapa chipset sebelumnya. 

Maka dari itu bagi sebagian orang banyak yang mengatakan bahwa chipset ini masuk ke dalam urutan chipset android terbaik dan memiliki rentang harga perekonomian kelas kebawah. Salah satunya yaitu terdapat pada jenis gadget Huawei 20 pro yang banyak dicari oleh masyarakat.

H. Chipset Snapdragon 845

Jenis berikutnya yaitu pada sebuah snapdragon yang terdapat pada sebuah gadget Asus Zenfone 5Z. Hal ini yang dapat membuat performa dari sebuah gadget jenis Asus sendiri mengalami sebuah hal yang sangat berbeda dengan yang lainnya. 

Maka dari itu bagi sebagian orang yang menginginkan merasakan sebuah chipset terbaik namun dengan harga yang relatif murah. Maka bisa menggunakan sebuah chipset snapdragon 845. 

I.Chipset Mediatek Helio G90T

Chipset mediatek sebenarnya sudah jarang sekali ditemukan karena terkenal dengan jenis yang model lama. Hal inilah yang membuat mediatek jarang digunakan pada jenis gadget terkenal. Namun bagi para penikmat chipset mediatek maka bisa menggunakan jenis gadget Xiaomi Redmi 8 Pro. 

Mengapa chipset ini mampu masuk ke dalam urutan chipset android? Karena mediatek sendiri sudah mengalami sebuah update yang membuat performanya dapat menyaingi lainnya.

J. Chipset Snapdragon 730

Hal yang terakhir yaitu terdapat pada sebuah jenis gadget Samsung A80. Pada sebuah chipset jenis ini maka Anda akan diberikan sebuah performa yang tidak seperti biasanya. Hal tersebut dapat terlihat dari beberapa hal yang ada dalam sebuah Samsung A80. Oleh karena itu Anda juga bisa untuk melihat urutan chipset android terbaik.

ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "10 Urutan Chipset Android Terbaik 2021 [Terupdate]"